Galeri Musik Dunia Jawa Timur Park Tiga Malang


Tanggal 24 Desember kemarin, Gue, Ella, Tata, Najwa, dan Fery liburan ke Jawa Timur Park Tiga, Batu, Malang. Puju syukur alhamdulillah, gue bisa beli 5 tiket terusan di Traveloka Xperience berkat voucher #XperienceSeru senilai 1,000,000 (Satu Juta) yang diberikan traveloka bulan lalu. Gue memilih paket terusan Dino Park - The Legend Star - Galeri Musik Dunia seharga IDR 194,000 per orang. Jadi totalnya cuma IDR 970,000. Padahal ya, kalau beli on the spot harganya bisa lebih mahal antara 200,000 Rupiah sampai 250,000 Rupiah. Bersyukur pake traveloka xperience, jadi bisa lebih hemat liburannya.


Oiya, buat kalian yang mau ke Jatim Park 3 pakai Traveloka Xperience, jangan lupa tukarkan voucher tiketnya di booth traveloka xperience di samping pintu masuk (dari parkir) depan boothnya kopi Lain Hati. Kita tinggal nunjukin barcode yang sudah dikirimkan melalui email. Lalu petugasnya bakal ngasih kita tiket tempel untuk dijadikan gelang.

Setelah puas keliling Dino Park dan The Legend Star Park, akhirnya kita berlima menuntaskan wahana terakhir Jatim Park 3 di Galeri Musik Dunia. Lokasinya ada di lantai dua dekat dengan kafe-kafe dan resto. Karena kita liburan di akhir tahun, jangan tanya lagi seberapa rame pengunjung yang datang. Super penuh kayak dawet cendol.

Masuk Galeri Musik Dunia

Di galeri musik dunia ini, kita bisa ngeliat banyak banget alat musik dari mulai yang tradisional sampai yang kekinian. Ada juga patung lilin para superstar mendunia yang super real banget bentukannya. Dari pintu masuk galeri, kita langsung menemukan patung lilin The King of Pop, Michael Jackson. Yang di belakangnya ada banyak alat musik modern yang bisa kita lihat langsung dan beberapa ada juga yang bisa kita coba mainkan.


Alat musiknya benar-benar lengkap banget. Sesuai dengan namanya, di galeri musik dunia ini bahkan kita bisa melihat alat musik tradisional dari belahan dunia mana saja termasuk korea, seperti Gayageum dan Sohaegeum. Tak lupa juga, ada patung lilin para superstar Indonesia seperti Yuni Shara dan Krisdayanti. Gue dan Najwa mengabadikan momen di sini, ya meskipun ekspektasi awalnya adalah bisa foto bareng personil Blackpink, tapi ternyata nihil kan ya. Jadi foto bareng KD juga tak apalah.


Sebenarnya, galeri musik dunia ini punya tiga lantai yang bisa diexplore. Wahananya luas banget sampai gue sendiri sanggup nggak sanggup buat ngexplore sampai habis. Secara, ini wahana terakhir yang kita kunjungi selama liburan di Jatim Park 3 kemarin. Kondisi fisik sudah lumayan lelah dan terkuras habis tenaganya. Kita pun belum makan berat sama sekali, jadi untuk mengeksplore galeri musik dunia ini sebenarnya harus siap secara fisik biar kaki nggak gempor (capek sangat-sangat).










Banyak edukasi yang bisa diambil dari wahana ini. Terutama bagi penggemar musik dan segala hiruk pikuknya. Macam-macam alat musik dengan berbagai sejarahnya bisa kita pelajari di sini. Sayang sekali, kemarin kita berkunjung dengan keterbatasan waktu. Pas banget kok ya waktunya sudah malam dan badan sudah lumayan remmeck, jadi ada banyak pelajaran musik yang terlewatkan. 

  
Oiya, buat kalian yang nanya berapa tiket reguler untuk bisa menikmati wahana Galeri Musik Dunia di Jatim Park 3 ini? Harganya cuma Rp. 50,000 saja. Lebih hemat pakai traveloka xperience sih, cuma Rp. 48,500. Hehe.

Comments

  1. Wawawaaa. Daku anak Malang tapi belom pernah kesini. Keburu move Taipei. Dahsyat nih artikelnya, jadi pengen cepetan balik Indo hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah lohhh, ndang mudik sebentar mbak, keburu nggak asyik lagi nanti ke Jatim Park nya, wkwkwk 😂😆

      Delete

Post a Comment

I'd love to have a conversation with you about my post. Please share your thoughts & I'll reply as soon as I can!

Regards,
Cory Pramesti