Hello There !

I'm Cory. an Author and Blogger from Indonesia.
Makhluk spesies blogisius fiksidisaurus. Doyan makan bakso juga keliling kota. 🌿 feed antigo: @lifeascory | Hidup di dua benua (lifeascory.com dan corywanderlust.com). For business inquiries, ✉️ corypramesti@yahoo.com!
Cory Dori

What Read Next

Ketika Allah Mulai Jatuh Cinta; Valentine 2019 Part 1

Tidakkah kau renungkan bahwa segala cobaan dan masalah yang terjadi dalam hidup hingga memaksa kita untuk meneteskan air mata adalah suatu pertanda. Fikri Mungkin bagi sebagian orang, menangis adalah hal yang memuakkan. Macam tak ada jalan keluar saja kau ini. Lebay sekali. Ya, mungkin bisa dibila…

Thoughts: Ingin Punya Rumah Sendiri

Sebelumnya, saya ucapkan Selamat datang Tahun keberuntunganku, 2019. Shio Monyet akan bernasib lebih beruntung dari shio-shio yang lain, dan siapa saja para anggota Shio Monyet yang menikah dengan orang setengah baya di tahun ini maka nasibnya akan lebih berjaya. Aamiin. Itu menurut ramalan tanggal…

Rindu Emak

rin·du a 1 sangat ingin dan berharap benar terhadap sesuatu: memiliki keinginan yg kuat untuk bertemu (hendak pulang ke kampung halaman) ke·rin·du·an n perihal rindu; keinginan dan harapan (akan bertemu), begitulah kiranya makna rindu dalam KBBI. 
Lebaran tahun kemarin, aku masih bisa menginjakkan …

Kejahatan Menjelang Bulan Ramadhan

Pembunuhan, pengeboman, pemerkosaan, kemalingan, kecopetan, kerampokan, semuanya sedang berlangsung dengan noraknya di akhir bulan menjelang Ramadhan ini. Sumpah sakit hati pakai banget kalau harus berulang kali mengingat kejadian yang tidak memanusiakan manusia semacam ini.
Bagaimana tidak? Orang…

Susahnya Mengendalikan Emosi dan Akibatnya

Emosi, emosi, dikit-dikit emosi. . .
Jadi stress nggak sih? Bangeeeet!

Pernahkah kalian merasa bahwa emosi kalian sedang tak terkendali? Atau pernahkah kalian melihat teman kalian yang emosinya meluap-luap macam tsunami? Kalau tidak pernah sama sekali berarti kalian beserta lingkungan adalah  seku…

Ternyata Gue Egois !

Entah udah takdirnya orang introvert atau bagaimana, gue dari kecil udah dibilang judes karena tampang gue yang standar dan jarang senyum. Gue jarang nyontekin orang yang 'bego' (maaf!) saat ujian, karena menurut gue mereka terlalu ngelunjak. Udah nyadar dirinya gak bisa tapi masih dibiari…

Hargai Orang Lain, Jika Ingin Dihargai yang Lain!


Berawal dari tulisannya kak Gitasav yang berjudul "Generasi Tutorial", gue jadi ikutan ngeluarin uneg-uneg. Memang benar, nggak semua orang Indonesia-generasi muda seperti apa yang disebutin kak Gita di sana dan seperti apa yang gue sebutin di sini. Tapi kebanyakan memang begitu adanya. Generasi baru-baru ini; Generasi Tutorial. Setuju! Gimana enggak? Apa-apa yang dulu bisa kita dapat hanya dari legenda, mitos, cerita rakyat, ngumpul bareng keluarga, wejangan orang tua, kini berubah drastis menjadi member google dan om youtube. Bahkan lebih dipersempit lagi, mengandalkan jawaban dari orang random di sosial media. Lo pikir mereka?

Gue juga kadang ngerasa sedikit "ehm" kalo ada pertanyaan-pertanyaan konyol di tahun melek teknologi seperti sekarang ini:

"Cor, kok bisa sih kamu ngedit foto kayak gitu, gimana caranya?"
"Cor, gimana sih cara bikin blog gitu? Susah nggak sih?"
"Cor, lu kok bisa suka nulis sih? Emang suka baca juga?"
dst.. dst..

Omo omo, nggak tau internet ya? Google? Bing? Yahoo? AOL? Ask? KASKUS? 
Nggak tau kak! OMG, Jebakan banget buat gue! Hari gini gitu loh, masa iya masih ada aja yang nggak tau internet. Kecuali bapak-bapak kudet atau nenek-nenek masa kini yang udah lama hidup lebih sebelum Indonesia merdeka, mungkin saja mereka nggak tau apa-apa. Nah kamu itu loh, hidup nggak dikurung di dalam kandang doang kok ya bilang nggak tau internet. Atau mungkin tau tapi nggak ngerti fungsinya? Alah. 

Kadang gue ngerasa bersalah juga ketika ada yang nanya tapi jawaban gue cuma "Cari aja di google". Harusnya lo juga sadar, kalo lo itu bukan kucing, yang harus dikasih ikan karena nggak bisa mancing sendiri di empang. Kalo lo emang sadar bahwa otak lo butuh jawaban atas pertanyaan yang emang lo belum tau, ya lo harusnya nyari, usaha dulu. Setidaknya ada inisiatif 'Oya, cari di google dulu deh, siapa tau ada'. Kalau emang bener nggak ada, baru tuh nanya ke orang yang menurut lo bisa ngejawab pertanyaan yang menurut lo rumit.

Saatnya Perangi Rasa Malas Dengan 5 Hal Menarik

Saatnya Perangi Rasa Malas Dengan 5 Hal Menarik - Hari ini adalah hari berlangsungnya sebuah tragedi besar. Selain sebagai hari persiapan untuk menyambut hari penting "Maulidur Rosul SAW" tanggal 12 Robiul Awwal / 09 Desember 2016 Senin depan dan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2016 minggu d…

Dulu dan Kini yang Telah Berubah

Adakalanya seseorang berhenti sejenak untuk melepas penat yang diembannya. Seperti kisah seorang teman saya yang kini sudah jauh lebih baik. Dari segi fisik, materi maupun akhlaknya jauh lebih baik sedaripada tiga tahun silam. Masa yang sungguh sangat menyeramkan. Dia bilang ingin mati dengan mudah…

Satu Malam Jadi Santri Legal

Dulu, ketika ditanya, "Mau melanjutkan sekolah di mana?" Dengan serentak kami menjawab, "Di Pesantren, Pak/Bu!". Tanpa basa-basi kami sudah sok tahu bahwa pesantren adalah rumah selanjutnya yang akan kami singgahi setelah enam tahun menggerogoti ilmu di Madrasah Ibtidaiyah. Pad…

Contact Form

Name

Email *

Message *