Hello, there !

I’m Cory. I have a huge passion for blogging in general, but I love dabbling in photography and graphic design! I’m a major introvert, which is probably why blogging became such a big hobby of mine. Thanks for stopping by my blog!

for business inquiries,

@lifeascory

What Read Next ?

Acer Predator New Nitro 5 (AN515-52); Laptop Gaming Berkecepatan Tinggi


Akhirnyaaa! Yas, setelah beberapa minggu yang lalu saya menghadiri event Promo Chasback hingga 10 juta dari Acer, hari ini ku beri tahu kalian semua ya. Laptop gaming berkecepatan tinggi yang kata teman saya adalah laptop dewa. Huwaaaow! Sudah tahu dong bagaimana performancenya laptop super bikin orang gila (nge-game) ini. Oke, mari kita kupas lebih detail lagi. Cekidoooot gengs!

Siapa sih yang nggak pengen memiliki laptop gaming sekeren Acer New Nitro 5 ini? Saya pun pengen banget. Lihat promosi berkeliaran di timeline beberapa e-commerce, rasanya pengen pesan satu biji. Secara, saya ini addict banget sama laptop. Kerjaannya ya melulu di depan laptop. Pengennya sih segala merek saya punyai, apalagi laptop gaming. Duh, abaikan sudah. Nah Acer Nitro 5 ini ternyata punya seri yang baru yaitu AN515-52 yang digembor-gembor katanya cocok banget buat para gamers yang memiliki mobilitas tinggi. Seperti saya dong? Yayaya, bisa jadi.

Nah, salah satu keunggulan dari Nitro 5 seri AN515-52 ini adalah telah dihadirkannya fitur CoolBoost dengan dua kipas yang berfungsi untuk memastikan temperatur laptop agar tetap stabil (ternyata kecepatan kipasnya bisa kita atur sendiri loh) sehingga mesin dapat bekerja dengan efisien. Kecepatan kipasnya pun 19% lebih cepat sehingga bisa mengurangi panasnya temperatur hingga 11%. Wah, adem terus dong ya. Pastinya kak!

Acer New Nitro 5 ini juga memiliki layar berukuran 15.6 inci Full HD IPS dan kualitas suara yang didukung oleh Dolby Audio Premium dan Acer TrueHarmony, sehingga suara dijamin lebih terang dan cukup memuaskan ketika dipakai untuk streaming atau watching movie marathon. Aduh, ini sih kerjaan saya banget kalau lagi break atau weekend.

Untuk koneksi sendiri, Acer New Nitro 5 ini dipersenjatai dengan koneksi nirkabel lebih cepat dengan 2x2 802.11ac MU-MIMO. Yang mana dengan spesifikasi tersebut, Nitro 5 disebut-sebut memiliki fitur unggulan terbaru yang dapat memaksimumkan pengguna dalam pengalaman bermain game. Duh, aseli ini mah. Kalau saya punya anak yang doyan maen game pasti langsung beli.


Nah, Acer Nitro 5 AN515-52 ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home dan Prosesor Intel® Core™ i5-8300HQ supaya memaksimalkan permainan dengan tetap menghemat daya. Slot storage berkapasitas 1 TB dan memori 8 GB juga dibenamkan dalam perangkat ini. So pasti, kerjaan berselancar jadi lancar jaya dong. Sepakat. Kartu Grafisnya memakai NVIDIA GeForce® GTX 1050 4 GB sehingga akan memberikan daya kerja mesin lebih tinggi namun tetap menggunakan energi yang rendah sehingga mesin laptop tetap terjaga. Ini nih salah satu fitur lainnya yang bikin mupeng punya 1 biji, setuju? Mau maen game seharian? Sikat aja gengs!

Better Response Time to Minimize Motion Blur

Fitur lainnya yang bikin mata melek adalah Minimize Motion Blur. Untuk memainkan game yang berkecepatan tinggi yakni dengan genre sport dibutuhkan angka response yang kecil untuk meminimalkan blur sehingga detail gerakan tetap dapat terlihat. Dengan Nitro 5, kemungkinan adanya motion blur ketika memainkan game akan sangat kecil.

Better Color Accuracy for Content Creator

Ternyata, tidak hanya fitur gaming bagi pengguna yang bekerja sebagai pembuat konten saja, kini Nitro 5 hadir dengan warna gamut yang lebih baik. Dengan semakin kecilnya nilai AE, maka Nitro 5 dapat menghasilkan warna yang semakin presisi sehingga dapat memproduksi warna sesuai dengan aslinya. Top begete lah pokoknya.

Better Color Gamut for content with richer color

Dengan warna gamut yang lebih tinggi, kemampuan Nitro 5 juga dapat menampilan warna semakin hebat. Fitur ini membuat pembuat konten lebih kreatif dalam melakukan pemilihan warna. Lebih banyak gradasi dan varian warna sehingga game atau konten yang ditampilkan menjadi lebih indah. Bagi para penggemar game action fitur ini sangat berguna. Bagi blogger dan designer seperti saya? Ya, sah sah aja sih. Cocok kok.

Nitro Sense

Acer New Nitro 5 juga memiliki monitor suhu dan performa CPU dan GPU secara realtime dan dapat dipakai untuk mengendalikan kecepatan kipas. Dengan mengaktifkan coolboost (seperti yang saya bilang di awal), kecepatan dua buah kipas akan meningkat sehingga pendinginan 11% lebih baik dari kipas biasa. Aseli, lama maen game juga bakalan tetap dingin laptopnya.

Real IPS Panel, not IPS Level

Perlu kalian ketahu juga bahwa Acer New Nitro 5 sekarang dilengkapi dengan layer IPS yang memberikan konsistensi warna pada sudut tampilan 178* yang sangat baik serta meningkatkan warna hingga maksimal. Dengan warna yang lebih jelas dan tajam, sangat berguna ketika digunakan untuk bermain game atau menonton video bersama. Wes pokoknya berguna banget lah buat tampilan visual gitu.

Dengan kecepatan tinggi, memainkan game sport di Nitro 5 ini pun tidak akan bermasalah. Bagi gamers dengan prinsip ekonomi, Nitro 5 adalah solusi yang tepat bagi kalian. Sebagai pertimbangan tidak hanya untuk gaming, fitur colors update ini memang dapat digunakan dalam berbagai hal.

Spesifikasi singkat Acer Predator New Nitro 5 (AN515-52)

DESKRIPSIACER NITRO 5 (AN515-52)
ProsesorIntel® Core™ i5-8300HQ, CoolBoost dengan dua kipas, IPS Panel
Sistem OperasiHome windows 10 Residence
Kartu GrafisIntel HD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5 
Memori RAM8GB DDR4 2133MHz, upgradeable to 32GB DDR4
Hardisk1TB 5400 rpm dan SSD M.2 128GB
Webcam720p FaceTime HD digicam
AudioStereo audio system with excessive dynamic vary
Twin stereo speaker dengan Acer TrueHarmony dan Dolby Audio Premium
Bateraieight.5 Hours
Four-cell 3220mAh Li-polymer
ShowComfyView IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Anti-Glare Panel
Dimensi 390 mm x 266 mm x 26.75 mm 
Berat2,7Kg
Wi-fi & NetworkingQuick 2×2 802.11 ac Wi-Fi
KonektorLAN, Port USB 2.zero, Port USB three.zero, Port USB Kind-C, Port HDMI, card reader
Nah, gimana? Mau punya satu dong pastinya? Mau banget kak. Oke oke. Untuk performa dan fitur yang super keren seperti ini pasti harganya mahal banget ya kak? 50 juta kah? Oh no no no, don't worry. Untuk Acer Predator Nitro 5 seri AN515-52 ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 11.999.000,00 (Sebelas Juta Sembilan Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah) saja. Nggak rugi dong punya satu laptop gaming berkecepatan tinggi ini?

Tabik,
....

Comments

  1. Wah keren bingit laptopnya. Bakal betah main game seharian niih. Jeroannya juara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps bener banget, makin betah maen game deh jadinya :D

      Delete
  2. wah yang suka game terbantukan ya

    ReplyDelete
  3. Wah jadi pgn ngegame lg. Padahal ud pensi.. liat speknya bikin mupeng.. nitro 5 memang mantap

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. tdnya aku pikir harganya bakal 20 jt keatas mbaa. udh siap2 ngebaca hrg segitu. tp lgs shocked pas tau cuma 11 jt an. hahahahha lgs mau bujukin suami utk beli ini aja :D. laptopku yg skr udh hrs di ganti baru memang. kereeen ini specs nyaaa :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment above, then click post/ publish.
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Dan please, jangan berikan nama Anonymous di sini, karena jika kita tak saling mengenal maka bisa jadi tak sayang kan. *sok banget :p

Yuk sharing bareng di sini :)
Siapa tau nanti ku kunjungin balik blog kamu. Love you guys.