Kerjasama Semakin Laris Semenjak Beralih ke Email Bisnis


Bagi pegiat media sosial, influencer, para pebisnis online, dan juga pekerja-pekerja online lainnya yang sudah sukses, saya yakin: mereka pasti mengawali karirnya dengan membranding diri juga membesarkan pekerjaan yang ditekuninya dengan jalan yang bernama "profesionalisme" atau profesionalitas. Bagi sebuah corporate atau perusahaan besar yang sudah memiliki jutaan klien di luar sana, saya juga yakin bahwa mereka juga membranding perusahaannya dengan sebuah kerja sama yang profesional.

Itu artinya, bagi pekerja online pemula seperti saya, membranding diri dan juga pekerjaan yang sedang saya tekuni dengan sebuah profesionalitas merupakan suatu hal yang amat penting untuk menuju kesuksesan. Ingat sekali waktu itu, di penghujung tahun 2019 saya mendapat tawaran kerja sama untuk Media Trip suatu perusahaan yang bergerak dibidang promosi, yang akhirnya kandas di tengah jalan hingga sekarang. Sebab keraguan yang saya miliki, apakah email itu benar-benar datang dari perusahaan yang benar adanya atau hanya sekedar spam belaka. Terlambat membalas, jadinya hoaks hingga sekarang. Tapi yasudahlah, anggap saja belum rejeki, kalau kata orang-orang.


Kesana kemari saya bertanya kepada teman sesama influencer yang jauh lebih banyak pengalamannya, ternyata mereka tidak ada yang mengenal namanya. Bahkan, cenderung berkata, "Wow, kamu keren banget sih bisa dapat tawaran langsung gitu sama perusahaan yang masih ada sangkut pautnya dengan JNTO. Selamat!". Tidak memberikan solusi, tapi baiklah, setidaknya mereka telah menghibur saya dengan segala keanehan yang sedang saya alami. Jadinya saya semakin ragu karena nama perusahaannya tidak terkenal.

Bayangkan saja, saya yang masih menanjak satu tingkat anak tangga di dunia perblogeran saja sudah ada yang memberikan tawaran kerja sama liputan gratis di negeri orang. Ini semua mungkin karena sebuah profesionalitas yang sedang saya bangun hingga sekarang. Mereka menawarkan kerja sama terbaik dengan menanggung seluruh akomodasi, transportasi dan bahkan VISAnya loh. Tapi sangat disayangkan karena saya belum ada pengalaman berpergian ke luar negeri dan ini kali pertamanya saya mendapat tawaran yang begitu mengejutkan, jadinya saya super deg-degan hingga takut kejebak hoaks berlebihan. 

Keraguan saya pada akhirnya tersapu bersih di awal tahun baru 2020 dan saya putuskan untuk membalas tawaran kerja samanya dengan mengirimkan sebuah rate card (harga kerja sama) sesuai yang diminta. Berani membalas pun dikarenakan beberapa tindakan yang pada akhirnya pasrah, kalo rejeki ya saya bakal dihubungi lagi, kalo enggak yowes ikhlaskan saja. Saya melihat dan memastikan dulu website dan akun sosial media resminya hingga pada akhirnya saya dan beberapa teman (yang pernah saya tanyai) merasa sreg alias yakin dengan melihat Email Bisnis yang dipakainya. Itu tandanya bahwa email ini mungkin adalah sebuah email yang resmi dan menunjukkan bahwa kerja sama yang akan kita jalani sama-sama menujukkan profesionalitas.

Email profesional untuk bisnis yang profesional

Selain membranding diri dan perusahaan yang kita punya dengan membangun website juga sosial media yang profesional, kita juga wajib memiliki email profesional yang nantinya bisa kita gunakan untuk kepentingan kirim-mengirim file secara profesional. Misal nih ya, ada dua email yang bisa kalian pilih ketika menentukan klien. Di antaranya pertama corypramesti@gmail.com dan yang kedua hello@lifeascory.com, kalian pilih yang mana? Rata-rata kalian akan pilih hello@lifeascory.com kan. Karena terlihat lebih profesional dan lebih trusted aja gitu dibanding klien yang memakai email gratis bawaan dari gmail.com, dan saya pun begitu dalam memilih perusahaan yang sedang mengajak kerja sama.


Contohnya ya kemarin itu, dalam kasus yang saya alami. Karena perusahaan yang sedang mengajak kerja sama kurang dikenal dibidangnya, maka saya pun melihat email bisnis yang dipakai untuk memastikan bahwa email yang saya terima bukanlah spam email atau email hoaks belaka. Nah, untuk mengetahui ciri email profesional untuk bisnis yang profesional itu sendiri kalian harus melihat dua hal:

Pertama, email tersebut memang digunakan untuk keperluan bisnis. Kedua, email tersebut menggunakan alamat email dengan domain sendiri. Contohnya: hello@lifeascory.com dimana domain lifeascory.com tersebut digunakan untuk mengakses halaman website dari bisnis yang kita jalankan (sebagai bloger dan desainer).

Seberapa pentingkah email profesional?

Electronic Mail atau yang lebih dikenal dengan sebutan email ini sendiri mulai muncul pada tahun 1965 dan hingga kini keberadaannya kian populer di kalangan masyarakat. Email memiliki peran yang cukup penting dalam dunia pekerjaan karena akan membantu terjalinnya komunikasi dengan efektif dan efisien. 

Umumnya, perusahaan akan memberikan alamat email khusus bagi karyawannya untuk berkomunikasi mengenai pekerjaan. Email yang dikhususkan untuk perusahaan tersebut disebut juga sebagai corporate email. Namun seiring berkembangnya bisnis, yang mana tiap orang berkesempatan menjadi CEO di dalam perusahaan baik mikro maupun makro yang dikelolanya, email mulai sebut-sebut sebagai email profesional untuk para pebisnis dan para pekerja online.

Jadi, seberapa penting email profesional bagi para pebisnis dan para pekerja online?

I said Sangat Penting. Karena selain agar bisnis dan pekerjaan kita bisa terlihat profesional di mata pelanggan atau klien, ada tujuh alasan lagi mengapa kita harus memakai email profesional untuk bisnis yang profesional.

Pertama, alasan yang tepat kenapa harus memakai email profesional adalah untuk berbagai keperluan bisnis. Maksudnya mau kalian di sini posisinya sebagai pegawai perusahaan kah, induk perusahaan kah, anak perusahaan kah, atau bahkan para pekerja online seperti saya, kalian berhak memakai email profesional untuk memperlihatkan seberapa serius kalian dalam mengembangkan bisnis yang sedang kalian jalankan.

Kedua, adalah lebih mudah melakukan personalisasi karena mempunyai cpanel sendiri. Misal, perusahaan bisnis yang kita jalankan tentunya terdiri dari beragam divisi, mulai dari layanan pelanggan, HRD, hingga pemasaran. Nah, untuk efisiensi waktu dan peningkatan nilai profesionalisme, maka corporate email dapat digunakan dengan melakukan personalisasi untuk masing-masing divisi di suatu perusahaan. 

Contohnya: di dalam perusahaan MOSHI.COO memiliki website dengan top level domain yang beralamatkan www.moshicoo.com, nah untuk email bisnis induk perusahaannya sendiri bisa memakai info@moshicoo.com. Untuk para pegawainya atau customer service misalnya, kita bisa melakukan custom alamat email seperti cs@moshicoo.com, dan lain sebagainya.

Selain itu, memakai email profesional yang memiliki hosting sendiri sesungguhnya memiliki storage (ruang penyimpanan) yang lebih gede dibanding email gratisan. Jadi, urusan backup membackup data jadi lebih gampang dan muat banyak. Mantep toh.

Ketiga, tempat penyimpanan data paling aman. Sebab di sinilah hanya kita yang bisa melakukan personalisasi secara mendetail. Selama kita tidak menghapus data-data penting yang ada di kotak masuk, draft, maupun kotak terkirim. Data tersebut tentu tidak dapat dibuka dengan mudah kapanpun dan dimanapun oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab selain kita. Seperti yang sudah saya singgung di atas, karena email profesional punya cpanel sendiri.


Keempat, privasi terjamin dan bebas iklan. Tiap buka email kita pasti pernah kan melihat iklan seperti gambar di atas. Itulah jika kita memakai email yang gratisan, pasti ada iklan yang muncul tiap kita buka email di smartphone maupun di web. Kalau mau bebas iklan di inbox kita, ya alangkah lebih baiknya kita migrasi ke email profesional yang segala-galanya berasa diberi keistimewaan. Privasi juga lebih terjamin karena hosting email yang kita pakai memberikan banyak pelayanan terbaik.

Kelima, branding perusahaan. Dengan memakai email profesional tentunya perusahaan yang sedang kita kelola bakal naik branding. Karena semakin meningkat rasa profesionalisme dalam pekerjaan kita, maka semakin naik juga tingkat branding perusahaan yang kita punya.

Keenam, mengurangi resiko ditandai sebagai spam. Seperti kasus yang saya alami sebelumnya. Saya pernah ragu kan dengan perusahaan yang gak begitu jelas kredibilitasnya. So pasti, kita langsung melihat apakah email yang dipakai sudah profesional atau belum. Kalau sudah tentu kita tidak menganggap email itu sebagai email spam.

Terakhir, kepercayaan meningkat. Semakin profesional kita dalam menjalankan bisnis, semakin tinggi juga tingkat kepercayaan klien terhadap pekerjaan kita atau perusahaan yang sedang kita kelola. Jadi, memiliki email profesional dalam berbisnis itu saya rasa sangatlah penting dalam meningkatkan kepercayaan customer, klien, juga para sponsor yang mau bekerja sama dengan kita.

Cara membeli dan memakai email profesional

Kalian sudah pernah dengar layanan Hosting Indonesia Rumahweb? Rumahweb sendiri didirikan pada tahun 2002 di Yogyakarta dan tumbuh menjadi salah satu perusahaan hosting terbesar di Indonesia yang kini melayani lebih dari 14.000 domain pelanggan. Berawal dari 1 server, kini Rumahweb telah memiliki lebih dari 30 server untuk melayani hosting dan VPS/Cloud. Nah kabar gembiranya, di rumahweb ini kita bisa membeli Email Domain dengan harga yang ramah kantong. 

Disesuaikan dengan budget yang kita punya, kita bisa memilih layanan hosting email dengan berbagai layanan yang ditawarkan. Seperti gambar di bawah ini, kita bisa memilih layanan Google Suite untuk bisnis kita dengan informasi layanan yang sudah dijelaskan secara detail di sana. 

Cara membelinya pun cukup mudah. Kalian tinggal akses saja alamat rumahweb.com, kemudian pilih semua layanan dan pilih layanan hosting Email Domain atau layanan Gmail untuk bisnis (bisa klik dari sini. Di sana kalian bisa memilih paketnya, dan akan ada rekomendasi paket laris yang harganya lebih murah. Kalian boleh pilih itu, lalu klik order.


Kalian juga bisa pilih metode pembayarannya. Mau per bulan atau per tahun. Setelah pilih, jangan lupa klik checkout. Seperti biasa, kemudahan yang bisa kita miliki selama beli layanan di sini adalah bisa pilih pembayaran instant seperti gopay atau ovo, atau juga pembayaran via transfer bank. Beres deh.

3 Jenis Pilihan Email Profesional

Bagi yang masih bingung mau pakai emai profesional dari hosting yang mana, saya mau kasih bocoran supaya kalian bisa memilih hosting email sesuai budget yang kalian miliki. Diantaranya ada flockmail, alibaba mail, dan GSuite (Google Suite). Masing-masing memiliki performa dan kapasitas yang berbeda-beda. Persamaannya, mereka bisa diakses dari mana aja dan mudah untuk dilakukan.


Hosting ketiga email ini tentunya bisa kalian dapatkan di rumahweb.com dan masing-masing pilihan punya kelebihan juga kekurangan, tergantung kebutuhan bisnis kalian juga. Lebih detailnya simak rincian di bawah ini. Saya urutkan berdasarkan kapasitas terkecil ya.

1. Flockmail

Flockmail ini merupakan email bisnis terbaik berkapasitas besar yang dilengkapi aplikasi mobile (IOS & Android) serta sudah tersedia  aplikasi desktopnya baik di Windows maupun MacOS. Flockmail juga dilengkapi semua fitur yang dibutuhkan untuk bekerja dan berkolaborasi mulai dari email, kalender, kontak, video conference, screen sharing, dan banyak fitur lainnya. Kapasitas yang ditawarkan hingga 30GB dan dilengkapi Antivirus juga inbound SPAM protection.

Harga flockmail per akun setiap bulannya dibandrol mulai dari Rp. 14,900 hingga Rp. 29,900 saja. Murah banget kan? Tentunya.

2. Alibaba Mail

Alibaba mail merupakan email bisnis yang memiliki fitur selain menjadi media komunikasi, email ini juga menjadi media arsip yang memiliki akses Webmail, IMAP, POP, dan SMTP. Dengan kapasitas hingga 1TB, kita bisa lebih leluasa menyimpan email-email penting beserta attachmentnya. Tentunya lebih besar kapasitasnya dibanding flockmail.

Harga alibaba mail per 100GB per mailbox setiap bulannya dibandrol mulai dari Rp. 29,900 hingga Rp. 39,900 saja untuk tipe advanced (1TB per mailbox). Murah banget kan? Tentunya.

3. GSuite atau Google Suite

GSuite atau Google Suite merupakan email bisnis yang tak perlu diragukan lagi server, fitur dan ruang penyimpanannya. Dimulai dari kapasitas sebesar 30GB yang bisa kalian pilih hingga storage tak terhingga, yang ibaratnya kamu mau nyimpan segala sesuatu di sana sampe kenyang tanpa gumoh. Hehehe. Aman jaya, lancar selalu.

Nah, harga untuk Google Suite sendiri pastinya istimewa dong. Bayangkan saja, kapasitas hingga tiada batas, kalian juga harus rela mengeluarkan modal sebesar Rp. 170,000 per user setiap bulannya. Tapi tenang saja, buat kalian yang mau nyoba pakai GSuite Basic, kalian cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp. 80,000 per user per bulan atau bisa juga per tahun sebesar Rp. 960,000. Jadi lebih hemat kan? Pastinya. Ingat ya, ono rego ono rupo. Harga menentukan fitur dan layanan rek. Hehe.

Gimana, kalian tertarik memilih hosting email profesional yang mana untuk bisnis kalian? Sila dipilih-pilih sendiri ya. Jangan lupa disesuaikan budget yang menyeimbangkan antara pendapatan dan pengeluaran. Toss dulu dong!

Kenapa harus beli di rumahweb?

Mungkin kalian masih bertanya-tanya, kenapa harus membeli hosting email di rumahweb. Pertama, jaminan uptime konektivitas internet. Rumahweb Indonesia memberikan jaminan konektivitas internet pada server hosting sebesar 99% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui websitenya. Untuk server yang berlokasi di US, pelanggan mendapatkan jaminan redundancy link ke berbagai backbone internasional, sedangkan untuk server yang berlokasi di Indonesia, pelanggan mendapatkan jaminan konektivitas internasional dan konektivitas langsung ke local exchange (IIX atau OIXP). Terjamin banget kan?

Kedua, keamanan data terjaga. Rumahweb Indonesia memberikan jaminan keamanan data pelanggan meliputi data file web, database, dan e-mail sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh pelanggan sendiri.


Ketiga, customer service 24x7x365. Yang artinya bahwa ada live chat yang tersedia di website rumahweb.com dan siap melayani para pelanggan selama 24jam penuh. Duh senengnya buat yang suka ngerjain sesuatu di tengah malam seperti saya.

Keempat, banyak layanan hosting lain selain hosting untuk email bisnis. Seperti menyediakan layanan hosting untuk membuat website baru dan juga top level domain dengan harga yang super terjangkau (ramah kantong untuk pebisnis pemula). Untuk info domain terlengkap dan murah bisa kalian cek di sini. Kalau untuk cek paket hosting unlimited bisa kalian cek dari sini.

Kelima, lengkap dan mudah. Produk yang diberikan rumahweb lebih lengkap dan detail, baik informasi terkait produknya maupun fitur layanannya. Cara mengaksesnya pun mudah bisa lewat dari mana saja, baik pc, laptop, maupun smartphone. Tinggal klik-klik, beres deh.


Terakhir, sudah terpercaya. Sudah tentu kita pasti mau membeli jasa atau mempercayakan layanan  hosting yang akan kita pakai kepada perusahaan yang sudah jelas kredibilitasnya dong. Nah, kenapa harus pilih rumahweb.com? Kalau rumahweb.com saja sudah berulang tahun yang ke-18, sudah pasti dan tentunya bahwa perusahaan jasa layanan hosting rumahweb ini memiliki tingkat kepercayaan tinggi di mata pelanggan atau customer. Jadi, pastinya tidak akan diragukan lagi kredibilitas dan semua pelayanan yang diberikan olehnya.

Bagaimana? Kalian masih ragu buat migrasi ke email profesional untuk menunjang profesionalitas bisnis yang sedang kalian tekuni? Kalau saya sih enggak. Buktinya, kerjasama yang saya jelankan sampai saat ini sebagai seorang bloger dan desainer juga semakin laris kok semenjak beralih ke email bisnis hello@lifeascory.com.

Yuk lah, coba pakai email bisnis dari sekarang!
Tabik,
Disclaimer: Tulisan ini diikutsertakan dalam Rumahweb Blog Competition. Segala bentuk infografis yang ada dalam postingan ini adalah murni hasil editing sang penulis dengan beberapa material yang diambil dari freepik.com dan bersumber dari website resmi (blog) rumahweb.com

Comments

  1. Setuju sekali.. jaman sekarang memang email itu sangat penting apalagi jika untuk bisnis. Kerennya lagi bisa di sinkronisasikan sama akun gmail juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu kak, udah mah personalisasinya mudah, tapi tetep kelihatan profesional ya :)

      Delete
  2. Duh, Macbooknya gak tahabn. :(
    Btw, email profesional memang penting banget sih untuk personal branding atau branding perusahaan, aku aja yang blogger receh pengen punya email profesional, ya tujuannya untuk terlihat lebih Pro pastinya. Hehe ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiyaps, bener banget. biar lebih profesional dan terpercaya kita kudu beralih ke email bisnis ye bang.. yuk, migrasi skrg. hehe :)

      Delete
  3. Wah asyik sekali bisa jalan-jalan ke luar negeri hasil ngeblog. Aku juga udah lama nih ngga keluar negeri. Kayaknya aku juga harus bikin email profesional seperti itu deh. Dulu seingatku juga udah bikin tapi aku tinggal. Hahaha. Ntr diseriusin lagi ah.

    ReplyDelete
  4. Sepertinya memang penting untuk pelaku bisnis, aku kita semuanya tentu sewaktu-waktu memerlukan hal ini, apa harus kudu beralih ya?

    ReplyDelete
  5. Bener juga nih .
    Email juga menunjukkan jati diri dan keprofesionalan kita sih ya.
    Wajib bgt dipraktekkan buat yg berkiprah di kancah digital nih

    ReplyDelete
  6. Aku udah punya email bisnis, tapi jarang dipake. Malah lebih sering make email gratisan google. Tapi aku sering liat akun2 bisnis biasanya pake email khusus dan kesannya lebih trusted. Semoga nanti aku bisa kembangin lagi untuk pemakaian email bisnisku.

    ReplyDelete
  7. Email bisnis ini jadi sebuah kebutuhan ya ..
    Biar lebih profesional, jadi tdk bercampur dgn urusan pribadi

    ReplyDelete
  8. Baca tulisan Mbak Cory, saya jadi tercerahkan.Setidaknya saya tahu, kalau perusahaan yang bonafid dan jelas itu pakai email bisnis ya, Mbak. jadi tidak ada keraguan lagi.
    Nah, kebetulan saya domainnya pakai Rumah Web juga, Mbak. Nanti mau kepoin email bisnisnya juga.

    ReplyDelete
  9. Email bisnis ini memang penting banget sih menurutku, apalagi kalau profesional yang kerja di bidang digital, dengan make email bisnis tentunya bisa lebih terpercaya dan job bakal banyak berdatangan

    ReplyDelete
  10. Iya sih.. saya juga kalau dapet email tawaran kerjasama dari yang @namaperusahaan.com langsung cus dan percaya. Sayangnya.. sampe sekarang saya gak punya email selain@gmail :D

    ReplyDelete
  11. Email professional itu emang penting banget apalagi buat influencer, pelaku bisnis, karyawan, dll bair terkesan makin kredibel ya nggak sih? hehehe'
    Dulu kantor lamaku juga pakai email professional, pas udah jadi guru jadi email pribadi wkwkwkwk
    Hosting email salah satunya rumahweb ya, harus direkomendasikan nih ma temen2

    ReplyDelete
  12. Wooww... Lengkap banget sih Mba artikelnya. Jujur baru ini aku ngeh ternyata sepenting itu punya email bisnis ya? Duh, PR banget buat mamak2 rempong nih ngerti yg beginian tapi tetep pengen punya

    ReplyDelete
  13. bener banget mbak. Biar keliatan lebih profesional untuk urusan bisnis. Kalau saya kemarin buat email profesional langsung dari GSuite sendiri. Harganya gak jauh beda sih dengan layanan hosting dan domain.

    ReplyDelete
  14. Kita dapet kuotanya besar juga ya email bisnis. Jadi bisa menyimpan file-file besar juga. Harganya diitung-itung ya terjangkau sih. Mayan ini untuk branding...Makasih infonya...

    ReplyDelete
  15. Email bisnis salah satu cara untuk menambah kepercayaan konsumen terhadap perusahaan kita. buat olshop juga aku rasa udah harus pakai email bisnis. Biaya langganannya juga worth it banget sih kalo aku liat, Thank infonya kak :)

    ReplyDelete
  16. Penggunaan email bisnis saat ini sangat penting. Kalau di dalam marketplace, konsumen akan merasa lebih aman berbelanja pada seller yang dapat badge power merchant atau trusted. Nah, dalam email pun mirip. Berkirim email pada alamat bisnis, terasa lebih terpercaya dan profesional.

    ReplyDelete
  17. Ya ampun kudetnya aku. Aku abru tau lho klo ada email profesional. Suatu saat pasti butuh. Akan segera kupelajari, insya allah

    ReplyDelete
  18. Aku sempat ditawari pakai email bisnis macam begini sama suamiku hehehe secara aku pakai Rumah Web juga. Tapi berhubung aku blogger onion child, jadi kupikir mending pakai email pribadi aja hehehe

    ReplyDelete
  19. Penggunaan email professional memperlihatkan bentuk atau wujud keseriusan seseorang dalam mengelola platform digitalnya untuk semakin maju. Saya jadi ingin mengubah ke email professional.

    ReplyDelete
  20. Wah saya sampai sekarang kok belum kepikiran yah buat email bisnis, padahal banyak banget yah keunggulannya n gak kecampur ama urusan pribadi

    ReplyDelete
  21. Jadi memang punya hosting tersendiri ya buat memiliki alamat email premium ini. Tapi ada benarnya, lebih percaya dengan email yang memiliki nama perusahaan atau website dibandingkan email umumnya.

    ReplyDelete
  22. Email bisnis bikin segalanya jadi mudah dan profesional ya, Kak. 😂 Penting banget ini punya!

    ReplyDelete
  23. Menarik banget untuk nyobain email bisnis begini,kesannya lebih pro ya mbak. Mau juga deh nanti cobain karena selama ini pakai yang untuk pribadi aja.

    ReplyDelete
  24. aku belum punya email binsis nduk, pengen punya kapan-kapan ah biar keren getoh hahahaha
    sukses terus usahanya design ya, aku pengen kapan-kapan ih

    ReplyDelete
  25. Pengen banget punya email bisnis biar lebih profesional, tapi apa daya kantongnya belum mencukupi, wwwkwk. Jadilah memaksimalkan email gratis dari Gmail dulu, hehe.

    ReplyDelete
  26. Baru tau saya kalau ada email berbayar juga.Hehhe . Sesuatu yang berbayar pastinya lebih profesional donk yaa..

    ReplyDelete
  27. Wah ternyata penggunaan email profeisonal untuk bisnis penting banget ya, bisa meningkatkan kepercayaan klien juga kan ya. Aku udah ada sih dari hostingan, cuma belum pernah pake. Kayaknya perlu segera dipake nih

    ReplyDelete
  28. uenake rek bisa jalan-jalan ke luar negeri hasil ngeblog..

    aku udah juga kepikiran nih harus bikin email profesional seperti itu.. secepatnya deh

    ReplyDelete

Post a Comment

I'd love to have a conversation with you about my post. Please share your thoughts & I'll reply as soon as I can!

Regards,
Cory Pramesti