Spot Terbaik The Legend Star Park Malang


Bicara soal Malang, memang tak bisa pungkiri lagi bahwa selain dikenal menjadi kota Pelajar juga kota Kuliner, saat ini Malang menjadi kota wisata terbesar di Jawa Timur semenjak hadirnya Jawa Timur Park Group yang menyajikan wahana edukasi terbesar di Indonesia yang memang tujuannya untuk belajar sekaligus liburan. Alhasil, hampir setiap hari ada saja yang liburan kesini. Apalagi saat libur panjang di akhir atau awal tahun, benar-benar membludak pengunjungnya.

Sebenarnya, Jatim Park Group ini terbagi manjadi tiga wilayah yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3. Nah, kebetulan liburan akhir tahun kami sekeluarga kemarin ke Jatim Park 3. Khususnya ke tiga wahana yaitu Dino Park, The Legend Star Park dan Museum Musik Dunia. Buat kalian yang mau liburan ke Jatim Park juga, aku saranin pakai Traveloka Xperience sih, karena harga tiketnya super murah dan ngebantu banget dibanding membeli tiket on the spot (langsung di lokasi). Karena antrinya bakal super panjang saat libur panjang atau pas weekend.

Untuk harga lengkapnya sila cek di sini ya. Kalau aku kemarin beli tiket terusan Dino Park - The Legend Star Park - Museum Musik Dunia. Harga per-orangnya cuma IDR 194,000 dari harga IDR 200,000. Karena aku beli untuk lima orang, jadinya cuma IDR 970,000 dari 1,000,000 (ricek di sini). Lumayan kan, jadi hemat 30,000 bisa buat beli dawet cendol.



Saya sendiri tak mau ambil pusing sejak berangkat dari rumah. Rencana demi rencana memang ingin liburan cepat ala-ala keluarga yang sok sibuk di akhir tahun gitu. Jadi, dari rumah udah kepikiran mau pakai transportasi online saja kalau kesana. Daripada pakai  mobil pribadi, toh aku sendiri belum punya. Huehe. Biar cepat dan tidak memakan biaya banyak juga tempat, gitu maksudnya. Alhasil, saudaraku si Ella dan Tata nawarin pakai motor saja karena sudah pasti jalanan bakal macet kalau akhir tahun gini. Perjalanan dari Malang kota ke Batu lumayan cepat sih. Sekitar satu jam saja pakai motor.

Nah, kalau kalian berencana liburan ke Jatim Park saat awal tahun atau akhir tahun kayak aku juga, pastikan fisik dan dompetnya cukup banyak. Karena bakal menguras energi dan pengeluaran-pengeluaran tak terduga (pengen nyemil lah, minum boba lah, beli ole-ole atau souvenir lah). Kecuali bisa super pelit kayak aku sih. Jadi, pura-pura liat barang display kayak orang kebanyakan duit abis itu senyum manis ke embaknya lalu menghilang dengan tangan kosong. Baik.

Beberapa spot yang bisa kalian nikmati jika pergi ke Jatim Park 3 sebenarnya banyak sekali karena wahananya gak cuma satu pilihannya. Tapi khusus buat kalian yang berencana milih wahana Dino Park atau The Legend Star Park, kalian bisa mengunjungi spot-spot buat foto-foto cantik yang aku share setelah ini.

1. Landmark The Legend Star Park


Kalau kalian pengen liburan ala-ala ke luar negeri di Jatim Park 3, spot-spot yang paling mengenyangkan buat berpose cantik adalah spot-spot yang ada di wahana The Legend Star Park ini. Karena Legend Star terkenal dengan miniatur bangunan dari beberapa negara yang ada di dunia seperti Istana Negara, Taj Mahal India, kota Amsterdam, Kastil Nagoya Jepang, Gyeongbok Palace Korea, dan lain sebagainya.


Nah, kalau kalian baru masuk ke wahana The Legend Star Park ini, alangkah lebih baiknya kalian tidak melupakan untuk berpose di depan landmark terbaik The Legend Star Park ini. Karena selain warna merahnya yang kontras, di spot ini juga kita bisa menunjukkan bahwa kota Batu Malang juga punya wahana terbaik yang cocok untuk liburan awal tahun pengganti liburan ke luar negeri. Ngirit budget juga kan. Hehe.

2.  Istana Kepresidenan






Comments

  1. pengeluaran tak terduga ini bener hahaha, soalnya mata suka jelatatan juga liat ini itu, banyak maunya
    kayaknya aku kalo ke batu dan rencana kesini hindari weekend mungkin ya, ga kuat sama orang-orangnya yang woww hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

I'd love to have a conversation with you about my post. Please share your thoughts & I'll reply as soon as I can!

Regards,
Cory Pramesti