Navigation Menu

#PengalamanMengenyangkan Bersama Traveloka Eats


Mana suaranya para pecinta kuliner dan penggemar segmen "Menggendats With Cory" di youtube channel aku? Baik kawan, baiklah, silahkan turunkan kembali tangan kalian dan mari dengarkan #PengalamanMengenyangkan aku bareng Nike saat berburu restoran kemarin. Sepakat? Oke, jadi begini.

Bagiku, menelan makanan dan mengenyangkan perut saat lapar adalah sebuah kewajiban layaknya mengerjakan shalat lima waktu dalam sehari. Bukan hanya butuh istirahat dan tidur yang cukup saja untuk mengembalikan energi agar manusia tetap bisa bertahan hidup, namun kita juga butuh makanan sebagai bahan bakar dan kalori (energi) supaya aktifitas yang kita jalani sehari-hari bisa terlaksana dengan baik dan sesuai ekspektasi.
Toh, pada dasarnya makanan juga merupakan sebuah bahan bangunan untuk membangun jaringan dan organ pada tubuh kita kan, ada juga yang berfungsi sebagai mesin molekuler yang membuat sel-sel kita berjalan sebagaimana mestinya. Jadi, hidup tanpa makan bagiku itu ya semacam manusia tanpa organ tubuh aja. Ada wujud tapi hampa dan gak berguna aja gitu karena kelaparan.

Cari Resto Tersembunyi di Kampung Utan


Jadi, sebagai manusia yang doyan menghabiskan waktu dengan beraktifitas, pastinya sebelum menyibukkan diri dengan kuliah dan pekerjaan yang sok bejibun, aku juga harus mengisi bahan bakar tubuhku dengan sepaket nasi dan makan minum lainnya yang bernutrisi. Paling tidak, sebelum waktu dzuhur berkumandang aku harus mengisi perutku sampai kenyang. Bukan kenyang banget ya, karena berlebihan itu tidak diperbolehkan dalam agama. Ehe.

Setelah berdebat dengan Nike mau makan di mana. Akhirnya, aku punya solusi untuk bermain Hidden Gems (alias berburu mencari kejutan yang tersembunyi) di dalam fitur terbaru Traveloka yang diberi nama Treats by Traveloka Eats, sekalian biar bisa ngumpulin resto favorit dalam sekali pencet. Seru banget kan pastinya. 

nah, setelah kita coba-coba, alhasil kita nemu salah satu resto yang menunya super disukain sama aku dan Nike. Selain lokasinya dekat banget dengan kampus dan tempat tinggalku, harga dan promonya  juga bikin happy. Cocok banget sama kantong mahasiswa kelas menengah ke bawah kayak aku. Hehe.

Nah, pasti kalian bertanya dong? Apa sih Hidden Gems yang ada di Traveloka Eats ini? Gimana sih aturan mainnya?

1. Download Aplikasi Traveloka di Smartphone

Pastikan kalian sudah memiliki aplikasi Traveloka di smartphone kalian. Kalau belum, silahkan download dulu melalui AppStore (untuk pengguna iPhone) atau PlayStore (untuk pengguna Android). Kalian ketikkan saja "Traveloka" di kolom search lalu install deh.

2. Buka aplikasi Traveloka lalu pilih menu "Eats"

Setelah selesai menginstall, silahkan buka aplikasi Traveloka dan pilih menu atau fitur Eats yang bertanda sendok sama garpu dengan plate berwarna oranye, yang ada di sebelah fitur xperience.

3. Aktifkan lokasi, lalu klik fitur Treats

Setelah masuk ke Traveloka Eats, jangan lupa aktifkan lokasi supaya kalian bisa nemuin resto dan promo yang tersembunyi (menemukan treats) di sekitar kalian.

4. Jelajahi resto dan promo menarik 

Setelah itu, kalian akan disuguhi beberapa resto yang memiliki penawaran atau promo menarik.  Silahkan kalian jelajahi dan lihat promonya. Biasanya di sana juga akan ada rekomendasi list 10 Teratas Restoran Treats atau pilihan treats yang disesuaikan berdasarkan kategori. Misalnya Resto mana saja yang bisa dijadikan sebagai Kuliner sehat, Kuliner Jepang, Kuliner Chinese, Kopi dan Teh, atau Hangout in Bars. Kalian tinggal klik salah satunya.

5. Pilih restonya dan simpan Treats yang menarik

Kalau ada yang sreg dengan pilihan resto yang sudah kalian jelajahi promonya, silahkan kalian klik "Saya Mau" yang ada di ujung kanan foto. Biasanya akan muncul kata tersimpan dan pop up yang menyatakan bahwa item telah berhasil disimpan. Kalau sudah, berarti treats menarik dari resto yang kalian pilih sudah tersimpan.

Anyway, kalian juga bisa loh menambahkan koleksi restonya sesuai kategori. Jadi, kalau sewaktu-waktu kalian mau jelajah resto lainnya, ya tinggal lihat kolom tersimpan saja. Simpel kan.

6. Tunjukkan halaman Treats kepada Staf resto & Dapatkan Deals

Kalau kalian sudah siap bertempur dengan Hidden Gem yang ada di restonya, silahkan datang ke resto yang menurut kalian menarik (yang ada di list tersimpan Traveloka Eats), setelah itu tunjukkan halaman Treats yang sudah kalian cari dan jangan lupa klik "Dapatkan Deals".

7. Klik Pakai Deals untuk lanjut ke opsi pembayaran

Setelah menemukan kejutan tersembunyi di restoran yang sudah kalian pilih, silakan klik "Pakai Deals" untuk lanjut ke proses pembayaran. Bisa juga pakai Treats QR. Sebisa mungkin lakukan prosesnya di depan staf restoran agar prosesnya bisa lebih mudah.

8. Masukkan jumlah nominal sesuai dengan struk 

Biasanya kasir akan menunjukkan jumlah nominal yang harus dibayarkan. Kalian ketikkan saja di halaman transaksi berapa jumlahnya, lalu klik konfirmasi. Mudah sekali bukan? Eits, masih belum selesai kok. Hehe.

9. Pilih metode pembayaran yang sesuai 

Untuk memudahkan pelanggan, Traveloka Eats memiliki beberapa opsi pembayaran yang bisa kalian pilih. Jadi, silahkan pilih metode pembayaran yang sesuai dan memudahkan kalian. Kalian bisa menggunakan Traveloka PayLater, Saldo UANGKU, Kartu Kredit, maupun Bank Transfer. Kalau aku dan Nike kemarin sih pilihnya Bank Transfer lah ya. Hehe. 

Terakhir, sila nikmati hasil berburu hidden gems yang sudah dihidangkan

Kalau sudah selesai semua, silakan menikmati makanan dan promo yang sudah kalian dapatkan dari bermain Hidden Gems di traveloka. Dijamin nagih dan bikin happy, soalnya promo dan kejutan lainnya tuh bejibun banget, oh my god! Aku sendiri aja sampai terheran-heran karena Ayam Geprek Juara Paket Mozarella yang super yummy cuma dibandrol dengan harga Rp. 24,800 dari harga Rp. 31,000. Jadi karena kemarin aku beli dua untuk aku sendiri dan Nike, totalnya cuma Rp. 49,600. So, aku jadi bisa hemat 20% kan. Buat seorang mahasiswi sepertiku, momen promo inilah yang selalu ditunggu-tunggu. Hehe.


Bayangkan saja betapa bahagianya, bisa menikmati kulineran bareng teman, keluarga atau siapapun itu. Ingin ku teriak lebih lagi seperti ini: Woooyy, kalau makan bareng pake promo diskonan di restoran mewah itu... rasanya seperti ketimpa hujan di saat musim kemarau berkepanjangan, dibanding makan sendirian di kosan atau di rumah. Anda jomblo ya? Macam takde kawan saja kau ni. Begitu! Tapi emang nggak lucu sih.


Lihat saja, lumeran keju mozarellanya. Bikin otak dan tubuhku berasa lahir kembali setelah mati suri. Begitupun kata Nike. Perut dia seakan penuh sama nutrisi Ayam Geprek Mozarella yang rasanya cetar membahana. Sambelnya endeus dan super pedes. Mozarellanya juga lumer dimulut, jadi pengen nambah terus biar gendut beneran (namanya juga segmen Menggendats With Cory). Hehe.

Fitur Keunggulan Traveloka Eats

Mungkin banyak dari kalian yang bakal bertanya, kenapa sih kak harus pakai Traveloka Eats? Supaya kalian tidak menjadi julid dan nambah pengetahuan juga. Aku bakal jelasin lebih detail tentang Traveloka Eats. Sebelum lanjut, aku mau pastikan kalau kalian sudah mengenal aplikasi Traveloka kan? Kalau belum silahkan cari di AppStore atau PlayStore kalian dan jangan lupa untuk mendownload dan menginstallnya. Karena jujur, aku sendiri sudah terlanjur jatuh cinta sama Traveloka semenjak banyak promo yang disuguhin di dalamnya. 

Next, Traveloka Eats sendiri merupakan menu terbaru dari aplikasi Traveloka yang diluncurkan sekitar tahun 2018 silam. Dimana menu tersebut mengandungi sebuah layanan direktori kuliner atau restoran yang menyediakan beberapa promo menarik seperti voucher diskon, special offer, panduan kuliner, dan juga fitur terbaru yang diberi nama Treats

Nah, di Traveloka Eats inilah kita bisa mencari dan menemukan informasi terkait tempat makan (restoran) yang jumlahnya ribuan dan disesuaikan dengan lokasi terdekat. Semuanya dibalut dengan informasi terkait Rating restorannya, menu makanan yang ada di dalamnya, jam operasionalnya, suasana restorannya, juga beberapa review dari para pelanggan. Pentingnya lagi, selalu ada promo yang ditawarkan. Itu yang membuat aku semakin bahagia saat menggunakan Traveloka Eats ini.


Singkatnya, ada delapan fitur unggulan di Traveloka Eats yang bisa kalian buktikan sendiri kenikmatannya. Sehingga kalian bisa menjadikannya alasan kenapa harus pilih berburu Resto di Traveloka Eats.

Pertama, karena di Traveloka Eats lah kita bisa menemukan ribuan tempat makan di berbagai kota dengan satu klik. Kedua, kita juga bisa mencari tempat makan berdasarkan kategori tertentu. Ketiga, Traveloka Eats dilengkapi foto Resto beserta suasananya secara detail. Keempat, kita bisa menyimpan tempat makan favorit kita juga mengoleksikannya menjadi beberapa kategori sesuai keinginan kita. Kelima, ada banyak penawaran voucher di Traveloka Eats dengan harga spesial, Keenam, dilengkapi artikel rekomendasi kuliner dari Traveloka Eats dan food blogger. Ketujuh, masa berlaku promonya lebih panjang. Dan yang terakhir, kita juga bisa menulis review terkait resto, special offer dan menu makanannya.

Harapan untuk Traveloka Eats

Sebenarnya, di dalam fitur Treats by Traveloka Eats ini sudah banyak banget keunggulan dan keuntungan yang bisa kita nikmati saat berburu resto dan promo diskon tentunya. Namun, ada satu yang masih belum terealisasi dengan baik. Yaitu mempersembahkan fitur Hidden Gems Treats untuk seluruh lokasi di Indonesia. Karena yang aku pahami selama menciptakan #PengalamanMengenyangkan bersama Traveloka Eats kemarin, fitur atau logo Treats sendiri hanya muncul ketika kita mengubah lokasinya menjadi Jakarta saja. Jadi, harapan kedepannya Traveloka terus mengembangkan inovasi-inovasi terbarunya, sehingga bermain Hidden Gems di Traveloka Eats juga bisa dilakukan di mana saja.



Tabik,
Disclaimer: Tulisan ini diikutsertakan Kompetisi Traveloka Eats by C2live dan Traveloka. Segala bentuk infografis dan foto adalah hasil desain dan dokumentasi pribadi

30 comments:

  1. gara gara banyak temen temen blogger yang ngomongin traveloka eats saya jadi ikutan download tau ga sih mba, omg ternyata penawaran penawaran di dalemnya menarik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha, bagus dong mbaaak. Iya embeeeeer. Banyak banget hidden gems yang bisa kita dapetin kaaaan.. :")

      Delete
  2. Treats ini idaman para penghobi wisata kuliner.
    Jadi tahu mana spot yg cocok buat kulineran bareng kluarga ataupun sahabat.
    Aaaakk, makasiii Traveloka Eats!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiyaps bener banget. Makasih juga mbak nuyy! ;3

      Delete
  3. Ngiler banget liat ayam gepreknya. Senang ya ada Traveloka Eats, karena lebih mudah cari tempat makan yang enak. Selain itu juga sering banyak diskon ya, mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk dielap dulu kak, takut menetes ntar ilernya, wkwk..
      Oh pasti seneng dong ada traveloka eats!

      Delete
  4. uwuuu, enaknya maem ayam geprek mozarella cuman 24 ribu.
    besok ajak akuh kesitu jugak yaa.. mau nyobain juga pakai traveloka eats, biar agenda makan-makan sambil nongski-nongski cantiks jadi leebih hemat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener.. Skuy lah cobain sambil nongs2 bareng capa getoh. Hehe..

      Delete
  5. Kalau keluar kota tu persiapan yg lamanya googling harga menu resto karena takut nggak masuk budget. Syukurlah sudah ada aplikasi ini, bisa ngincer & cari promo dulu.

    ReplyDelete
  6. Gak sampai 50 ribu udah makan enak begini. Mumpung menjelang akhir pekan, kayaknya enak juga cari makan di luar. Lihat TREATS dulu, deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk kak, dicoba-coba treatsnya. Siapa tahu nemu diskonan atau gratisan yg bikin kenyang kan :)

      Delete
  7. Wah dapat tempat makan enak dg banyak promo via Traveloka Eats ya.. mantab bangeeet..

    ReplyDelete
  8. Aku sih selalu senang banget klo uda liat aplikasi Traveloka Eats. Soalnya banyak tempat makan enak yang diskon, hihihi. Lumayan banget bisa makan enak dan harga diskon 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ku juga selalu seneng kak, kalo makan di luar pake traveloka eats, bikin kenyang seharian.. 😊

      Delete
  9. pengalaman mengenyangkan yang seru karena menemukan hidden gems dari fitur Treats by Traveloka Eats, bisa lebih hemat nih

    ReplyDelete
  10. Bikin lapar mbak.Jadi aplikasi Traveloka ada fitur terbaru ya namanya treats alias Traveloka Eats. Bentar lagi bulan puasa nih auto download banyak Promo menarik kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mbak, makan sambil mainin hidden gems juga 😊

      Delete
  11. Paling ngga bisa liat makanan berlumer keju, yummy pasti.
    Fitur Treats ini memeudahkan pecinta kuliner dapetin best deal kulineran terkini deh. Surganya para pecinta kulineran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoaaai dongs, mozarella selalu bikin ngileeer 😋😋

      Delete
  12. Ayam geprek mozzarella nya asli bikin laper mbak! Kebayang melahap bareng nasi yg masih hangat .. duh duh nambah lagi kayanya nasinya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehe, yuk mbak dicoba juga. kalo aku cukup sepiring sih biar gak gendats2 amaat, hehehe.. 😆

      Delete
  13. Wah cory, kutunggu kenaikan BB nya yah wkwk itu menggoda sekali ayam geprek mozarelanya tapi lemaaak wkwk kalo di jogja terkenalnya dengan prekju, geprek keju :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha, ini udah naik 2kg loh mbak.. Owalah iya prekju pernah denger jugak akuh.. 😀

      Delete
  14. Seru banget jika tiap weekend bisa dapat bonus hidden gems lumayan buat yang malas masak pas weekend kayak aku

    ReplyDelete
  15. Wow ayam geprek mozarella. Mupeng liatnya. Belum pernah aku makan begitu. Kudu nyari deh via traveloka eat.

    ReplyDelete
  16. Gampang banget ya caranya. Pengin praktekin nih, sayangnya di Semarang belum bisa.
    Kusimpen ya tutorial grafisnya, gampang diikutin soalnya. Tingkiuuuu

    ReplyDelete
  17. Seru banget acara makannya sambil berburu hidden gems, itu mozarellanya tampak lumer, hmm jadi lapeer

    ReplyDelete

I'd love to have a conversation with you about my post. Please share your thoughts & I'll reply as soon as I can!

Regards,
Cory Pramesti