Hello There !

I'm Cory. an Author and Blogger from Indonesia.
Makhluk spesies blogisius fiksidisaurus. Doyan makan bakso juga keliling kota. 🌿feed antigo: @lifeascory | Hidup di dua benua (lifeascory.com dan corywanderlust.com). For business inquiries, ✉️ coryandherjourney@gmail.com!
Cory Dori

What Read Next

Mau Wisata Halal ke Australia Tanpa Ribet Blablabla? Bareng Cheria Holiday Saja!

Discover Australia. Photo Credit: Unsplash. Remake by Me.
هُوَ الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الْأَرْضَ ذَلُولًا فَامْشُوا فِي مَنَاكِبِهَا وَكُلُوا مِنْ رِزْقِهِ ۖ وَإِلَيْهِ النُّشُورُ
“Dialah yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, Maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya. dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” al-Qur'an Surat al-Mulk ayat 15
Mendengar kata Australia, memoriku kembali berkelana menuju kelas satu Madrasah Tsanawiyah (Sekolah Menengah Pertama). Dimana saat itu, aku memiliki guru Bahasa Inggris favorit yang mendapat beasiswa fully funded di Australia. Namanya Bu Salimah. Paras yang manis, gigi yang gingsul, tutur kata yang lembut dan santun, sejak itu membuatku bermimpi mengikuti jejaknya, bisa kuliah dengan beasiswa di Australia juga. Tapi sayangnya, impian yang aku tanam sejak lama selalu bersebrangan dengan keinginan orang tua. Ibu hanya ingin aku terus berada di dekatnya.

Harapan yang kandas ditengah jalan tanpa ada perjuangan apa-apa untuk mendapatkan beasiswa ke Aussie, tak sedikitpun meluruhkan niatku untuk bisa mengunjungi negeri Kanguru ini. Masih ada harapan lebih besar untuk menginjakkan kaki di sana, bisa ikutan Wisata Halal Australia misalnya. Sampai sekarang pun aku masih suka baca-baca blog kehidupan orang Indonesia di sana. Ternyata memang benar, ketika Allah sudah menurunkan kuasanya dan bilang "Kun!/ Terjadilah!" maka apapun yang terlihat impossible untuk dicapai bisa digapai dengan mudahnya. Rata-rata, masing-masing mereka punya kisah yang tak terduga bisa tinggal di negeri empat musim ini.

Sedikit cerita, aku punya kakak kelas di program studi Sistem Informasi semasa kuliah. Ia bukan berasal dari keluarga kaya maupun berprestasi secara akademis, tapi siapa sangka Allah menakdirkan ia bisa hidup di Melbourne bersama ibunya yang sudah renta dan kedua adik perempuannya, sudah hampir lima tahun ini. Meski melalui jalur dipindahtugaskan kerja disana, itu artinya ada Kuasa Allah yang memang tak pernah diketahui siapapun termasuk olehnya. Padahal dulunya ia hanya punya niatan yang amat sangat kecil untuk bisa mengunjungi Negeri Kanguru ini. Tapi siapa sangka, Allah mengabulkannya lebih cepat dari dugaannya. Masyaallah Tabarokallah rasanya.

Photo Credit: Unsplash

Sedikit tentang Australia

Australia merupakan negara persemakmuran Inggris yang penuh dengan kekayaan alam yang unik. Banyak flora dan fauna yang tidak dimiliki oleh negara lain. Salah satu keunikan lainnya di negara ini adalah ternyata penduduk negara ini awalnya adalah suku Aborigin yang berasal dari Irian Jaya. Tidak heran banyak kesamaan antara penduduk asli Australia dan Papua. Australia menempati wilayah seluas 7.686.850 km² dan termasuk negara paling luas nomor enam di dunia setelah Brasil. Fauna yang paling aku idam-idamkan supaya bisa ketemu langsung adalah Kanguru, Koala dan Pinguin. Mereka semua lucu dan menggemaskan, kapan ya aku bisa bermain langsung dengan kalian?

Photo Credit: Unsplash
Musim yang dimiliki negara ini ada empat yaitu Musim Panas (berlangsung pada bulan Desember hingga Februari), Musim Gugur (berlangsung pada bulan Maret hingga Mei), Musim Dingin (berlangsung pada bulan Juni hingga Agustus), dan Musim Semi (berlangsung pada bulan September hingga November). Jadi, kalau seandainya kita mau jelajah di negara empat musim ini, kalian harus tahu dulu ya musim yang sedang berlangsung di sana. Jangan sampai, kalian mau bermain sama Pinguin sepuasnya malah datang di musim panas. Ya, libur tah atraksinya.

Nah, karena di Australia ini Islam bukan menjadi agama yang mayoritas, otomatis ada rasa ragu kan sebelum berwisata ke sana. Takut nanti gak nemu makanan halal atau bisa jadi ditipu soal kehalalannya. Apalagi kemarin habis ada tragedi penembakan di Masjid Selandia Baru. Sebagai muslimah traveler pastinya ada rasa takut jika tidak bisa menjalankan ibadah dengan tenang di negara orang. Tapi, semua ketakutan dan keraguan itu InsyaAllah bakal terbuang jauh-jauh ketika kita ikut Wisata Halal Australia Bersama Cheria Holiday.

Siapa itu Cheria Holiday?

Cheria Halal Wisata Tour Travel atau biasa dikenal dengan sebutan Cheria Holiday merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang tour and travel yang bertujuan untuk memenuhi salah satu kebutuhan umat muslim melakukan perjalanan wisata, yaitu pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata dan dapat melaksanakan ibadah sholat dengan mudah di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non muslim sekalipun.

Cheria Holiday berdiri sejak tahun 2012 di Jakarta dan sampai saat ini sudah melayani ribuan wisatawan juga peziarah dengan komitmen pelayanan terbaik, yang terus memberikan harga bersaing juga garansi kepuasan bagi para customernya. Layanan yang diberikan mencakup kebutuhan paket tour muslim untuk dalam dan luar negeri. Juga menyediakan tiket, hotel, visa beserta kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk kebutuhan personal, corporate maupun grup.

Kenapa Pilih Cheria Holiday?

Selain menyediakan paket tour wisata halal yang beragam, Cheria Holiday juga memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya adalah: Terpercaya, Kantornya juga jelas, Harga dan Itinerary yang disampaikan juga transparan, Mengantongi banyak penghargaan, juga menjadi leader dalam industri tour halal di Indonesia sekaligus menjadi tempat belajar untuk travel agent lainnya dengan aktif memberikan training untuk mempopulerkan wisata halal di Indonesia.

Legalitas yang dikantongi perusahaan Cheria Tour and Travel (Cheria Holiday) antara lain: TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132, Agen Barokah Madinah Tour & Travel izin resmi dari Kementerian Agama (KEMENAG) Republik Indonesia pada tanggal 20 Juli 2016 dengan nomor 368 tahun 2016.


Pelayanan Cheria Holiday tersebar di nusantara dan berpusat khususnya di kantor utama kami di wilayah ibukota Jakarta, terdiri Departemen Manajemen dan Administratif, Departemen Operasional, Departemen Reservasi, Departemen Penjualan dan Marketing, serta Departemen Inbound, Outbound, and Ticketing yang memberi kami keuntungan kompetitif dengan kesemuanya berada di bawah satu atap sekaligus.


Jasa Cheria Halal Holiday memiliki produk-produk istimewa diantaranya ada VIP Tour, Free Independent Travellers, Seat in Coach Tour, Group / Konsorsium Tour, International Tours, Domestic Tours, Free Ticket Delivery, Reservasi Internasional dan Ticketing, Hotel Reservation, Conferention dan Mice, Special Interest Group, Cruises, Travel, Incentive Tours, dan Outbond Tours.

Serunya Wisata Halal Australia Bersama Cheria Holiday

Kalian tahu sendiri kan, meskipun Benua Australia letaknya paling dekat dengan Indonesia dibanding Amerika dan Eropa, tapi biaya untuk hidup dan pergi ke sana tuh sungguh mahal banget bok. Kalau kita nggak pinter-pinter ngatur keuangan, pergi ke sana sendiri sama halnya dengan bunuh diri. Bayangkan saja kan ya, andai kalian pergi ke Australia dengan bonek alias cuma modal nekat, pasti di sana kelimpungan dan bisa jadi ditipu orang. Apalagi kalau kalian nggak punya teman atau saudara yang sudah lama tinggal di sana, so pasti kalian bakal kelimpungan sendiri di negara orang.

Nah, kalau ikut Wisata Halal Australia bareng-bareng kan enak. Apalagi barengnya sama Cheria Holiday. Selain udah berpengalaman mengantar peziarah yang doyan traveling, fasilitas yang diberikan juga tidak akan mengecewakan. Karena semua hal yang diinformasikan di awal benar-benar transparan baik soal harga, itinerary, juga kebutuhan yang diperlukan para calon traveler. Lalu, berapa sih kak biaya ikutan Wisata Halal Australia bareng Cheria Holiday?



Biaya Tour termasuk: PPN 1%, Tax Internasional SQ, Tiket Penerbangan Kelas Ekonomi, Program atau Acara Tour, Makan (Pagi, Siang, dan Malam; sesuai yang tercantum di brosur; no pork meals), Tiket Domestik Grup dengan rute penerbangan SYD-BNE / OOL-MEL, Akomodasi Hotel Bintang 4*, Tour Leader dan tas Wisata. Nah, untuk excludenya sendiri (biaya tour belum termasuk): Asuransi Perjalanan, Dokumen Perjalanan seperti Visa dan Paspor, Tip tour leader, Local Guide, Pengeluaran pribadi, dan sejenisnya.

Kalau sudah di Aussie, Mau kemana aja?

Hemm, pertanyaan yang rumit sebenarnya. Australia memiliki banyak sekali tempat wisata yang patut dikunjungi, baik itu berupa ruang publik maupun tempat wisata resmi. Sudah bisa nebak kan? Australia termasuk negara bersih bebas polusi juga tertata rapi. Seakan berkiblat dengan Inggris, banyak bangunan-bangunan dengan arsitektur masa kolonial Inggris yang masih tertinggal. Fauna yang mendiami seakan menjadi populasi penduduk yang juga patut dikunjungi. Koala, Kanguru, Pinguin, Dolphin, duh semuanya hewan menggemaskan yang pengen aku bawa pulang. 

Kalau kita Wisata Halal ke Australia bareng Cheria Holiday, pastinya gampang buat menjawab pertanyaan tadi. karena Cheria Holiday sudah membagikan itinerarynya dengan jelas sebelum kita booking paket wisatanya. Pada hari yang telah ditentukan (The Day: Hari Pertama), kalian akan berkumpul di Bandara International Soekarno Hatta untuk sama-sama berangkat menuju Sydney dan bermalam dipesawat. tau dong perjalanan ke sana berapa lamanya, yaitu sekitar 8 jam kalau pesawat nggak delay.



Nah, setelah tiba di Sydney, kalian akan diajak berkeliling kota Sydney dan berkesempatan untuk memandang lama juga mengabadikan momen di depan Opera House Sydney (sebagai icon Australia), mengunjungi Mrs Macquarie Chair, dan juga The Rocks. Ohiya, kalian tau nggak sih, kalau bentuk bangunan dari Opera House itu terinspirasi dari sebuah kapal layar? Makanya tak heran bukan, jika atap-atap Opera House ini sangat mirip dengan layar pada kapal. Fyi, Opera House juga mempertunjukkan berbagai pertunjukan yang sangat spektakular setiap harinya. jadi, kalau ke Aussie pastikan jangan melewatkan berkunjung ke sini. 

Kalau sudah puas di opera House, kalian akan diajak melihat pemandangan Kota Sydney dengan naik Captain Cook Cruise dan lanjut makan malam di kapal di Ferry. Duh, kebayang nggak sih romantisnya kayak apa bisa dinner di atas kapal? Apalagi buat yang lagi honeymoon terus ikutan paket VIP di Cheria Holiday. jelas surga banget deh. Setelah puas seharian menjelajah Sydney, kalian bakal diajak bermalam di Hotel bintang empat (Novotel Darling Square atau sejenisnya).

Nah, buat yang doyan wisata heritage, The Rocks adalah pilihan yang tepat, karena di sana ada banyak peninggalan jaman kolonial Australia di tahun 1800. Berwisata ke The Rock, kalian akan diajak melihat sejarah hingga pengalaman kelam pada sisi kota Sydney. Bangunan-bangunan tersebut juga sangat kuno sehingga berbanding terbalik dengan Kota Sydney yang modern.

Beautiful Brisbane. Photo Credit: Unsplash
Hari selanjutnya, setelah sarapan pagi, kalian akan diantarkan menuju Bandara Sydney untuk terbang menggunakan pesawat domestik menuju Brisbane. Setibanya di sana, kalian akan langsung melanjutkan perjalanan ke Pulau Moreton dengan menggunakan kapal ferry kurang lebih 75 menit dari Pelabuhan Holf St Wharf, setibanya di sana kalian bisa menikmati santap siang lalu melanjutkan tour Dessert Safari Tour With Sand Tobogganing, dimana kalian bisa bermain seluncur di atas pasir dan juga Wild Dolphin Feeding Program. Kemudian akan makan malam di kapal ferry. Setelah semuanya selesai, kalian boleh kembali ke Hotel.

Nah, untuk itinerary lebih detail lagi mengenahi Wisata Halal Australia bersama Cheria Holiday bisa kalian baca selengkapnya di sini ya. Nah, beberapa catatan penting yang perlu kalian ingat selama ikut tour Cheria Holiday adalah jika kalian menginginkan tidur satu kamar sendiri, maka ada tambahan biaya single suplement harga tour yang tercantum ditabel yang diberikan Cheria Holiday berdasarkan twin/double sharing (satu kamar ditempati dua orang), Airlane tax & fuel surcharge dapat berubah sewaktu-waktu selama tiket belum issued.

Discover Melbourne. Photo Credit: Unsplash

Testimoni Cheria Holiday

Karena udah banyak banget pelanggan yang mempercayai Cheria Holiday, so pasti banyak yang memberikan testimoni kepada perusahaan travel terbaik di Indonesia ini. Buat yang nanyain alamatnya di mana, kalian bisa ketikkan di google map: Cheria Holiday (Gedung Twink Lt. 2, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790. Telepon: 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting), Fax: 021-7918 2408, Email: info@cheria-travel.com, dan Websitenya: www.cheria-travel.com.


Cara Pesan Paket Wisata Halal Australia di Cheria Holiday

Kalian sudah tahu belum, kalau Cheria Holiday memiliki Aplikasi khusus untuk Muslim Traveler? Ada banyak informasi yang diberikan melalui aplikasi tersebut. Aplikasinya bernama Halal Traveler. Bisa kalian download di AppStore maupun PlayStore. Di sana kalian juga bisa memesan paket Wisata Halal Australia dengan mudah. Lengkap dengan harga dan itinerarynya.


Nah, untuk cara pesannya juga gampang banget. Tinggal kalian buka aplikasinya, pilih menu Tour Destination, lalu pilih menu Tourist Destination Australia. Ada 4 Tipe paket yang ditawarkan di sana lengkap dengan harganya. Diantaranya ada 8D7N (8 Day 7 Night) Fun About Aussie + Tangalooma Bulan May - Agustus 2020 dengan harga USD 1,647 (include dan excludenya tertera jelas di sana), 8D7N (8 Day 7 Night) Fun About Aussie + Tangalooma November 2019 - April 2010 dengan harga USD 1,605 (include dan excludenya tertera jelas di sana), 8D7N (8 Day 7 Night) Fun About Aussie + Tangalooma By GA-VA dengan harga Rp. 33,350,000 (include dan excludenya tertera jelas di sana), dan 8D7N (8 Day 7 Night) Fun About Aussie + Tangalooma By GA-VA 20 Desember dengan harga Rp. 43,350,000 (include dan excludenya tertera jelas di sana). Setelah itu pilih salah satu dan klik read more, lalu klik pesan sekarang. 


Nah, gimana? Habis baca postingan ini tentunya kalian jadi punya harapan bisa menginjakkan kaki di sana bukan? Toss, aku juga. Pengen banget merasakan musim dingin di sana sembari bermain dengan Pinguin. Menjelajah kota tua juga mencicipi buah-buahan segar khas Australia. mari berdo'a bersama ya. Semoga Allah mengabulkan hajat kita segera. Aamiin.
إِنَّمَا أَمْرُهُ إِذَا أَرَادَ شَيْئًا أَنْ يَقُولَ لَهُ كُنْ فَيَكُونُ
Sesungguhnya urusannya-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya, Jadilah! Maka jadilah ia. -al Qur'an Surat Yasin ayat 82.
Jadi, kalian masih bingung dan pusing mikirin gimana itinerary dan keribetan lain-lain saat mengunjungi Australia? Nggak jaman dong ya. Kan udah ada Cheria Holiday! Bebas wisata halal di mana saja dan kapan saja, liburan jadi ceria dan membekas kenangan terindah di dalam hidup kita.

Tabik,
Disclaimer: Tulisan ini diikutsertakan dalam "Lomba Blog Cheria Holiday #9 2019: Menulis tentang Australia". Segala bentuk infografis yang ada dalam postingan ini adalah murni hasil editing sang penulis dengan beberapa material yang diambil dari freepik.com juga bersumber dari website resmi (blog) cheria-travel.com :)
Lomba Blog Cheria Holiday #9 2019

Comments

  1. Semoga terwujud ya Mbak
    Saya juga berharap bisa ke Aussie bareng keluarga kecilku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga impian kita bisa ke Aussie diijabah Allah nggih mbak :")

      Delete
  2. udah beberapa kali dengar tentang Cheria Holiday, ini tour yang beneran bagus menurut review orang-orang. sekarnag kalau mau ke mana-mana ada bidangnya supaya tetap aman bagi umat muslim, solusinya menggunakan jasa cheria holiday.

    pengen sih suatu saat ke aussie, seruu sepertinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku liatnya juga banyak customer yang merasa puas dengan pelayanan Cheria Holiday. Travel Agent yang bukan kaleng-kaleng. Rasa-rasa aku jg ingin wisata halal keliling dunia bareng Cheria Holiday, seru banget kayaknya 😍 Bismillah ya, semoga bisa ke Aussie suatu hari nanti..

      Delete

Post a Comment

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment above, then click post/ publish.
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Dan please, jangan berikan nama Anonymous di sini, karena jika kita tak saling mengenal maka bisa jadi tak sayang kan. *sok banget :p

Yuk sharing bareng di sini :)
Siapa tau nanti ku kunjungin balik blog kamu. Love you guys.

Contact Form

Name

Email *

Message *