Hello There !

I'm Cory. an Author and Blogger from Indonesia.
Makhluk spesies blogisius fiksidisaurus. Doyan makan bakso juga keliling kota. 🌿feed antigo: @lifeascory | Hidup di dua benua (lifeascory.com dan corywanderlust.com). For business inquiries, ✉️ coryandherjourney@gmail.com!
Cory Dori

What Read Next

Tempat Wisata Menarik Di Jogja


Jujur, kalau ngomongin kota Jogja rasanya saya pengen nangis, karena benar kalau saya memang belum pernah menginjakkan kaki di sana sama sekali. Padahal Jogja merupakan kota yang juga menjadi pusat kebudayaan Jawa hingga sampai saat ini. Jogja atau Yogyakarta memiliki begitu banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat wisata yang bagus dan salah satunya yang menjadi ikon kota Yogyakarta adalah Jalan Malioboro. Sudah pada tahu kan, "ealah, pantesan kok koncoku doh poto ndek ngisore tulisan Jl. Malioboro, dohalah norak." Mungkin kamu yang kurang piknik.

Asal kalian tahu ya, jalan Malioboro sendiri merupakan tempat wisata yang selalu dipadati oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Makanya nggak heran kalau tiap hari selalu rame dan banyak yang foto-foto di sana. Selain itu Jalan Malioboro juga merupakan jantung kota Yogyakarta dan juga pusat oleh-oleh. Untuk para wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh, ini dia salah satu lokasi yang tepat untuk dikunjungi. Tak hanya Jalan Malioboro saja sebenarnya, ada banyak lagi tempat wisata di Jogja yang dapat kita kunjungi.

Berikut ini saya berikan rekomendasi beberapa tempat wisata Menarik di Jogja lainnya (bukan hanya jalan Malioboro yang super hits itu lho ya) yang wajib atau mubah untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang berlibur di kota Yogyakarta:

1. Jogja Bay Waterpark

Pertama, kalian bisa ke Jogja Bay Waterpark. Tempat seperti apakah dia? Jogja Bay Waterpark adalah waterpark thematic terbaru yang ada di Indonesia dengan wahana lengkap dan area yang terluas. Memiliki luas area 7 hektar dan memiliki 19 wahana permainan air. Ini adalah Taman wisata air terbaru satu-satunya di Indonesia dengan mengusung tema bajak laut. Tema ini memadukan unsur arsitektur Eropa dan juga Jawa. Di Jogja Bay Waterpark kita akan diberikan kenyamanan dan keamanan untuk kita dan keluarga yang berkunjung. Terdapat berbagai macam wahana yang memberikan pengalaman baru dan seru, seperti Pembalap Memo, Bekti Adventure, Volcano Coaster, Timo-timo rider, Sungai Jolie Raft, Brando Boomerang, Ziggy Giant Barrel, Keluarga Mimi, Pantai Selatan dan masih ada beberapa wahana lainnya yang wajib untuk dicoba.

2. Candi Borobudur

Kedua, Candi Borobudur. Seperti yang kita ketahui sejak masa sekolah dulu yekan, dalam mata pelajaran sejarah kita dihadapkan dengan megahnya 7 keajaiban dunia dan salah satunya ya Candi Borobudur ini. Candi Budha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ini memiliki bentuk Stupa yang didirikan pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra. Saat itu, kerajaan didominasi oleh para penganut agama Budha Mahayana pada sekitar 800-an Masehi. Monumen ini dibangun di tempat yang suci untuk memuliakan Budha dan juga berfungsi sebagai tempat berziarah. Hingga saat ini Candi Borobudur masih digunakan sebagai tempat Ziarah Keagamaan. Dalam dunia pariwisata.

Candi Borobudur merupakan tempat objek wisata tunggal di Indonesia yang memiliki banyak pengunjung. Lokasinya terletak di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Untuk Harga tiketnya berkisar dari Rp. 20.000 hingga Rp. 50.000. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti Warung makan, Toilet, Mushola, Guide, Pusat informasi, Penginapan, dan beberapa fasilitas lainnya. Hemm kan, jadi makin kebelet buat jelajah kota Jogja.

3. Upside Down World Jogja

Ketiga, Upside Down World Jogja. Nah ini dia nih tempat paling hits seantero jagat maya. Wisata rumah terbalik, haduduh pusing nggak tuh? Nah, buat kalian-kalian anak hits yang ingin mencari tempat wisata menarik dan unik di kota Jogja, maka kalian bisa berkunjung ke Upside Down World Jogja.

Ini adalah tempat wisata foto dengan delapan ruangan yang memiliki konsep yang unik dan desain interior yang berbeda. Dan yang membuat tempat ini menjadi spesial adalah ruangan-ruangan disini semuanya terbalik. Tempat ini dilengkapi dengan beberapa Fasilitas seperti Kamar ganti, Mesin ATM, dan juga restoran. Kamu yang berkunjung kesini bisa mengabadikan momen yang unik saat berpose di ruangan yang terbaik tanpa ada rasa takut akan terjatuh.

4. Taman Pelangi Yogyakarta

Keempat, Oh yeah, Taman Pelangi Yogyakarta yang terletak di Ringroad utara kota Jogja, tepatnya di kelurahan Sariharjo, Kecamatan Sleman, DI Yogyakarta. Fyi, tempat ini buka setiap harinya dan selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Bonusnya, disini pengunjung bisa menyaksikan indahnya pelangi dengan kerlipan para lampion berwarna warni tanpa harus menunggu turunnya hujan. Hemmb, gimana? Masih ragu buat piknik ke Jogja? Nowaaaaaaayyyyyyy!

Okey, em, baiklah bapak-bapak, ibu-ibu, itulah informasi yang bisa saya rekomendasikan mengenai tempat wisata Jogja yang wajib untuk dikunjungi saat kita liburan ke Jogja. Tau dong ya, selain Bali, Jogja memiliki daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang salah satunya adalah budaya juga adat istiadat yang masih sangat kental dan terjaga. Masih ada juga beberapa tempat wisata Jogja lainnya yang tak kalah menarik dan bagus.

Untuk informasi lebih detailnya mengenai tempat-tempat wisata Jogja maka kamu bisa mengunjungi Traveloka. Disini kamu akan menemukan informasi mengenai tempat wisata dan juga harga tiket masuk. Tidak hanya itu namun juga ada tiket promo dan dengan harga yang lebih menarik. Ehem, langsung ngelirik isi dompet.

Gimana, makin tertarik dengan Jogja? Pastinya yo rek. *gak usah lirak-lirik sampek matamu jereng, cukup maturnuwun ae, ku kasih informasi ini secara percuma alias gratis. 
Tabik,

Comments

  1. Mosok tho durung nate k Jogja?

    Ya wis ..ayo pankapan kita backpackeran mrunuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, serinaaa loh mbak, dereng. Kuylah mbak, semoga Allah meridhoi niat yang baik ini. Huhu~ *butuh piknik :")

      Delete
  2. Asyiknya klo ke Jogja. Aku baru sekali ke Jogja pas study tour SMP hehe.. Ke candi borobudur dan candi prambanan. Tapi sayang waktu itu belum punya hp jadi tak bisa mengabadikannya. Ternyata ada tempat wisata lain di Jogja yg ga kalah asyik.. Thanks infonya kak :)

    ReplyDelete
  3. Tempat wisata yang sangat menarik. Terakhir ke Borobudur pas SD. Sekarang dah kayak apa ya suasananya ?

    ReplyDelete

Post a Comment

I'd love to have a conversation with you about my post. Please share your thoughts & I'll reply as soon as I can!

Regards,
Cory Pramesti

Contact Form

Name

Email *

Message *