Cory Pramesti

I have a huge passion for blogging in general, but I love dabbling in photography, web development, and graphic design! I’m a major introvert, which is probably why blogging became such a big hobby of mine.


@corrrriiish

About Cory Pramesti

Hi Guys, I'm Cory !

Biasa dipanggil a'ang, mumun, coraaay, oyik, kak coy, mbak pram dan emak. Saya lahir dan besar dengan nama penuh Qoriatus Sh. Pramesti di kota Pudak Gresik Jawa Timur, tapi lebih famous dengan nama penuh Cory Pramesti sejak merealisasikan Urbanisasi ke ibukota, lebih tepatnya tinggal di Bintaro, Tangerang Selatan.

Saya pernah mengabdikan diri pada salah satu Perguruan Tinggi Negeri di sana, mengambil program studi Filsafat dan Ilmu Komunikasi, namun saat ini saya fokus menjadi pelajar koding di salah satu Universitas Swasta. Kecintaan saya terhadap menulis sebenarnya sudah ada sejak Madrasah Tsanawiyah (SMP), tapi baru terpublikasi dalam buku harian bersejarah di tahun 2008 awal masa SMA dan di platform blogger pada tahun 2009 (semenjak terpilih menjadi finalis Karya Ilmiyah Remaja di ajang PORSENI se-Jawa Timur mewakili (kontingen) kota Gresik). Lihat blog lama saya di sini. (banyak hal random yang saya bahas di sana, termasuk fiksi dan sastra lainnya).

Saya menyukai musik semua genre termasuk sholawat (gambus) dan jazz, oleh karenanya saya pernah bergabung di salah satu komunitas padus organisasi ekstra kampus. Dan beruntungnya lagi, saya pernah satu tim dan satu panggung dengan Grup Musik The Jancukers oleh Mbah Tejo (Sudjiwo Tejo; sang budayawan Indonesia) dalam acara Culture Festival UIN Jakarta yang diadakan oleh HMPS Sosiologi UIN Syahid Jakarta tahun 2016.


Selain itu, saya juga pernah tampil solo dalam acara Halal bi Halal Masyarakat Gresik di Jakarta oleh Ikatan Mahasiswa Gresik (IMAGE) Jabodetabek kolaborasi dengan Pemerintah Kota Gresik di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah tahun 2015. Baca artikelnya ten mriki dan di sini. Matursembah nuwun.

Wanna be a Travel Blogger

Semenjak melahirkan blog lifeascory.com, saya memiliki harapan agar bisa jelajah Bumi Allah di belahan dunia mana saja. Benua Asia, Eropa, Australia, Amerika, Afrika, bahkan Indonesia sendiri, saya ingin menginjakkan kaki di sana dan menikmati seluruh keindahan yang ada di dalamnya. Wisata alamnya, budayanya, bahasanya, kulinernya, cuacanya, semua ingin saya nikmati bersama sebelum kembali Kepada-Nya.


Saya ingin berbagi, ingin memotivasi siapa pun, bahwa segala sesuatu yang terjadi di belahan dunia ini memang benar, tiada yang terjadi tanpa campur tangan Sang Pencipta (Allah SWT; Tuhan Semesta Alam). Ada hal yang menurut manusia itu "tidak akan pernah terjadi" alias impossible, tapi ternyata bisa terealisasi dengan mudah dalam Kuasa-Nya. Saya bukan siapa-siapa, tapi dengan keyakinan penuh saya serahkan takdir kebahagiaan saya kepada-Nya, mungkin di saat yang tepat, Ia akan memeluk harapan saya tuk menjadi "Travel Blogger" kebanggaan Indonesia.

Tidak banyak prestasi yang saya pamerkan di sini supaya tidak terlihat sok pintar. Karena ini adalah platform blogger, maka saya hanya ingin memotivasi siapa saja yang berkenaan dengan dunia blogging. Jadi buat yang mau lihat beberapa prestasi selama ngeblog (yang amat sangat jarang sekali berani ikut lomba pada mulanya), sila mengunjungi sebentar kolom portfolio. Maturnuwun, ta' paringi ager-ager.


Dan jika ada yang berkenan ingin bekerja sama dengan blog ini maupun dengan sosial media yang saya punya, dengan senang hati Cory menerima selama kerjasama tersebut tidak membawa mudharat/ pengaruh buruk terhadap segala sesuatunya dan bermanfa'at untuk para pembaca juga siapa saja yang merasa bahagia sudah terinfluence oleh karya-karya gila saya. Sila berkunjung ke cangkir contact. Mugi-mugi Gusti paringi berkah sedayane.


Regards,
Cory Pramesti