Hello, there !

I’m Cory. I have a huge passion for blogging in general, but I love dabbling in photography and graphic design! I’m a major introvert, which is probably why blogging became such a big hobby of mine. Thanks for stopping by my blog!

for business inquiries,

@lifeascory

What Read Next ?

Kesulitan Memahami Pelajaran? Yuk Coba Video Belajar dari Ruangguru!

Najwa sedang membuka aplikasi Ruang Guru yang dia punya

Aku ngerti kok dek, kamu curhat di buku harian kamu, dan kakak akhirnya menemukan tulisan ini. Hehe. Kakak publish di blog ya, biar anak-anak yang lain juga bisa ikut menikmati cara belajar kamu. :)

(Buku Harian Najwa 2019)

Di waktu senggangku di hari weekend, aku suka sekali melihat video tutorial di Youtube. Mulai dari tutorial make up, hijab, desain, sampai tutorial-tutorial seperti membuat website dan blog. Menurutku hal ini sangat menarik karena aku dapat mempelajari banyak hal dan aku selalu menemukan hal baru. Dibandingkan membaca, aku memang lebih suka menonton video tutorial, karena lebih mudah diikuti dan dapat langsung dipraktekan.


Aku memang paling lemah dalam menghafal, terutama menghafal pelajaran di sekolah. Apalagi kalau sudah menyangkut rumus fisika dan matematika yang rumit dan panjang. Atau istilah-istilah yang banyak dipakai di pelajaran biologi dan kimia. Saat sedang kesulitan mengerjakan pr aku pun melakukan browsing di internet untuk menemukan rumus dan jawabannya. 

Lalu aku menemukan video belajar dari ruangguru, ku coba untuk melihat videonya. Aku langsung tertarik untuk belajar dari video karena ternyata lebih mudah untuk aku pahami. Aku langsung mendownload aplikasinya di handphone dan mendaftarkan diri ke ruangguru.


Setelah masuk ke dalam aplikasi ruangguru, pertama kamu harus memilih kelasmu pilihan mulai dari 1 – 6 SD, 1 – 3 SMP, 1 - 3 SMA IPA dan IPS, SBMPTN & STAN. Setelah itu kamu harus memilih kurikulum. Lalu kamu harus berlangganan ruangbelajar terlebih dahulu. Di dalam ruangbelajar kamu dapat mengakses semua video, soal dan rangkuman pelajaran.


Aku sangat merekomendasikan video belajar ini untuk kalian yang tidak suka membaca namun membutuhkan metode yang tepat untuk belajar. Video belajar dari ruangguru sangat menarik, karena :
  1. Dijelaskan langsung oleh master teacher dari masing-masing pelajaran, penjelasan master teacher sangat mudah dipahami, karena dijelaskan secara perlahan dan tidak berbelit-belit. Jadi kamu tidak perlu membuang banyak waktumu karena durasi videonya juga tidak terlalu panjang.
  2. Terbagi dalam beberapa topik di setiap pelajarannya, jadi kamu bisa fokus ke topik yang belum kamu kuasai terlebih dahulu.
  3. Disajikan secara menarik dengan animasi untuk menggambarkan suatu kejadian atau peristiwa, sehingga kita dapat mengetahui bayangan dari suatu teori dan pelajaran.
  4. Dapat di download dan kamu simpan video belajar nya di handphone-mu untuk bahan belajar, jadi kamu bisa menontonnya berulang kali dan mengaksesnya kapan saja dan dimana saja. Tentunya hal ini juga dapat mengirit kuotamu bukan?
Nah, jika kamu kesulitan dalam belajar dan menghafal pelajaran seperti aku, segeralah kamu coba lihat video belajar dari ruangguru. Ribuan video dapat kamu saksikan untuk membantumu belajar serta mengerjakan pr dirumah. Kamu juga bisa menggunakannya untuk menambah pengetahuanmu, jadi kamu dapat belajar dengan cara yang efektif dan efisien, sangat bermanfaat deh pokoknya! Tunggu apa lagi? Yuk nonton video belajar dari ruangguru!

Nah, itu tadi curhatan Najwa sebelum ujian kemarin. Kalau kalian masih bingung mau belajar di mana tanpa harus pergi kemana-mana, mending ke Ruang Guru aja seperti Najwa. Belajar online jadi makin efisien dan mudah diingat. Selamat belajar, semuanya!

Tabik,
....

Comments