Hello, there !

I’m Cory. I have a huge passion for blogging in general, but I love dabbling in photography and graphic design! I’m a major introvert, which is probably why blogging became such a big hobby of mine. Thanks for stopping by my blog!

for business inquiries,

@lifeascory

What Read Next ?

Rekomendasi Film Komedi Bulan Agustus 2019; Mahasiswi Baru Angkat Isu Soal Pendidikan


Masih ingat film yang berjudul "Bad Genius"? Salah satu filem terlaris di dunia yang  berasal dari Thailand ini mengangkat isu pendidikan bergenre aksi-kriminal dan dibumbuhi dengan komedi. Kebayang dong serunya saat kita nonton. Deg degan iya, humornya juga iya, membuat saya hampir setiap adegan terpingkal-pingkal. Kini hadir juga filem serupa di Indonesia dengan alur yang berbeda, produksi MNC Picture yang siap tayang di bioskop mulai 8 Agustus 2019 mendatang. Trailer tonton di sini atau boleh cek di bawah.

Film drama remaja Mahasiswi Baru yang memakan waktu syuting 21 hari di Yogyakarta ini disutradarai oleh Monty Tiwa, yang menghadirkan kolaborasi akting lintas generasi dalam satu adegan. Diantaranya ada Widyawati dan Slamet Rahardjo yang beradu akting dengan para pemain muda nan mempesona, abang Morgan Oey, Mikha Tambayong, juga dedek gemes si Umay Shahab. Haduh, plis. Semoga tidak membuat saya terkencing-kencing di bioskop nanti.

Memiliki Pesan Moral Tinggi Tentang Pendidikan

Dalam film ini, diceritakan oleh Muhammad Soufan selaku Executive Producer MNC Pictures bahwa meskipun di usia lanjut, sosok Lastri yang diperankan oleh Widyawati masih tetap berusaha untuk mencapai apa yang dicita-citakan. Karena sebenarnya pendidikan memang tidak mengenal umur dan itu poin penting dari film yang akan tayang di bulan Agustus mendatang. 

Soufan pun menambahkan bahwa film Mahasiswi Baru ini tak sekadar menjadi tontonan, tetapi juga bisa menjadi tuntunan. Dan, tuntunan akan sangat baik sekali bila semua orang bisa melihatnya, termasuk para remaja dan orang tua. 

Sinopsis

Diceritakan dalam filem Mahasiswi Baru ini tentang sosok perempuan yang bernama Lastri alias ibu Widyawati (pemeran utama) yang walaupun di usia tak muda lagi, ia tetap ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi atau universiti. Nah, saat menjadi mahasiswi baru inilah, Lastri bersahabat dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa), yang mana menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk bisa bersatu. Akhirnya, mereka pun membentuk sebuah kelompok di kampus yang memunculkan konflik dan drama dibumbui komedi dengan pesan moral edukatif yang diberi nama jeng jeng jeng. Kita tonton bareng-bareng ya trailernya.


Seru banget ketika Bu Lastri (Widyawati) bilang ke teman lamanya yang posisinya saat itu menjadi dosen tempat ia kuliah. "Yoaaa braaaay..." sambil gaya manjanya ala nenek-nenek abege. Duh kocak banget deh pokoknya. Baru liat trailernya aja udah nggak sabar pengen nonton. Nggak kebayang, nenek-nenek punya geng di kampus. Gimana nasib anaknya ya menghadapi ibu gaul macam nenek Lastri ini?

Nggak sabar pengen liat filemnya.
....

Comments

  1. Aku penasaran pengen nonton film ini. Skalian nostalgian ngeliat kampus Jogja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya kak. syutingnya di jogja soalnya. seru keknya yess..

      Delete

Post a Comment

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment above, then click post/ publish.
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Dan please, jangan berikan nama Anonymous di sini, karena jika kita tak saling mengenal maka bisa jadi tak sayang kan. *sok banget :p

Yuk sharing bareng di sini :)
Siapa tau nanti ku kunjungin balik blog kamu. Love you guys.