Menikmati Kuliner Baru di Pasar Pinuh Greko

Ah, rasanya baru kemarin ke Bandung sekarang ke Bandung lagi. Alhamdulillah ya, sesuatu! Hehe.  (padahal udah tahun 2015 silam) πŸ˜› ...


Ah, rasanya baru kemarin ke Bandung sekarang ke Bandung lagi. Alhamdulillah ya, sesuatu! Hehe. (padahal udah tahun 2015 silam) πŸ˜›


Bandung, kota Kembang yang sering dipuja-puji karena banyak gadis manis mempesona di sana. Pemandangannya yang indah, udaranya sejuk bikin betah, apalagi yang honeymoon, jadi baper saya. Hahaha. Eits, tapi jangan cuma ingat gadis-gadis manisnya saja ya (karena saya sendiri juga manis kok meskipun bukan mojang Bandung πŸ˜€), di sana juga banyak tempat yang super instagramable dan tempat kulineran yang bikin nagih. Endeus ya sist? Buangeeet sist! Kuylah, simak cerita saya di bawah ini.

Kelas Blogger Goes To Bandung


"mbak, siap2 ke bandung ya 9-10 mei. rabu depan. acara yg diundang Kang Arul di grup KB kemarin." begitulah chat Mas Kholis (salah satu anggota kelas Blogger yang mengkoordinir acara KB Goes to Bandung Kemarin) kepada saya melalui whatsapp seminggu yang lalu. 

Hatiku langsung jingkrak-jingkrak, "Ya Allah, alhamdulillah banget. Harapan bisa ke Bandung akhirnya Engkau kabulkan" di bulan penuh berkah ini, menjelang ramadhan. I said yess lah pastinya, "Siaaaaappp kak 😊" jawab saya seketika. Senengnya luar biasa. Jarang-jarang saya ikut acara Kelas Blogger begini, apalagi ke Bandung. Lagi-lagi sujud syukur. (maklum, selama ini jadi anak rumahan)

Setelah dimasukin grup, saya semakin senang karena ternyata ada beberapa blogger yang sudah saya kenal, yaitu Shinta, Hani, Robith, mba Monic, mas Punto, dan mak Tanti. Setelah melalui enam hari berturut-turut dengan segala persiapan yang sesuai dengan term and condition, datanglah hari bahagianya. "Woooy, akhirnya gue ke Bandung lagi!" Ngapain? "Jalan-jalan sambil kerja, kerja sambil jalan-jalan". Asyiknyaaaaa. Selamat yaaaa. Iya iya iya iya iyaaa 😍😎

Bangun sebelum Shubuh lalu berangkat ke Taman Ismail Marzuki 

Selasa. Deg-degan rasanya, bisa jalan-jalan bareng Kelas Blogger. Sampai begadang segala. Kepikiran acara besoknya, bakalan seru banget ini kayaknya. Tidur jam 2 pagi lalu bangun lagi jam setengah 4 pagi. Benar-benar tidur singkat hari itu saking senengnya. Persiapan: Dresscode dua hari blue indigo+white dan batik, laptop buat blogpost, dan tak terlupakan tripod mini buat nge-vlog (yang akhirnya video kehapus semuaa pas mindahin ke laptop, kirain udah kekirim semua nggak taunya cuma fotonya doang yang kekirim, gegara storage phone udah penuh sih, jadi buru-buru hapus 😭😭  #nangiskejer)

Tepat pukul 03:51 pagi saya pergi ke TIM dari Ciputat naik Gojek. Sesampai di sana sudah ada mbak Monic, mas Punto, Ednadus, dan mas Kholis. Disusul mba Shinta dan mas Robit naik Grab Car, kemudian Arisman dengan gaya "Hay Gaeeeess! nya" πŸ˜‚, lalu datang mas Satto dan rombongan mak Tanti, Hani, dan mas Ono juga naik Grab Car. Shubuh tiba, akhirnya mereka ikutan sholat jama'ah yang ada di masjid depan TIM. Kebetulan saya dan mba Shinta lagi haidh jadi libur sholat.


Pasukan Kelas Blogger dari Jakarta. Dari kiri atas (Nadus, Arisman, Mas Ono, Mas Punto, Hani, Cory, Shinta, Robith, Mas Kholis, Mas Iyan, Mas Satto, mba Monic, dan Mak Tanti)

Tepat pukul 05.30 pagi kami berangkat naik bus mini travel. Tak lupa foto dulu sebelum berangkat. Kemudian sarapan Nasi Fried Chicken KFC di bus. Karena perjalanan lumayan jauh, jadi kami menghabiskan waktu di jalan sambil ngobrol-ngobrol, nyemil, bercanda, nyanyi-nyanyi, dan tertidur pulas. Ah syurgaaaaa.



Sesampainya di Bandung pukul 10 pagi, kami lumayan tercengang. "Waw, masih baruuuuu, banyak karangan bungaa." Welcome to The Green Kosambi aka Greko Creative Hub Bandung. Alamaaak, mantap tenan ini. Atasnya apartemen, bawahnya tempat perbelanjaan mewah. Dan yang paling saya suka adalah "Pasar Pinuh Greko" yang ada di lantai 3 gedung Greko ini.

Penampakan kemeriahan kuliner di Pasar Pinuh Greko

Ada Apa saja di Pasar Pinuh Greko.

Setelah kami berkenalan satu sama lain dengan pihak Greko dan C2live, kami pun mendapat kesempatan untuk mengikuti opening. Tapi karena openingnya disertai pujian-pujian haleluya bagi non muslim, akhirnya kami memutuskan untuk tidak ikut prosesi tersebut. Ya, mohon ma'af karena kami mayoritas beragama islam, jadi tidak bisa mengikuti prosesi ibadah warga non muslim. #salamsolidaritas

Setelah selesai opening, akhirnya kami bisa mencicipi semua makanan yang ada di tenant Pasar Pinuh. Eits, jangan lupa beli kartunya dulu ya, kalau kalian mau mencicipi juga.



Tingkah unik saya dan Hani yang siap menelajah makanan di Pasar Pinuh
Banyak menu yang bisa kalian nikmati di sana. Ada minuman herbal yang benar-benar bikin kerongkonganmu basah terus. Ada berbagai macam mie, lontong kikil (favoritku), aneka nasi goreng (nasgor babat, nasgor rawon, dll), Martabak, Roti Tissue (favoritku juga), gado-gado, es serut pelangi, es pontianak, aneka sop (sop iga, sop buntut, dll). Ah, banyak lagi deh pokoknya, saya saja sampai bingung mau makan yang mana saking banyaknya, dan enak-enak semua. Hahaha. πŸ˜ƒ

Akhirnya mata saya tertuju pada Lontong Kikil, Roti Tissue dan Es Pelangi.




Gimana, ngiler nggak? Pastinyaa dong!! πŸ’–πŸ˜Š

Harganya? Jangan ditanya lagi, harga pastilah menentukan kualitas. Tapi di Pasar Pinuh ini, semua makanan dibandrol dengan harga yang pas dan terjangkau. Sesuai dengan cita rasa yang disajikan.

Eh, ada satu lagi. Di Pasar Pinuh ini banyak spot menarik yang instagramable banget. Sadis paraaah, kereeen puool 😎😍



Kalau ke Bandung lagi suatu hari nanti mau kesini lagi kah? 
PASTI DOOOONG!!!

Kuliner di Pasar Pinuh Greko Rate:
★★★★✩
4 dari 5 bintang

Tunggu cerita selanjutnya ya, masih menyoal Greko Creative Hub.
Bagaimana View apartemen The Green Kosambi ini? Next blogpost ya :)
Link akan saya taruh di bawah sini ⇓⇓⇓

"Hangout ala Sosialita di Bandung? Greko Creative Hub Aja!"

Read Other Articles

20 komentar

  1. Replies
    1. Yoaaaiii, crispi banget terus ada keju cokelatnya...

      Delete
  2. Replies
    1. Apalagi ada pemanisnyaa. Si cokelat :D

      Delete
  3. Enak ya cory bisa merasakan kenyamanan saat berkunjung ke Greko creative hub ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget mak, padahal ini pertama kalinya, tapi langsung bikin nyaman. #ciyeileeh

      Delete
  4. Aku belum nyoba roti susunya..

    Semoga ada kesempatan maen lagi ke greko, nanti aku mau nyobaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantep pokoknya mba, ayo kesono lagi biar makan-makan teruuus :)

      Delete
  5. Nggak sia-sia kan, jalan-jalan ke Bandung? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa dong, ngga ada yang sia-sia kang kalo jalan-jalan mah :D

      Delete
  6. hahahahah, rernyate baru ke bandung kagi, ya. wah harus ditraktir nih yang ngajak. πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya mas. Baru kedua kalinya ini kalo jalan-jalannya. Sebelumnya cuman numpang singgah doang :(

      Eh, sampeyan yang ngajak kok jadi aku yang nraktir. Emoh laah πŸ˜…

      Delete
  7. itu kue panjangnya enak pisan euy

    ReplyDelete
  8. Ayoo Cory kita balik lagi ke Greko, makanannya ngangenin πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooook aja om, siap grak saya maah.. Makan lontong sayur lagi deh kalo kesono πŸ˜…πŸ˜…

      Delete
  9. LENGKAP BANGET ULASANYA SAMAPI SCREENSHOT WA DI UPLOAD, KEREN LAH.

    JANGAN LUPA MAMPIR KE WEBSITE SAYA JUGA YA KAKAK, KEBETULAN SAYA JUGA MEMBAHAS TOPIK YANG SAMA DI

    http://www.afrizal69.com/2018/05/apartemen-bandung-kota.html?showComment=1526267887347#c6671378168228686817

    ReplyDelete
  10. Naak Kholiss, kamoh ngajakin anak gadis iih, ga ngajakin emakmu nih gimanaa? Btw aku ga makan roti tissue itu, diabisin qoriii ma hani. Eh,kalo ke Bdg koling2 lagi yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha, abisnya roti tisu nya enak banget teh.. Dimakan bareng2 juga nggak abis. Siaaaapp, asal siap direpotin ya teh. hehehe..

      Delete

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan meninggalkan link hidup, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)

My Instagram

Cute Polka Dotted Beige Bow Tie Ribbon