Hello, i'm Cory!

a blogger from Gresik, East Java, living in Jekardah, Indonesia. I love so much graphic design, travel and photography. Thanks for stopping by my blog and hope y'll enjoy!

for business inquiries,

Cory Pramesti

What Read Next

5 Gaya Make Up Terbaik Untuk Tampil Cantik Di Tahun Baru Imlek


Tanggal 5 Februari 2019 mendatang tentu akan jadi momen spesial untuk Anda yang merayakan tahun baru Imlek. Ya, tahun baru umat Tionghoa ini memang jadi momen spesial di mana seluruh keluarga besar bisa berkumpul untuk menghabiskan waktu bersama. Untuk mereka yang belum menikah, tahun baru Imlek juga jadi masa membahagiakan karena bisa menerima angpau. Tak cuma itu saja, Anda mungkin juga berkesempatan bertemu dengan calon jodoh saat sedang berkunjung ke rumah para kerabat.

Nah, maka dari itu Anda tak bisa tampil biasa saja saat Imlek. Anda perlu mempercantik diri dengan busana dan make up yang tepat. Kalau masih bingung ingin mengenakan gaya riasan yang seperti apa saat tahun baru Imlek nanti, yuk coba simak informasi berikut ini:

Color coordination

Gaya riasan pertama yang bisa Anda coba untuk tahun baru Imlek nanti adalah color coordination alias koordinasi warna. Gaya make satu ini menggunakan satu warna utama untuk keseluruhan riasan mulai dari eyeshadow, blush on, hingga lipstik. Untuk bisa mengaplikasikan gaya riasan satu ini memang butuh banyak latihan. Tapi hasilnya dijamin akan membuat penampilan Anda jauh lebih mengagumkan. Untuk tahun baru Imlek, riasan serba merah atau oranye bisa jadi pilihan. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mencari make up dengan basic warna merah atau oranye yang sama.

Bagaimana kalau Anda kesulitan menemukan eyeshadow, blush on, dan lipstik yang warnanya sama persis? Ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama, Anda bisa mencampurkan warna hingga mencapai warna yang diinginkan. Misalnya jika warna eyeshadow dirasa terlalu terang, bisa ditambah dengan warna yang lebih gelap sehingga mirip dengan warna lipstik. Cara ke dua adalah dengan menggunakan lisptik sebagai base make up Anda. Ya, jadi untuk eyeshadow dan blush on Anda juga tinggal memulaskan lipstik pada mata dan pipi. Cara ini dijamin membuat color coordination berhasil dengan baik.

Simple make up

Kalau Anda mengenakan baju yang mencolok pada tahun baru Imlek, misalnya dengan dominasi warna merah dan emas, Anda sebaiknya memakai make up yang tidak terlalu menonjol. Memulas lipstik merah pada bibir hanya akan membuat tampilan Anda terlalu menor dan berlebihan. Anda sebaiknya mengaplikasikan simple make up yang tidak memasukkan terlalu banyak warna. Untuk mata, gunakan eyeshadow warna coklat muda dan dipadukan dengan eyeliner tipis. Pilih bulu mata yang tidak terlalu tebal dan panjang, kemudian pulas dengan maskara.

Untuk blush on, tak perlu mengenakan yang berwarna merah atau pink. Sedikit sentuhan blush on oranye sudah cukup memberikan kesan segar pada wajah. Atau Anda juga bisa hanya menggunakan glitter di puncak pipi untuk membuatnya terkesan lebih segar. Dan untuk lipstik, pilih yang memiliki warna nude dengan tekstur glossy. Tampilan ini dijamin akan menjadikan Anda terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya. Anda juga tak perlu terlalu repot melakukan touch up dengan make up yang sangat sederhana ini.

Gold make up

Ya, tahun baru Imlek memang sangat identik dengan warna emas yang dianggap sebagai warna penuh rejeki. Nah, Anda yang tak terlalu pede mengenakan outfit berwarna emas, bisa memakai riasan emas untuk menyempurnakan penampilan. Kalau takut terlihat terlalu mencolok, Anda bisa memilih satu komponen warna emas saja pada riasan, misalnya pada eyeliner. Sapukan eyeliner warna emas secara tipis dan Anda akan melihat hasil yang sangat menakjubkan

Tapi untuk Anda yang berani tampil berbeda, bisa mengenakan eyeshadow emas yang dipulaskan di seluruh kelopak mata. Padukan dengan lipstik merah gelap karena akan membantu mengurangi kesan bling-bling dari eyeshadow. Pada bagian tengah bibir, beri sedikit glitter warna emas untuk memberikan kesan plumpy yang seksi.

Smokey eyes

Anda mungkin berpikir kalau tahun baru Imlek tak akan terlalu cocok dengan riasan smokey eyes yang berkesan berat dan tebal. Tapi Anda pasti akan berubah pikiran kalau mencoba riasan yang satu ini. Untuk mata, pilih eyeshadow warna tembaga dan padukan dengan eyeliner tebal serta bulu mata tebal pula. Anda juga bisa membuat garis eyeliner hingga bagian terluar pada mata sehingga membuat ilusi mata terlihat lebih besar.

Biasanya, smokey eyes ini akan dipadukan dengan lipstik merah menyala. Tapi hal itu jelas akan membuat tampilan Anda terlalu berat. Maka dari itu, Anda bisa mencoba memulaskan lipstik warna pink muda yang akan membantu meredam kesan berat pada mata. Riasan ini sebaiknya dipadukan dengan busana yang berwarna terang supaya tidak terkesan terlalu dark. Riasan ini sebaiknya dipilih untuk menghadiri acara di malam hari. Sebab akan terlihat terlalu berlebihan jika Anda memakainya di siang atau pagi hari.

No make up look

Anda yang tak suka tampil berlebihan jelas akan cocok sekali memilih jenis riasan satu ini. Ya, no make up look adalah gaya riasan khas Korea yang menonjolkan kesan fresh seperti tanpa menggunakan make up. Kunci utama dari make up satu ini adalah base yang flawless dan memiliki warna sangat mirip dengan kulit asli Anda. Pertama, aplikasikan moisturizer yang bisa melembapkan sekaligus menutupi pori-pori kulit. Kemudian pilih foundation dengan warna yang tepat. Tapi kalau Anda tak ingin riasan terlalu tebal, cukup gunakan BB cream saja.

Setelah itu, sempurnakan dengan powder yang akan mengunci riasan sehingga keringat tak mudah menghapusnya. Untuk eyeshadow, pilih yang warnanya nude dan tidak terlalu mencolok. Anda juga tak perlu menggunakan blush on dan cukup menghiasi tulang pipi dengan bronzer saja. Kemudian untuk bibir, sebaiknya hindari warna-warna mencolok dan pilih lipstik berwarna nude. Anda bisa memilih lipstik yang matte atau glossy tergantung hasil akhir seperti apa yang ingin diperoleh.

Kunci dari make up yang tanpa cela adalah pemilih kosmetik yang tepat. Saat ini ada banyak sekali merek kosmetik mulai dari yang harganya murah hingga mahal. Namun jangan jadikan harga sebagai pertimbangan utama. Anda sebaiknya memilih berdasarkan kualitas dan kecocokannya pada kulit. Banyak kasus di mana pengguna kosmetik mahal ternyata malah mengalami alergi. Namun saat memakai yang harganya lebih terjangkau, justru merasa cocok.

Supaya Anda bisa bebas memilih kosmetik dengan leluasa, cobalah untuk membuka situs iLOTTE. Di sini ada berbagai produk make up berkualitas yang pastinya akan mendukung riasan Anda. Beli sekarang juga dan dapatkan diskon khusus tahun baru Imlek. Jangan sampai di perayaan Imlek nanti Anda tampil dengan make up yang mengecewakan! Selain make up, di iLOTTE juga ada berbagai produk fashion terbaik dan kekinian yang cocok untuk perayaan Imlek.

Gimana? Udah siap imlekan awal bulan depan? Cusss lah :)

Comments

  1. Aku suka gaya2 simple makeup, jadi kalau lagi Gak makeupan Gak akan pucat pasi wajahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps, bener banget mbak. Toss, aku juga suka simple makeup..

      Delete

Post a Comment

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment above, then click post/ publish.
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Dan please, jangan berikan nama Anonymous di sini, karena jika kita tak saling mengenal maka bisa jadi tak sayang kan. *sok banget :p

Yuk sharing bareng di sini :)
Siapa tau nanti ku kunjungin balik blog kamu. Love you guys.

Contact Form

Name

Email *

Message *