Happy Single Day 11.11, Saatnya Mengapresiasi Diri Sendiri

[ N O V E M B E R ] Tau dong ya, bakalan ada kemeriahan apa di bulan Scorpio dan Sagitarius ini? Belum tau juga? OMG! Padahal lagi ng...


[ N O V E M B E R ] Tau dong ya, bakalan ada kemeriahan apa di bulan Scorpio dan Sagitarius ini? Belum tau juga? OMG! Padahal lagi ngehits banget loh ya. Nih gue kasih bocoran dikit. Hmm, serius nih.

Di bulan November ini insyaallah gue bakal ngerayain "Happy Born Day" yang ke 26 tahun. Yeaaaaaaayy! Prok prok prok! ❆❆ Serius kau? Sueeeer. Gue udah setua ini ternyata, udah lebih dari seperempat abad. *mana yang kemarin manggil gue adek? Ha ha ha. Baiklah, tak ape. Nggak keliatan tua juga kan? #timbocilawetmuda :p ❤✦✦ Oke, kembali ke topik. Sekaligus gue mau ngerayain "Happy Single Day" gue. Single Day sama dengan Jomblo? Yaudahlah yaaa. Hmm, udah jangan ditangisin gitu. :") Yaelaaah, baper amat sih buuuk.

Kenapa Single Day pake dirayain segala?

Of course dong, single day kan bukan sesuatu yang membahayakan. Bukan juga sesuatu yang menggelikan atau menakutkan. Single Day bisa jadi hari bahagia seseorang dalam memenuhi kebutuhan pribadinya, dirinya sendiri. Mumpung bisa membahagiakan diri sendiri kan ya, kenapa tidak? Kapan lagi? Iya kan.

Gue sendiri udah lama bikin wishlist yang pengen gue tebus pake kerja keras murni dari otak gue, otot gue, tulang gue, keringet gue, tubuh gue. Seluruh kepunyaan gue yang nantinya bisa menimbulkan rasa "bangga" terhadap diri sendiri. 'Ternyata gue bisa !' itu yang gue harapin dari segala usaha gue yang tak kenal putus asa dan sia-sia selama ini. Wishlist yang udah lumayan lama itu hampir menjamur, tapi alhamdulillah sampai sekarang masih gue perjuangin dan gue pertahanin. Supaya harapan gue jangan sampai retak gara-gara termakan waktu yang (katanya) belom pasti. Padahal bisa jadi terjadi.

[Apa aja sih Wishlist buat diri gue?]

Sebenarnya tujuan gue merayakan Happy Single Day ini adalah "Untuk mengapresiasi diri gue sendiri, yang selama ini gue rasa udah banyak yang berubah, jauh lebih baik dari sebelumnya. Setelah reinkarnasi dari kemalasan luar biasa di zaman Kerajaan Majapahit, kemudian menjadi manusia yang attitudenya lebih terpelajar dan lebih giat hardworknya hingga hampir overdosis buat berkarya seperti sekarang." Rasanya pengen gue kasih medali emas buat diri gue sendiri. Hmm, sombong bener. Lha, yang bisa ngerasain perubahannya ya saya sendiri toh. Patutlah diberikan penghargaan setinggi-tingginya. Hehe. :")

Wishlist yang gue perjuangkan selama ini lumayan mencengangkan juga loh. Dilihat dari status gue yang masih Pelajar dengan mengandalkan pekerjaan Freelance belaka (Freelance writer dan freelance-freelance yang lainnya), rasanya susah buat merealisasikan harapan yang udah lama dinanti. Tapi, tak apa. Usaha dan tawakkal tidak akan pernah menghianati hasil, demi bisa mengapresiasi diri sendiri. Semangkaaaa! Semangat qaqaaaaaa :") ✦✦✦✈✈

Jadi, harapan gue saat ini adalah bisa beli Macbook Pro MD 101 (versi standar ukuran profesionalisme pemula) beserta Camera Canon EOS M50. Udah itu aja, paling ditambah serentetan pendukung lainnya (kalo ini bisa dicicil). Kenapa sih, gue pengen punya dua barang tersebut? [Alasannya?]

  • Pertama, Gue pengen jadi Blogger dan Vlogger profesional. Gue harus bisa mengerjakan segala sesuatu secara totalitas. Gue juga nggak mau ngecewain siapapun, termasuk diri gue sendiri dan klien.
  • Kedua, Gue emang nggak punya kamera (selama ini pakai kamera hape biasa), sedang posisi gue sekarang jadi anak multimedia, kalau nyewa kamera mulu kan rugi. Laptop gue yang sekarang juga mau habis masanya (sudah beruban, suka lemot, suka ngambek, dan lain-lain), rasanya ingin segera beralih ke Macbook saja. Secara, yang gue pelajari dari temen gue selama ini (pakai Macbook) adalah hasil editingnya maksimal banget (namanya juga Macbook Pro, hasilnya pasti Pro), baik mengedit video maupun edit gambar/ photo. Karena Macbook tidak pernah berkhianat. Haha. (maaf, bukannya rasis ini cuma alasan pendukung demi terwujudnya wishlist)
  • Ketiga, Gue mau belajar menghargai karya/jasa orang lain, misalnya gue berharap nggak lagi pakai aplikasi inject-an/ ya abal-abal gitu alias modal nge-crack doang. Ya, tau lah bedanya iOS sama Windows. Produksi Apple gak pernah mau diinject pakai aplikasi abal-abal. Semuanya serba original dan berbayar. (Bbbeeehhh) Lagian ya, kasian juga kan yang buat aplikasi bertahun-tahun mikirin ide dan berjuang sampai bisa upgrade sebegitu kerennya. Masaiya gue nggak apresiasi juga. Iya kan? (Hargai karya orang lain, maka karyamu akan dihargai yang lain)
  • Keempat, Gue nggak begitu suka beli barang fashion macam pakaian, sepatu, aksesoris, tas, dan sekawanannya. Jadi gue lebih memanjakan diri dengan membeli barang untuk kebutuhan karir gue. Gue memilih dua barang ini bukan buat gegayaan atau pamer produk branded. Tapi, selama barang itu itu bisa membuat gue jadi lebih semangat dalam berkarya dan menebar manfaat juga kebaikan bagi orang lain. Why not girls! Plis deh, jangan julid mulu :p (Pasti ada aja yang bilang: gini nih anak Social Climber. Hemmp, sak karepmu wes nduk.
Nah, supaya gue bisa memenuhi Wishlist yang ada dalam notebook otak gue. Gue harus bisa nyari tempat belanja yang sekiranya bisa menebus murah harga produk yang gue idam-idamkan. Yaiyalah, ku bukan bangsawan, ku bukan priyayi, ku hanyalah orang yang ingin memanjakan diri. Syalalalalalala ♬ Dan yeah, ku temukan itu semua di salah satu E-commerce terbesar di Indonesia, yaitu LAZADA. Prok prok prok prok prok 👏👏👏👏🤣🤣

 

Lazada Festival Belanja 11.11

Sebenarnya gimana sih historinya tanggal 11 November alias Festival 11.11 bisa jadi perayaan Single Day? Terus apa itu Lazada Festival Belanja 11.11? Monggo dibaca :)

  • Pada mulanya, angka 11.11 seringkali dikaitkan dengan Singles’ Day alias hari raya kaum single di Cina yang jatuh pada 11 November. Hal ini dikarenakan angka 1 menyimbolkan seseorang yang sendirian.
Pendiri Alibaba Group, Jack Ma melihat perayaan Singles’ Day ini sebagai peluang bisnis dan mengubah persepsi 11.11 Singles’ Day menjadi hari penting untuk memanjakan diri, salah satunya dengan belanja! Kini, 11.11 sudah menjadi hari belanja terbesar di dunia, baik offline maupun online.

Lazada sebagai destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara sangat mendukung perayaan 11.11. Tahun ini, Lazada mengadakan festival belanja yang diberi nama "Lazada Festival Belanja 11.11 alias Diskon Terbesar 24 Jam pada 11 November di Lazada". Berbagai penawaran dan diskon fantastis diberikan hanya untuk pelanggan setia Lazada sebagai jalan untuk memanjakan diri dan memberikan pengalaman belanja yang paling berkesan di 11.11. Hmm, bahagia sekali bukan? 🙂🙂🤗🤗💖💖

Keuntungan Belanja di Lazada pada Saat Festival Belanja 11.11

Pertama, Kita bisa menikmati segala diskon yang ada selama 24 jam pada tanggal 11 November mendatang. Promo apa aja? (source: https://www.lazada.co.id/11-11/)

Promo Bayar 11 Rupiah


Berbagai penawaran dan fitur diberikan oleh Lazada pada Lazada Festival Belanja 11.11 - Diskon Terbesar 24 Jam demi memuaskan keinginan belanja online para pelanggannya. Salah satu penawarannya adalah Bayar Rp 11. Dengan promo ini, pelanggan bisa belanja barang-barang favorit mereka seharga Rp 11 saja. Ragam produk yang ditawarkan mulai dari fashion, kecantikan, elektronik, smartphone dan gadget, kebutuhan rumah tangga, peralatan rumah, furnitur, dan masih banyak lagi.

Wonderland - Games Berhadiah Voucher Brand Favorit

Di Lazada Festival Belanja 11.11 - Diskon Terbesar 24 Jam, pelanggan bisa bermain game bernama Wonderland. Game yang dimainkan di aplikasi Lazada ini memungkinkan pelanggan untuk memenangkan banyak voucher saat memainkannya. Pelanggan diajak berkunjung ke kota Wonderland yang di dalamnya ada promo brand-brand favorit yang tergabung dalam LAZMALL, platform di Lazada yang menjadi rumah berbagai brand pilihan internasional dan lokal terkemuka, brand online terbaik, dan distributor resmi brand di Indonesia. Dengan mengeksplorasi Wonderland, pelanggan bisa memenangkan voucher untuk masing-masing brand dengan menguak isi peti harta karun pada jam-jam tertentu. 

Slash It - Potong Harga Produk Impianmu

Fitur lain yang tidak boleh dilewatkan di Lazada Festival Belanja 11.11 - Diskon Terbesar 24 Jam adalah SLASH IT. Dengan SLASH IT, pelanggan bisa memotong harga produk yang diinginkan jadi jauh lebih murah! Caranya gampang banget. Pelanggan cukup mengajak teman lewat social media untuk SLASH produk yang diinginkan dan harganya akan terpotong lagi. Jika jumlah SLASH yang diminta telah terpenuhi, pelanggan bisa langsung beli produknya dengan harga yang telah dipotong.

Mainkan Shake it - Catat Jadwalnya


Selain itu, ada juga fitur SHAKE IT yang tidak kalah menarik. Fitur SHAKE IT diperuntukkan bagi pelanggan Lazada yang gemar berburu diskon. Pelanggan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan banyak voucher setiap hari cukup dengan menggoyangkan atau shake smartphone mereka pada waktu-waktu yang ditentukan. Serunya, tidak ada batasan berapa jumlah voucher yang bisa dimenangkan dalam sehari. Jadi pelanggan berkesempatan memenangkan voucher sebanyak mungkin. 

Pengalaman Belanja Terbaik di Lazada Festival Belanja 11.11

Semua penawaran dan fitur yang disediakan untuk Lazada Festival Belanja 11.11 - Diskon Terbesar 24 Jam diharapkan bisa memicu antusiasme pelanggan dan memberikan pengalaman belanja paling berkesan dan memuaskan. Lazada berkomitmen untuk menjadikan tanggal 11 bulan 11 tidak hanya sebagai ajang belanja, tapi juga kesempatan untuk semua orang memanjakan diri dan memberikan yang terbaik untuk dirinya. Nantikan berbagai macam produk yang populer dan berkualitas dengan penawaran terbaik di Indonesia di website lazada.co.id dan aplikasi Lazada pada 11.11. Informasi lengkap mengenai Lazada Festival Belanja 11.11 - Diskon Terbesar 24 Jam dapat diakses melalui www.lazada.co.id.

Kedua, Kita bisa merayakan (merealisasikan harapan atau wishlist kita yang udah lama kita idam-idamkan bersama Festival Belanja 11.11 dari Lazada Indonesia. Dimulai dari awal tahun bekerja keras kita menabung hingga muncullah Event belanja di Lazada 11.11, lalu dengan bangga kita bisa memanjakan diri berbelanja wishlist untuk mengapresiasi segala usaha kita selama ini.

Ketiga, Bisa dapetin harga yang super murah kapan lagi kan ya? Kalo bukan di event "Single Day" ini. Bisa mengurangi kegelisahan sebagai kaum jomblo akut yang masih percaya adanya keajaiban Tuhan soal Jodoh terbaik. Hmm :") #terharu


Ya, mungkin cukup sampai di sini curahan hati gue menyoal "Happy Single Day 11.11 ini, Saatnya Mengapresiasi Diri Sendiri" kali ini. Semoga apa yang gue share di sini bisa menyemangati diri gue sendiri juga kalian semua untuk bisa memanfaatkan momen-momen penting semacam tanggal 11 November nanti. Karena mengapresiasi diri sendiri dari segala usaha yang kita lakoni selama ini adalah suatu hal yang penting banget menurut gue. Selain memberikan rasa khusnudzon / positive thingking kepada diri sendiri juga memberikan kepercayaan pada diri dan kehidupan bahwa kita ternyata "Pasti Bisa Melakukan Segala Hal" dan masih layak untuk memperjuangkan segala apa yang kita impikan.

Happy Single Day, dan mari merayakan Festival Memanjakan Diri Bersama! :")

You Might Also Like

34 komentar

  1. Wow.. keren yaa.. semoga di single-day tahun ini segera tercapai semua wishlistnya... Saya juga punya banyak harapan di November mendatang, semoga Lazada11.11 bisa mewujudkan semua impian kita... sukses ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin...
      Semoga tercapai juga ya mas harapannya di tahun ini. Sepesial bulan November mendatang. Sukses juga mas Maman :")

      Delete
    2. Amiiin... Terimakasih doanya mbak Cory.

      Balik lagi, tadi lupa belum share G+, hehee...

      Delete
  2. Nah ini. Momen jangan sampai terlewatkan

    ReplyDelete
  3. Wah asik tu Lazada adain promo gile di bulan November. Btw semoga wishlistnya terwujud ya tahun ini. Amiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, asik banget. Moga gak kalap ya belanjanya. Hehe.
      Amiiin :")

      Delete
  4. Ku baru tahu ada single day.. Asikkk bisa manjain diri lewat lazada..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, seru ya.
      Alhamdulillah banget ada Festival Belanja Lazada 11.11

      Delete
  5. Keren ya. Ada hari single segala ternyata 😂

    ReplyDelete
  6. Ayooo mumpung ada festival belanja, wujudkan wishlistnya mba

    ReplyDelete
  7. Keren juga ya ada single's day gitu jadi ya sebenernya jadi jomblo eh single ga kalah bahagianya bahkan bisa lebih dan yak semoga keturutan wishlist dan jadi b/vlogger prosesionalnya! :)

    ReplyDelete
  8. Keren juga ya ada single's day gitu jadi ya sebenernya jadi jomblo eh single ga kalah bahagianya bahkan bisa lebih dan yak semoga keturutan wishlist dan jadi b/vlogger prosesionalnya! :)

    ReplyDelete
  9. Uhukk, ini wishlist terr terr terr yang pernah aku lihat. Kewreen mbaa, semoga deal ya semua wishlistnya di 11.11

    ReplyDelete
  10. Aku udah siap-siap pokoknya nanti mau mantengin jam 12 malem biar dapet yang paling murah hihihi

    ReplyDelete
  11. Selamat ulang tahun kak, semoga wishlistnya terwujud

    ReplyDelete
  12. Wishlist nya mantap banget, mendukung banget untuk menjadi blogger dan vlogger profesional. Semoga segera terwujud yah.

    ReplyDelete
  13. Dua barang yang juga sama diwishlist aku nih. Sayangnya,blm bisa terwujud tahun ini ... :)

    ReplyDelete
  14. Penting memamg mengapresiasi diri sendiri. Semoga wishlistnya terkabul :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang bener mbaaa. Harus itu. Biar makin semangat hardworknya :)
      Amiiin.. Makasih mbaaa.

      Delete
  15. Wahhh selamat bertambah usia mbak,e
    Smoga di ulang tahun kali ini bisa terwujud dapetin barang2 wishlistnya tersebut yahh mbak
    Salam kenal dan Good Luck Mbake ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, makasihhh :)
      Amiiiinnn.. Salam kenal jugaaaak!

      Delete

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan meninggalkan link hidup, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)