Wisata Halal ke Eropa Bersama Cheria Holiday

  " Dialah yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezeki-N...

 
" Dialah yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan." (QS. Al-Mulk Ayat 15)

Eropa, Eropa, Eropa. Apalagi bagian Barat dan Timurnya, semua mengandung racun wisata yang memabukkan. Ingin rasanya ku jelajahi semua kota di sana. Aaaah, Eropa, kapan aku kesanaaa? Suatu hari nanti, insyaallah.

Austria, Belgia, Perancis, Liechtenstein, Jerman, Luksemburg, Monako, Belanda, Swiss, Bulgaria, Hongaria, Moldova, Polandia, Republik Ceko, Rumania, Rusia, Slovakia, Ukraina dan lain sebagainya. Nama-nama itu selalu terngiang-ngiang di kepala. 

Ku mengenal Eropa beserta kota-kota cantik yang ada di dalamnya sejak mengkonsumsi vlog-vlog mahasiswa diaspora, macam si Gita Savitri (yang udah 8 tahun tinggal di Jerman dan sekarang jadi Content Creator juga influencer muda inspiratif).

Banyak anak muda yang rela merantau dan sedang berjuang di sana, melihat postingan blog dan vlognya saja sudah bikin aku percaya diri dan yakin suatu saat aku bisa ke Eropa juga. Ku ingin menikmati salju, dikutuk-kutuk mati macam novel Edensornya Andrea Hirata. Ku ingin menikmati musim gugur atau musim lainnya yang Indonesia tak punya. Ku ingin ini, ku ingin itu. Semua menjadi impian yang terus ku genggam erat-erat sampai saatnya tiba.

Pertanyaannya: Di sana gampang nggak sih nemuin masjid/ tempat sholat? Ada makanan yang benar-benar halal apa nggak? Secara, aku sendiri kan seorang muslim. 

Well, aku jadi ingat petuah seorang travel blogger muslim yang bilang: kalau kalian mau jalan-jalan ke luar negeri ala muslim-muslimah, mending mempersiapkan dari jauh-jauh hari ke agen travel terpercaya yang bisa membackup segala sesuatunya. Jadi, nggak perlu ragu dan repot buat liburan halal di negeri orang. Contohnya:  ikut paket liburan di Cheria Wisata Tour Travel.

Setelah itu, aku jadi searching website yang dimaksudkan mas-mas travel blogger tadi. Kira-kira semudah apa sih liburannya jika ikut paket liburan di Cheria Wisata Tour Travel. Mimpiku keliling Eropa Barat dan Timur dimulai.


Kenapa Harus Eropa dan kenapa harus Eropa Barat & Timur?

Eropa merupakan benua dengan lebih dari 50 negara yang tentu saja memiliki ratusan kota untuk menjadi destinasi wisata. Dengan banyaknya lokasi tersebut, Eropa menawarkan wisata sejarah, budaya, dan juga kuliner yang beragam. Sebagai orang Asia yang memiliki kultur dan cuaca yang berbeda dengan Eropa, tentunya penasaran dong bagaimana rasanya tinggal di sana dan rasanya menikmati hiruk pikuk kehidupan orang Eropa yang katanya banyak fasilitas gratis, modern, dan super unik itu.

Menurut cerita kebanyakan orang, Eropa Barat dan Timur lebih menarik untuk dijadikan tujuan wisata dibanding Eropa Utara, Selatan dan Tenggara. Di bagian Barat dan Timur lebih banyak tempat wisata yang mengandung sejarah, apalagi menyoal Islam. But overall, aku suka sih sama semua kota di Eropa di bagian mana pun itu. Contohnya, lihat nih salah satu kota di Polandia, cantik kan?




Pasti, dan tentu aku juga pengen ngerasain naik kereta seperti yang ada di kota Amsterdam di atas. Tapi, keinginan untuk jalan-jalan ke Eropa sering ketunda, gara-gara nggak low budget dan takut nggak nemu makanan halal. Solusinya: Kita harus pintar nyari agen travel yang menyediakan paket dan paham betul akan kebutuhan muslim traveler.

Seperti yang saya dengar dari travel blogger waktu itu, ikut paket promo liburan halal di Cheria Holiday lebih enak, lengkap dan sesuai dengan kebutuhan para muslim traveler, dan sampai saat ini mereka masih mengadakan Promo Paket Tour Eropa 2018 / 2019 Konsorsium (di mana kalian bisa mendapatkan harga paket liburan termurah ke beberapa negara di Eropa). Nggak percaya? Awalnya aku juga gitu, tapi setelah aku cek sendiri ternyata beneran loh! Langsung cek www.cheria-travel.com.


Untuk persyaratannya pun tidak rumit, diantaranya:
  • Deposit USD $300/ Peserta
  • Pelunasan 2 minggu before keberangkatan
  • Group minimal 20 orang dewasa (kalau belum 20 orang tidak akan diberangkatkan)
Untuk itinerarynya sendiri pun dijelaskan secara lengkap di websitenya:

Hari pertama peserta persiapan berangkat dari Jakarta, bandara internasional Soekarno- Hatta ke Vienna, setelah itu peserta akan diantar ke hotel berbintang tiga yang sudah dipesan sebelumnya. Hari kedua, peserta akan diajak keliling kota di Vienna lalu lanjut ke Bratislava. Setelah itu, pada hari ketiga, peserta akan di ajak menyusuri kota di Bratislava lalu lanjut ke Budhapest, Hungaria. Hari keempat, peserta akan diajak menelisik lebih jauh tentang Budhapest (di sini kalian akan diajak ke Islamic Center Budhapest), salah satu tempat bersejarah di sana.

Setelah mengelilingi kota di Budhapest, peserta akan lanjut ke Salzburg. Hari keenam, peserta dibawa lanjut keliling di kota Salzburg lalu lanjut ke Hallstatt. Hari ketujuh, setelah dari Hallstatt peserta akan diajak keliling kota Chesky Kramlov sampai berlanjut ke Praha. Dan di hari kedelapan setelah puas di Praha peserta akan diajak siap-siap untuk kembali ke Jakarta. Dan pada hari kesembilan, peserta insyaallah akan tiba dengan selamat di Jakarta.

Selain Paket Tour Eropa Konsorsium, Cheria Travel juga menyediakan Paket Tour Eropa yang lebih spesifik yaitu ke Eropa bagian Barat dan Timur. Jangan tanyakan budget, dijamin murah meriah. Nggak abal-abal alias Trusted (Terpercaya). Di websitenya juga dijelaskan secara rinci kebutuhannya apa dan itinerary nya bagaimana. Penasaran? Cek-cek langsung di bawah!

Paket Wisata Halal Eropa Timur Bersama Cheria Holiday


Paket Tour Halal Eropa Timur di Cheria Halal Wisata ini dijamin terjangkau, tersedia paket Tour selama 10 hari dengan harga $1546. Pilihan keberangkatan pada tanggal 27 Juli 2018, 11 Agustus 2018, 19 Oktober 2018, dan 16 Nopember 2018.

Harga tersebut sudah termasuk Tiket Pulang Pergi (dari Jakarta ke Vienna, dan dari Praha ke Jakarta) naik Etihad Airways, Turkish Airlines, atau Qatar Airways, penginapan di hotel Accord Group berbintang tiga juga transport selama tour dengan menaiki bus eksekutif yang akan dipandu oleh Tour Leader berpengalaman. Untuk lebih detailnya bisa kalian lihat infografis di atas dan di bawah ini:


Buat yang kurang jelas mengenahi infografis di atas, kalian bisa datang langsung ke kantor buat nanya-nanya, atau bisa melalui telpon maupun surel/email. Insyaallah dari sana akan diberikan informasi yang lebih lengkap dan detail mengenahi rincian harga dan lain sebagainya. 

Untuk baca itinerary Paket Wisata Halal Eropa Timur Bersama Cheria Holiday, atau yang masih nanya: kita bakal kemana aja nih pas disana? langsung aja klik di sini.

Paket Wisata Halal Eropa Barat Bersama Cheria Holiday


Paket Tour Halal Eropa Barat di Cheria Halal Wisata ini dijamin terjangkau, tersedia paket Tour selama 10 hari dengan harga $1546.  Pilihan keberangkatan pada tanggal 11 Agustus 2018, 08 September 2018, 19 Oktober 2018, dan 16 Nopember 2018.

Harga tersebut sudah termasuk Tiket Pulang Pergi (dari Jakarta ke Milan melalui Doha, dan dari Doha ke Jakarta) naik Qatar Airways, penginapan di hotel Accord Group berbintang empat juga transport selama tour dengan menaiki bus eksekutif yang akan dipandu oleh Tour Leader berpengalaman. Untuk lebih detailnya bisa kalian lihat infografis di atas dan di bawah ini:


Buat yang kurang jelas mengenahi infografis di atas, kalian bisa datang langsung ke kantor buat nanya-nanya, atau bisa melalui telpon maupun surel/email. Insyaallah dari sana akan diberikan informasi yang lebih lengkap dan detail mengenahi rincian harga dan lain sebagainya.

Untuk baca itinerary Paket Wisata Halal Eropa Barat Bersama Cheria Holiday, atau yang masih nanya: kita bakal kemana aja nih pas disana? langsung aja klik di sini.


Makan Makanan Halal di Eropa


Jangan takut bakalan susah nyari makanan halal di sana. Karena Cheria Travel bakalan bertanggung jawab atas kenyamanan dan kebahagiaan para peserta Tournya. Ada Tour Guide muslim yang sudah berpengalaman dan bisa dipercaya. Jadi, sebagai peserta pastinya akan merasakan keceriaan yang luar biasa. Jalan-jalan untuk ibadah, dan beribadah pun jadi tenang dan senang.

Kebutuhan yang Harus Dibawa Saat Travel Halal di Eropa


Di website Cheria Holiday juga dijelaskan, buat yang akan berangkat Travel ke Eropa disarankan untuk membawa beberapa barang kebutuhan, diantaranya ada:
  • Jaket Winter Tebal untuk menahan dingin (karena cuaca di sana lebih dingin dari Indonesia)
  • Kaos kaki dan Sarung Tangan
  • Longjon dan Lip gloss
  • Bawa makanan ringan/tambahan seperti pop mie, rendang suwir, sambal, cemilan, atau abon sebagai penambah selera makan
  • Bawa uang EURO mata uang Eropa sebagai alat tukar/membeli/bayar sesuatu 

Oiya, babibu ngomongin Paket Promo Tour, pasti ada yang nanya dong: Beneran nggak sih perusahaan Cheria Travel ini ada? Jangan-jangan hoax lagi. Kan selama ini banyak berita yang bilang kalo kebanyakan agen travel di Jakarta itu penipu. I said: Yes, perusahaan ini benar-benar ada. Wujud atau kantornya bisa kalian lihat dan datengin langsung. Nih aku kasih lihat foto dan alamatnya, cari di map, lalu buktiin sendiri. Jadi bukan penipu ya!


Alamat lengkapnya di Gedung TWINK lantai 3 Jalan Kapten P. Tandean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, 12790 (buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, 6 hari dalam seminggu). No. telepon: 021 7900 201. Email: info@cheria-travel.com


Di atas adalah foto sang pemilik perusahaan Cheria Travel, mereka bernama Bapak Cheriatna dan Ibu Faridah Ningsih. Terlihat sangat ramah bukan? Jadi pengen ketemu #ehh.

Singkat cerita mengenahi Cheria Halal Holiday

Cheria Halal Holiday atau Cheria Wisata adalah perusahaan tour dan travel terdepan yang melayani servis komprehensif bagi individual dan grup baik ke dalam maupun ke luar negeri. Cheria Halal Holiday didirikan pada tahun 2012 oleh para profesional yang berkualitas dengan pengalaman lebih dari sekian tahun dalam dunia industri pariwisata dan marketing. 

Perusahaan ini menyediakan Paket Umroh Plus dan Haji Plus Khusus juga Paket Tour Halal bagi muslim/muslimah baik yang ingin melakukan perjalanan domestik maupun luar negeri. Dengan berbagai keuntungan yang disediakan, kita sebagai muslim traveler akan merasa tenang, bahagia, dan selalu ceria (sesuai dengan namanya). Hehe.

Pasti kalian langsung bilang, Oh. . Ada Paket Haji Plus dan Umroh Plusnya juga. Lengkap ya? Sudah Pasti. Wisata domestik alias di dalam negeri saja ada kok, apalagi di luar negeri. Jangankan wisata Eropa, Wisata Asia, Australia, Afrika dan Amerika pun ada. Penasaran? Nih, saya berikan sedikit gambaran.


Untuk bisa beribadah Umroh juga menikmati wisata halal setelahnya, kalian bisa memilih paket yang sudah disediakan sama Cheria Travel. Ada umroh plus Maroko Spanyol, ada Umroh Plus Mesir Kairo, ada Umroh Plus Eropa, ada Umroh Plus Dubai, ada Umroh Ramadhan, ada Umroh Plus Turki, ada Umroh Plus Aqso, dan ada Umroh Plus Madain Saleh. Semuanya dalam satu paket lengkat dan dijelaskan secara rinci mengenahi itinerararynya di website cheria travel, lengkapnya klik disini. Bisa kebayang kan seru, ceria dan bahagianya bisa beribadah juga wisata halal tanpa harus ribet ngurusin itinerary sendiri. Alhamdulillah ya~

Dokumentasi Jama'ah Umroh Cheria Travel
Untuk Haji Plus juga sama, Cheria Wisata menerima pendaftaranHaji Plus Khusus sesuai kuota depag RI keberangkatan tahun 2018 / 2019. Untuk informasi selengkapnya bisa klik di sini. Untuk cek tahun keberangkatan klik di sini. Berikut dokumentasi saat Haji Plus Jama'ah Cheria Travel:


Selain Haji dan Umroh Plus, Cheria Holiday pun memiliki produk-produk istimewa diantaranya:
- VIP Tour
- Free Independent Travellers
- Seat in Coach Tour
- Group / Konsorsium Tour
- International Tours
- Domestic Tours
- Free Ticket Delivery
- Reservasi Internasional dan Ticketing
- Hotel Reservation
- Conferention dan Mice
- Special Interest Group
- Cruises
- Travel
- Incentive Tours
- Outbond Tours


Apa saja Paket Liburan Halal Nusantara ala Cheria Holiday?


Mengingat kebutuhan para traveler muslim Indonesia yang doyan jelajah Nusantara, Cheria Holiday mencoba untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan memberikan Paket Tour Halal Domestik. Beberapa diantaranya adalah: Paket Tour Raja Ampat, Paket Tour Lombok, Paket Tour Palembang, Paket Tour Palangkaraya, Paket Tour Menado, Paket Tour Minangkabau, Paket Tour Jogjakarta, Letz Go Lombok, Wisata Komodo, Wisata Sumbawa, Paket Tour Bali, Paket Tour Derawan, dan Paket Tour Labuan Bajo. Untuk info selengkapnya bisa klik di sini.




Apa saja Paket Liburan Halal Internasional ala Cheria Holiday?

Wah, kalau ini jangan ditanya lagi. Dijamin ngiler sengiler-ngilernya. Karena di Cheria Holiday ini menyediakan paket lengkap Tour Wisata Muslim ke berbagai negera. Nggak usah khawatir soal makanan halal, nggak usah khawatir soal beribadah tenang. Semuanya lengkap dalam satu paket.




Setelah aku lihat-lihat di website Cheria Holiday, ada beberapa hal yang memang bikin aku tahu dan memang srek, mengapa banyak orang lebih memilih Cheria Holiday sebagai biro perjalanan mereka baik Haji, Umroh maupun Tour Wisata Muslim ke berbagai negara.

Pertama, programnya menarik dan paketnya lengkap. Disesuaikan dengan kebutuhan para muslim traveler. Budgetnya disesuaikan dan mengerti kebutuhan para muslim muslimah dalam melakukan perjalanan, termasuk makanan halal.

Ada tiga paket perjalanan yang ditawarkan:
  • Paket FIT (Free Independent Travelers) yang memungkinkan peserta dapat bepergian dengan jumlah minimum 2 orang saja dalam waktu yang ditentukan (oleh peserta). 
  • Paket Grup yang memungkinkan peserta dapat berangkat dengan jumlah minimal tertentu yang waktu pelaksanaannya telah ditentukan sebelumnya.
  • Paket Private yang memberikan fasilitas tour yang berbeda dan tentunya tidak digabung dengan peserta lainnya selama tour berlangsung.
Kedua, perusahaannya nyata ada di Jakarta, alamat lengkapnya sudah aku taruh di atas beserta gedung dan pemiliknya. Jadi bukan hoax apalagi tipu-tipu. 

Ketiga, memiliki legalitas perusahaan, berlisensi resmi dari  Departemen Agama RI No. D/577/2011 Umrah Depag RI D/836-2012 dan BPW/SIUP: 2365/2012 dan dikategorikan sebagai biro resmi perjalanan haji dan umrah di Indonesia. Berlisensi resmi dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta dengan nomor TDP 36/2014 dan memiliki izin Ibadah Haji Khusus (karena merupakan cabang dari Agen Madinah Iman Wisata) dengan nomor 118 tahun 2015memiliki izin Umroh (karena merupakan cabang dari Agen Madinah Iman Wisata) dengan nomor D/70 tahun 2015. Memiliki NPWP dengan nomor:  03.211.211.2-014.000.

Keempat, perusahaan Cheria Travel sudah menjadi Member International Air Transport Assosiation (IATA)  dengan nomor 15314132.

Kelima, mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya adalah Peringkat Ketiga menjadi Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik tahun 2016 dan mendapatkan Awards Travel Supporting Tour Muslim China 2018.


Keenam, memberikan kenyamanan beribadah dan berwisata. Dengan paket Tour Halal bersama Cheria Holiday, insyaallah para peserta tidak perlu khawatir dalam menjalankan ibadahnya, semua akan dipantu oleh tour guide muslim berpengalaman dan sebaik mungkin akan diberitahukan cara mendapatkan makanan halal selama touring.

Ketujuh, lebih terpercaya (100% Trusted) karena sudah banyak yang memberikan testimoni terbaiknya selama melakukan perjalanan bersama Cheria Holiday.




Jadi, keraguanku saat mendengar banyak biro perjalanan yang suka menipu gitu seketika luntur setelah melihat langsung website resmi, dokumentasi dan testimoni dari Cheria Holiday. Lagian nggak mungkin dong ada travel blogger panutanku yang bakal menyesatkan. TIDAK! Sama sekali tidak mengecewakan.

So, kalian mau Wisata Halal ke Eropa seperti wishlist yang saya tulis di atas? Sok atuh kepoin langsung Cheria Holiday! Sampai Jumpa di Eropaaaaaa :)

Tulisan ini diikutsertakan Lomba Menulis Artikel Kreatif
Wisata Halal Ke Eropa by Cheria Holiday


Sumber Tulisan Photo & Video:
Website resmi: www.cheria-travel.com
Youtube: Cheria Holiday & Faridah Ningsih

You Might Also Like

8 komentar

  1. Recomended banget yaa kak Cheria travel. Makasih kak untuk info yang sangat lengkapnya. Btw jadi mupeng ke Eropa nih.. Aaah.. Shalawatin dulu aja.. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari disholawatin + fatihah dulu, biar kesampaian bisa ke Eropa, Amin :)

      Delete
  2. wah, enak nih kalo terwujub bisa ke eropa. negara impian dari dulu, apalagi sekarang ada Cheria Travel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Negara impian buat dijelajah ye kak :')

      Delete
  3. Aku juga pengen ke Praha gara gara dikirimin foto sama adik sepupuku yg lagi main kesana. Huhuhu..pengeeen.

    ReplyDelete
  4. iya mbak yang penting dalam wisata muslim itu harus serba halal dan gak ninggalin shalat yah kak hehe

    ReplyDelete
  5. Sumpah keren banget reviewnya... jadi pengen liburanke eropa...

    ReplyDelete

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan meninggalkan link hidup, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)