Hello There !

I'm Cory. an Author and Blogger from Indonesia.
Makhluk spesies blogisius fiksidisaurus. Doyan makan bakso juga keliling kota. 🌿feed antigo: @lifeascory | Hidup di dua benua (lifeascory.com dan corywanderlust.com). For business inquiries, ✉️ coryandherjourney@gmail.com!
Cory Dori

What Read Next

Pengalaman Menggunakan Produk Fair and Lovely Indonesia selama Empat Bulan


Ngomongin skin care, aku jadi mau bahas Fair and Lovely. Aku lupa kapan produknya dikirim waktu itu, mungkin sekitar bulan Maret atau April ya, yang jelas jauh sebelum bulan puasa sudah sampai di rumah. Big thanks to Dhiyah (pemilik blog marudiyafu.com), udah kasih gift dari ikutan challenge YukCoba.in! Love you so much dear ❥ ❥:3 Produknya super super aku suka.

Sebenarnya aku udah lama mengenal produk ini jauh sebelum produk ini launch di Indonesia. Ingat sekali waktu itu aku sering diberi gift secara percuma dari bapaknya temen deket yang dulu kerja jadi surveyor di Malaysia. Lebih tepatnya kedua orang tuanya lama tinggal di sana. Jadi, tiap pulang ke rumah pasti ngasih oleh-oleh jajanan Malaysia sama yang paling spesial produk Fair and Lovely ini. Karena masih takut pakai makeup, jadinya produk ini aku sumbangin aja ke ibu. Katanya bukan kaleng-kaleng produknya. Ibu bilang wajahnya jadi cerah dan makin segar seketika. Ya, mungkin sekitar satu minggu pemakaian lah beliau kasih testimoni ke aku.


Setelah aku masuk SMA, barulah aku mulai mencoba produk ini, yang tiap pak de pulang dari Malaysia selalu ngasih ole-ole. Biar aku nggak dipanggil oreo lagi katanya. Emang aku item buanget pak? Igak nduk, kuwi manis koyok kulite manggis. Yo podo ae toh pak, kesel aku. Yasudah, biarkan saja. Lha wong dipanggil oreo saja kok marah. Buktinya sewaktu aku nyoba produk ini, alhamdulillah Allah ngasih kemudahan dan kecocokan. Alhasil mukaku jadi ikut cerah dan bersih. Sampai kata teman-temanku, wajahku jadi baby face saking mulusnya. Ya, dulu kulitku tipe normal without sensitif ala-ala rewel kayak sekarang. Jadi, mau dibedakin apa aja juga cocok. Apalagi kalau cuma pakai pelembab fair and lovelybaby powder, rasanya mukaku jadi bayi lagi beneran. Saking mulusnya.

Sejak itu aku jadi ketagihan pakai produk fair. Seringkali aku bertanya sama pak de, berapa harga produk ini di Malaysia, ternyata cuma sekitar RM 6.9 kalau dirupiahkan dulu ya 21,000 Rupiah kali ya. Dan benar kata Allah, kalau manakala kita berlebihan terhadap sesuatu, Allah jadikan kemarahan. Allah ambil semua nikmat kita, dan pada saat itu juga pak de udah memutuskan untuk kembali ke tanah air. Iya, siapa sih yang mau berlama-lama tinggal dan bekerja di negeri orang. Sebaik-baiknya pekerjaan adalah bisa bekerja membangun kejayaan di tanah air kita sendiri. Terakhir kali aku mendapat bingkisan satu box fair and lovely masa mau naik kelas sebelas. Rasanya mau nangis, karena beli Indonesia masih susah carinya. Pernah dapat juga dari kakak tingkat, katanya tetangga dia jualan dan asli impor Malaysia. Setelah beberapa kali beli, akhirnya toko itu pun berhenti jualan produk fair lagi.

Kemarin, saya diingatkan kembali ke masa itu. Beberapa tahun sebelumnya memang saya sudah tahu kalau produk ini masuk ke Indonesia. Entah bagaimana rasanya aku kurang bahagia, karena masa itu banyak sekali berita pemalsuan produk kecantikan. Pas banget dulu nyoba, aku dapatkan yang palsu. Muka jadi panas dan kering betul. Makin teruk kerana parut bermunculan. Makanya sampai saat ini pun aku masih suka ragu sama produk yang diiklankan di Indonesia. Kenapa sih, jarang banget ada produk yang sesuai gitu sama ayat-ayat yang diiklankan. Bilang mencerahkan, tapi muka masih tetap kayak beruk. Masaiya, itu kesalahan. Bukannya produk itu diciptakan untuk menjadi solusi? Ternyata korupsi dimana-mana ya. Bukan cuma di kursi dunia parlemen dan politik sahaja.

Back to the topic.

Setelah saya dikirimi produk fair and lovely yang sepaket dari yuk cobain kemarin. Rasanya surga banget. Karena sedari awal ku mengenal makeup, produk fair adalah cinta pertamaku. Tapi ya tetap, pada awalnya sedikit ragu, ini produk asli apa enggak. Tapi dengan niat dan bismillah ini produk asli akhirnya aku bongkar sudah paketnya. Setelah ku coba di muka selama beberapa hari, ternyata ada perubahan sedikit di mukaku jadi lebih segar dan cerah. Meski tidak banyak sih perubahannya. Alhamdulillah, akhirnya cocok.

Aku dapatkan paket dua jenis ini secara percuma alias gratis yaitu kemasan 40 gram Pelembab dan 2in1 Powder Cream. Satu lagi kemasan lebih kecil, dua jenis pula. Tapi sayangnya yang aku pakai cuma pelembabnya doang, karena jujur mukaku kurang cocok sama 2in1 powder creamnya. Kalau aku pakaikan keduanya muka jadi terasa panas dan gatal. Besoknya timbul bintik-bintik merah, jadi aku stop pakai jenis 2in1 itu.

So, setelah empat bulan pakai macam mana? Muka lumayan segar, cerah dikit karena kebanyakan tidur pagi. Mau nangis ini, stoknya sudah habis. Kalau ditanya mau beli lagi apa enggak, ya jelas aku nak repurchase, tapi dekat mana eh yang jual? Takut tak ori pulak kalau tak beli di official storenya. Duh, dilema pengen cantik tapi anti ribet-ribet. Produk habis masih saja ragu buat beli. Plis, yang lagi di Malaysia, kirimin aku produk ini. Beliin yang ori. Yasudah, nanti aku update lagi, ukay! Sekali lagi, I just wanna say, "Thank you so much yuk cobain, dhiyah, dan fair and lovely". ❥❥❥

Comments

  1. Waaaah senangnya, ternyata cocok sama jenis kulit ka Cory :) Semoga next bisa dapet yang ori yang kak :) Aamiin

    ReplyDelete

Post a Comment

I'd love to have a conversation with you about my post. Please share your thoughts & I'll reply as soon as I can!

Regards,
Cory Pramesti

Contact Form

Name

Email *

Message *