Pond's Micellar Water; Wajah Bersih Cerah Dalam Sekali Usap

Aktifitas sebagai sebagai seorang beauty blogger terkadang membuat saya  all out segala sesuatunya. Terutama pada saat dandan (merias wa...


Aktifitas sebagai sebagai seorang beauty blogger terkadang membuat saya all out segala sesuatunya. Terutama pada saat dandan (merias wajah). Karena kulit saya sawo matang, sebisa mungkin saya mengusahakan untuk tampil full covered biar terlihat perfect. Dari mulai makeup, kostum, dan lain sebagainya. Untuk makeup, ya of course saya memakainya agak tebal biar kulit wajah tidak terpapar langsung sinar matahari.

Kalau kalian lihat demo saya memakai makeup pasti kalian langsung tertawa geli karena betapa pocongnya muka saya saat pakai makeup. Mas, kenapa ya saya kok punya kulit gelap begini? *curhat mulu*. Dari mulai pakai pelembab, foundation, loose powder, two way cake, eyeshadows, lipstik, lip tint dan lain sebagainya. Duh, tebel banget toh? *aku dewe yo isin asline, wkwk*


Banyak yang bilang bahwa memakai makeup yang terlalu tebal bisa menyebabkan kulit berjerawat, kusam, dan lain sebagainya. Maka dari itu saya selalu mempersiapkan pembersih wajah yang super biar kulit wajah bersih kembali setelah makeupan tebal. Jangan sampai makeup kebawa tidur, berbahaya! Pembersih Wajah (Makeup Remover) yang saya pakai selama ini kebanyakan mengandung alkohol, sehingga agak kurang cocok di kulit kering saya. Untung sih, kemarin sempat menemukan makeup remover yang mengandung oil. Jadi, nggak bikin kulit wajah saya menjadi semakin kering.


Setelah makeup remover kemarin habis, saya pun mencoba mencari produk sejenis yang harganya agak lebih terjangkau. Dan ternyata saya menemukan produk Pond's White Beauty Brightening Micellar Water dari Home Tester Club. Setelah sign up dan klik uji coba gratis, alhamdulillah dapat notifikasi menggembirakan di email. Padahal akhir-akhir ini saya cuma lihat iklannya yang ada di Thailand, eh di Indonesia ternyata udah mulai dipasarkan. Alhamdulillah.


Tiga hari kemudian, produknya sampai di rumah dengan selamat. Oh, tentunya saya langsung penasaran dan cepat-cepat ingin merasakan khasiatnya. Pas buka, saya langsung terpesona sama warnanya yang super girly. White Pink bok! Eh, dapat kantong organza silknya yang sheer pink super cute. Duh, senengnyaaa! Kuy, mari saksikanlah hasil review saya.

Apa itu Micellar Water?

Awalnya micellar water diciptakan pada akhir tahun '90-an, ketika kanal air di seluruh kota Paris terkontaminasi oleh kandungan korosif. Air tersebut tidak dapat diminum dan juga berdampak buruk pada kesehatan tubuh maupun kulit. Pada kondisi tersebut berbagai ilmuan berupaya untuk menemukan replika air dengan komposisi yang nyaris alami dan serupa dengan air biasa, agar konsumen dapat menikmati manfaat air seperti sedia kala. Sampai akhirnya mereka menemukan micellar water.

Kata micellar sendiri diambil dari sebuah kondisi molekul yang dikenal dengan sebutan micelles (dalam bahasa Prancis). Pada kondisi tersebut, air dapat bekerja layaknya magnet yang mampu menarik kotoran. Kondisinya berbeda dengan air biasa yang Anda kenal hanya berfungsi untuk membersihkan kulit saja, tapi tidak dapat mengangkat noda membandel seperti makeup. Dalam arti lain, micellar water ini berfungsi untuk mengangkat riasan wajah dan impurities yang mengendap pada kulit. Selain itu, meskipun micellar water dapat dikategorikan sebagai makeup remover, formulanya juga dirancang khusus tanpa membuat kulit wajah jadi kering seperti pembersih rias wajah pada umumnya. [sumber: www.harpersbazaar.co.id]

Packaging

Dari segi tampilan udah super girly banget. Botolnya bening berwarna putih, dihiasi sticker produk yang berwarna pink (ya, identitas pond's pastilah sudah dikenal). Suka sih sama packagingnya, karena tutup botolnya juga rapat dan travel size gitu. Nggak terlalu kegedean, normal alias wajar.

Texture

Karena produknya adalah Micellar Water, jadi teksturenya ya cair semacam air gitu. Bening biasa sih, seperti nggak ada campuran minyaknya. 

Price and Repurchase?

Untuk harga sangatlah bervarian, tergantung di mana kita membeli produk ini. Kalau saya cek secara offline di mini market harganya sekitar Rp. 30.000,- an, sedangkan di toko online seperti Lazada harganya Rp. 28.500 tapi sedang ada diskon 30% jadi Rp. 20.000. Insyaallah kalo nanti cocok, saya bakal repurchase. Saya baru 3 hari pakai produk ini jadi masih belum habis. Hehe.

Kelebihan

Karena ada kandungan 1 juta micelles dan vitamin B3nya, produk ini dipercaya bisa membersihkan debu, kotoran sisa makeup dalam sekali usap (meski kotoran makeup membandel sekalipun). Selain itu juga, produk ini benar-benar bikin kulit terasa segar dan ringan. Ya, lumayan mencerahkan sih (karena sisa-sisa makeup dan kotoran yang ada di kulit wajah kita terangkat semua, sampai bersih).

Kekurangan

Tidak ada wewangian sehingga terasa hambar pas dipakai. Paling tidak harusnya ada aroma jeruk/ apel yang segar gitu. Biar wajah juga berasa segar.

Ya, begitulah review saya mengenahi produk baru dari Pond's White Beauty ini. Buat yang penasaran, bisa langsung coba ya :)

xoxo,



You Might Also Like

2 komentar

  1. Wahhh enak juga dipake, bte, semoga kedepannya ada wewangian yang macem-macem biar pengguna nggak bosen. #DuniaFaisol

    ReplyDelete

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan meninggalkan link hidup, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)