Hello, there !

I’m Cory. I have a huge passion for blogging in general, but I love dabbling in photography and graphic design! I’m a major introvert, which is probably why blogging became such a big hobby of mine. Thanks for stopping by my blog!

for business inquiries,

@lifeascory

What Read Next ?

Rahasia Seorang Beauty Influencer dalam Memasarkan Produk Kecantikan


Pernah nggak sih kalian ngerasa ter-influence oleh salah seorang beauty influencer ketika kalian ragu akan membeli suatu produk kecantikan? Mau beli skincare atau kosmetik harus lihat postingan mereka dulu. Mau bikin makeup look harus lihat video tutorial mereka dulu. Mau ini mau itu, terkadang harus ikut-ikutan apa saja yang mereka posting di media sosial. Pasti pernah dong ya? Sama kok, terkadang saya juga begitu. Bahkan, terkadang kita juga merasa harus membeli produk yang mereka ciptakan. Seakan-akan bahwa produk mereka bisa membuat kecantikan diri kita juga sama dengan mereka.

Tapi kalian tau nggak sih, kalau mereka sebenarnya punya cara jitu supaya apa yang mereka iklankan atau promosikan bisa cepat menginfluence orang untuk segera memiliki, dan pada akhirnya produk yang diiklankan atau dipromosikan tersebut laku banyak dipasaran. Bahkan rahasianya, mereka memproduksi kosmetik dengan brand milik mereka sendiri itu sebenarnya melalui Nose Herbalindo (jasa maklon kosmetik terbaik yang ada di Jakarta). Jadi, biar nggak jadi penasaran, mari kita preteli siji-siji (kupas satu demi satu), apa saja sih cara jitu beauty influencer yang bisa mengeinfluence banyak orang bahkan seperti menghipnotis siapa saja yang ingin membeli suatu produk kecantikan sebegitu mudahnya.

1. Tampilan atau Foto Produk yang Menarik Perhatian 

Sebelum ngomongin review, hal pertama yang bisa kita lihat dalam postingan beauty influencer adalah tampilan feednya yang rapi atau postingannya selalu membuat kita tertarik. Biasanya tampilan feed di akun media sosial yang mereka punya selalu terlihat clean dan rapi. Jadi sekali lirik di satu postingan saja selalu bikin penasaran dengan postingan-postingan yang lainnya.

Source pict: fridayfaye.com/
Nah, kalau kalian melihat postingan seperti gambar di atas pastinya kalian langsung interest dong buat kepoin seluruh feednya. Karena secara tampilan dia rapi dan membuat kita penasaran, kira-kira produk apa sih yang sedang ia tampilkan. Jadi jangan salah, kalau beauty influencer sudah datang memenuhi timeline media sosial kita, siap-siap saja kita kena racun positif dari apa yang mereka tayangkan.

2. Reviewnya Menggiurkan

Pasti kalian pernah merasa setengah menyesal atau bahkan menyesal sekali karena sudah teracuni idola kalian buat beli skincare atau kosmetik, yang sebenarnya memang kita sudah tahu bahwa kalau mau nyoba produk secara coba-coba itu biasanya mendatangkan kerugian. Entah nggak cocok lah sama jenis kulit kita, entah harga atau produknya lah yang ternyata nggak sesuai ekspektasi, rasanya kita sering terkena jebakan batman semacam ini. Gara-gara idola kita pakai produk tersebut, kita jadi ikut-ikut pakai tanpa berpikir panjang apa akibatnya kalau nantinya ada yang nggak sesuai.

Memang benar, review yang diberikan oleh beauty influencer itu bisa jadi 100% honest opinion atau sudah terbukti secara pemakaian, tapi kan nggak semua jenis kulit yang mungkin saja sama, bisa beradaptasi dengan produk tersebut. Kalau kulit dia sebagai reviewer cocok saat pemakaian ya Alhamdulillah saja toh tapi belum tentu juga kita cocok dengan produk yang mereka promosikan. Tapi entah kenapa gitu ya, kadang-kadang review yang diberikan beauty influencer tersebut bisa dengan mudahnya mempengaruhi kita untuk memakai juga. Nah, review yang diberikan inilah yang terkadang menggiurkan, tapi kadang juga jadi boomerang. Huhu~  

3. Mempromosikan Brand Kosmetik Milik Sendiri

Setelah tahu pasar anak muda juga ibu-ibu jaman now menyoal skin care dan kosmetik, akhirnya beberapa beauty influencer jadi kepengen punya produk kecantikan itu sendiri. Bikin brand sendiri maksudnya. Sudah tau dong ya kalau di Indonesia banyak banget artis yang merangkap sebagai beauty influencer juga memiliki brand kosmetik sendiri seperti Prilly, Ashanti, Ussy, dan lain sebagainya (maaf, saya nggak hafal semuanya). Dan seketika itu kita pasti percaya dong kalau produk yang mereka keluarkan di pasaran itu rasanya bakal bisa membuat kita secantik penampilan mereka. Tapi pernah nggak sih kita mikir, gimana cara mereka memproduksi barang dengan brand mereka sendiri. Apakah kita juga bisa?

contoh produksi Nose Herbalindo
Ujung-ujungnya jadi pengen beli produk mereka juga. Tiap hari baca review, tontonin aktifitas mereka yang hampir 24 jam promosikan produk kecantikan ala mereka. Sampai-sampai nggak kepikiran buat perawatan secara intensif untuk jenis kulit yang kita miliki. Berasa pecaya banget gitu loh kalau mereka ngeluarin produk sendiri gitu. Entah kenapa bisa tersihir berat begini. Ah, namanya juga beauty influencer. Ngeluarin produk kecantikan sebentar juga langsung diserbu pasaran. Heuheu, mantep juga ya kalau jadi beauty influencer.

4. Konsisten dengan Konten dan Kecantikan yang dimiliki

Penting banget i think, memiliki sikap konsisten terhadap konten dan terus berinovasi di setiap postingannya. Karena itulah jurus ampuh untuk menarik perhatian para followers agar tetap setia mengikutinya. Tetap ter-influence oleh setiap postingannya dan tetap mempertahankan kecantikan yang dimilikinya. Jangan sampai gara-gara review produk sembarangan, kecantikan yang dimilikinya jadi berkurang karena salah pemakaian.

Nah, keempat itulah rahasia jitu para beauty influencer ketika sedang memasarkan produk kecantikan. Saya yakin kalau beauty influencer yang selama ini kita kagumi dan kita ikuti itu menjalankan keempat-empatnya atau satu bagian dari keempat rahasia jitu di atas ketika mereka memasarkan produk kecantikan di dalam media sosialnya. Karena, dari ketiga resep rahasia tersebut sangatlah mempengaruhi kita untuk bisa ter-influence atau tidak. Jadi, siapa beauty influencer yang selama ini meracuni kalian untuk tetap syantik setiap hari?

Question: Oiya kak, kalau kita mau bikin brand kosmetik sendiri bisa nggak ya? Siapa tau aku juga bisa jadi beauty influencer, yang memasarkan produk kecantikan dengan konsep natural ingredients, berdasarkan pengalaman yang aku miliki sebelumnya.

Answer: Bisa banget, karena sekarang sudah ada Nose Herbalindo yang bisa mewujudkan impian kita untuk memiliki brand dan produk kosmetik sendiri (sesuai request).

Secuil tentang Nose Herbalindo 

Nose Herbalindo merupakan jasa maklon (produsen atau pabrik) kosmetik terbaik yang ada di Jakarta, yang memiliki spesialisasi dalam R&D, Formulasi dan Produksi. Sehingga, siapapun yang memiliki ide-ide cemerlang untuk melahirkan brand kosmetik baru bisa join di sini. Bonusnya lagi, tim mereka akan membantu kita dalam setiap proses dan prosedur yang terlibat dalam memperoleh izin BPOM, HKI, Halal dan izin lainnya di Indonesia. Jadi, tidak ada lagi kekhawatiran ini itu mengenahi sulitnya memproduksi kosmetik baru sesuai kebutuhan konsumen di pasaran.

Kalau sudah tahu rahasia jitu para beauty influencer dalam memasarkan produk kecantikan mereka, kalian siap jadi beauty influencer selanjutnya kah?

Tabik,
....

Comments