Liburan Nyaman dengan Gaya New Normal


Halo semuanya, long time no see, yeah? Apa kabar kalian semua di kondisi New Normal seperti sekarang ini? Semoga sehat selalu dan always dalam keberkahan serta Lindungan-Nya ya. Kalau harus flashback ke belakang,  fenomena pandemi Covid-19 yang datang beberapa bulan lalu memang cukup berdampak secara langsung pada seluruh tatanan kehidupan khususnya di bidang industri dan bisnis ya. 

Virus yang masuk ke Indonesia di awal Maret tahun ini nyatanya cukup mengguncang masyarakat dari berbagai lapisan. Untuk dapat memutus mata rantai penularan Covid-19, pemerintah memberlakukan regulasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa wilayah. Tetapi setelah kurang lebih 3 bulan PSBB ini dilakukan, Pemerintah Indonesia secara resmi memberlakukan kebijakan New Normal. Kebijakan new normal atau tatanan kehidupan baru ini memperkenalkan gaya hidup sehat yang berbeda yakni anjuran untuk hidup lebih sehat. Jadi kalian tetap bisa melakukan segala kegiatan sehari-hari dengan memperhatikan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, kebiasaan mencuci tangan, rutin minum vitamin, dan yang tak kalah penting wajib memakai masker.


Tidak dapat dipungkiri, berdiam diri di rumah selama 3 bulan terakhir memang menyebabkan kebosanan tingkat tinggi. Bayangkan saja, dari bangun tidur, masak, sekolah, dan bekerja semua dilakukan di rumah saja. Apalagi untuk orang-orang yang sudah terbiasa dengan mobilitas tinggi, anjuran untuk di rumah saja rasanya seperti di neraka karena membuat ruang gerak kita terbatas. Tapi Alhamdulillah don't worry be happy, setelah pandemi ini selesai kita bisa mencuri start untuk berlibur sejenak secara sederhana. Liburan ini berguna untuk mengusir bosan sekaligus untuk memberikan reward untuk diri sendiri karena berhasil bertahan di situasi yang cukup sulit ini. 

Nah, kira-kira bagaimana caranya merancang liburan ala new normal kali ini? Yuk, simak tips di bawah ini ya!

1. Bawa Baju Secukupnya

Untuk alasan penghematan ada baiknya kalian menyiapkan baju yang cukup untuk dipakai ganti 3 kali sehari. Kenapa 3 kali? Karena konsep new normal mewajibkan kalian untuk mengganti baju setelah selesai dari luar rumah. Oleh karena itu, baju dan segala atribut yang terpasang di badan kalian wajib untuk dicuci. Nah, kalau mau simple dan nggak ribet coba deh cari tempat liburan yang punya akses laundry di hotel atau tempat penginapan kalian. Jadi kalian nggak perlu khawatir kehabisan baju, deh!

2. Liburan Yang Dekat dan Aman

Liburan kali ini memang wajib didesain dengan minimalis. Artinya, kalian cukup rehat sejenak dulu dari hiruk pikuk keadaan dengan berlibur. Jadi tidak perlu liburan yang jauh, selagi ada tempat di Indonesia yang aman untuk berlibur kalian bisa coba deh. Apalagi sejak 17 Juli 2020, Pemerintah Indonesia mulai membuka satu demi satu tempat wisata yang dinilai aman untuk dibuka. Tapi tetap diperhatikan juga bahwa masih ada anjuran untuk mengurangi aktivitas keluar kota. Jadi pilihlah wisata liburan terdekat dari rumah yang terjangkau dan aman ya teman-teman.

3. Perlengkapan new normal yang wajib dibawa

Liburan itu emang paling nikmat kalau sepaket dengan kemudahan. Ya tapi saat ini berbeda situasinya, sehingga kalian harus mau sedikit lebih ribet dengan membawa masker, hand sanitizer, baju ganti lebih, face shield, dan stok vitamin untuk memperkuat imun tubuh. Ini tidak serumit itu kok. Apalagi sudah banyak tempat wisata dan penginapan yang menyediakan keperluan new normal dengan optimal seperti hand sanitizer dan masker gratis. Jadi kalian cukup sediakan sisanya kan?


Selagi merencanakan liburan kali ini, kalian bisa sambil lihat live streaming Traveloka yang menawarkan Flash Sale di tiap hari Jumat malam. Lumayan banget kan kalau bisa dapat Flash Sale, kalian bisa dapat potongan harga istimewa untuk sewa hotel atau akomodasi lainnya dari Traveloka? Yuk, ikutan live streaming Traveloka dari link Flash Sale ya. Dapatkan Flash Sale-nya dan rancang liburan new normal mu sekarang juga!

Comments

  1. Selama pandemi, banyak sbnrnya trip THN ini yg harus aku cancel. Padahal sblmnya aku rutin traveling. Jujur stress :).tapi mau gimana, dan supaya ga bosen, akhirnya bulan lalu aku sempet staycation di hotel Deket rumah mba. Tapi yaitu, dengan banyak aturan yg aku bilang ke anak2 dan asisten2ku. Ga bisa kluar kamar yg pasti. Dan makan siang pagi malam, aku pesen aja :D.

    So ga harus makan di restoran hotelnya.

    Baju juga aku bawa LBH banyak. Krn takut aja harus kluar kan, begitu masuk jd harus mandi lagi :D.

    Sbnrnya skr jd terbiasa sih utk selalu rajin mandi, rajin cuci tangan, pake masker dll nya itu. Malah kadang misalnya abis megang uang,aku jd risih sendiri kalo ga lgs cuci tangan.

    Untuk THN ini, kemungkinan aku mengganti travelingku dengan banyakin staycation ato wisata yg bisa ditempuh Ama mobil pribadi aja :D. Msh g berani naik pesawat :)

    ReplyDelete

Post a Comment

I'd love to have a conversation with you about my post. Please share your thoughts & I'll reply as soon as I can!

Regards,
Cory Pramesti