Author


Cory Pramesti, salah satu dari jutaan manusia keturunan Nabi Adam 'Alaihis Salam berdarah Jawa Tulen berstatus masih merintis (dalam hal pengembangan usaha dan karir yang melejit). Jadi jangan heran ketika melihat paras kejawennya yang manis bak rujak legi bakal bikin kalian klepek-klepek sejak pandangan pertama. Oke, plis tahan dulu bilang 'cuih'nya. 

Ia merantau ke ibukota di tahun 2011 sebagai Mahasiswi Filsafat dan ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ia menyukai dunia kepenulisan sejak menjadi semi finalis Karya Ilmiyah Remaja di ajang PORSENI Jawa Timur tahun 2009 sebagai student perwakilan kabupaten Gresik dan menjuarai lomba "Komik Berbahasa Arab" tingkat Madrasah Aliyah Assa'adah Bungah. Kecintaannya terhadap mecipta karya seperti Dee Lestari dan Andrea Hirata membawanya menjadi seorang penulis blog sejak tahun 2012. Hingga di akhir tahun 2013 ia mulai menggabungkan dirinya sebagai kontributor kompasiana, Beyond Blogging.

Cory sempat vakum dari dunia perbloggeran selama 3,5 tahun sebab blog yang sudah dibangunnya sejak tahun 2012 itu telah menjadi alay dan bersyukur karena terhapus secara permanen oleh tangan yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, ia membangun kembali rumah hobi yang masih dicintainya itu pada pertengahan tahun 2016. Kemudian ia mulai berusaha konsisten dengan mengupgrade alamat blognya ke top level domain pramestitalk.id dan memperbaharuinya lagi sesuai niche blog menjadi lifeascory.com di bulan Maret tahun 2017 kemarin.

Selain menekuni dunia kepenulisan, Cory mencoba tuk merogoh kembali hobi dan potensi yang pernah dipunyai pada masa kecilnya yaitu drawing anything, painting your life. Disesuaikan dengan kebutuhan kaum millenial masa kini, ia pun mempelajari secara otodidak mata kuliah Desain Grafis dan menjadikannya materi pendukung (infografis) ketika menulis sebuah artikel di blog. Sehingga apa yang disampaikan secara mbuletisasi bisa tersalurkan ke pembaca dengan baik dan mudah dimengerti.

Organization


Cory membaurkan dirinya dalam kegiatan seni tarik suara selama menimba ilmu di UIN Jakarta. Ia menjadi bagian tim Paduan Suara di salah satu organisasi ekstra kampus yang pada akhirnya rasa syukur (memiliki suara cempreng ini) pernah perform bareng tim The Jancukers, mbah Sudjiwo Tejo pada acara Nusantara Culture Festival yang diadakan oleh HMPS Sosiologi FISIP UIN Jakarta pada tahun 2016 silam.

Cory juga pernah menjabat sebagai Pimpinan Redaksi Tabloid di salah satu organisasi ekstra kampus UIN Syahid Jakarta. (Kalian bisa download filenya di sini --> Tabloid Edisi Perdana & Kedua) dan berkat pengalaman yang dicapainya tersebut, sampai saat ini rasa semangat untuk belajar desain grafis pun semakin menggebu-gebu. Ia ingin menjadi seorang content creator yang profesional.

Skills

Potensi yang dimiliki selain menulis dan desain grafis adalah public speaking. Beberapa pengalaman yang sudah ia lewati adalah menjadi Master of Ceremony di acara-acara besar kampus UIN Syahid Jakarta seperti Seminar Nasional dan Internasional juga Workshop Pendidikan. Selain itu, berkat potensi public speaking yang dimilikinya, ia juga aktif sebagai pengajar dan bakti sosial di beberapa foundation kependidikan kelas menengah.


Untuk melihat lebih detail mengenahi prestasi yang didapat selama blogging sejak tahun 2016 silam, boleh intip-intip sedikit di kolom portfolio. Dengan senang hati Cory menerima segala bentuk kerja sama selama kerjasama tersebut tidak membawa mudharat/ pengaruh buruk terhadap segala sesuatunya dan bermanfa'at untuk para pembaca.

Regards,
Cory Pramesti

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan meninggalkan link hidup, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)

lifeascory.com / © 2016-2019 / x o x o / Designed by Blogger Template