Perawatan Baru; Cantik Alami Bersama Venus Cosmetic Kimia Farma

Siapa bilang sih kulit kusam itu cantik? Kulit keriput itu mempesona? Bagi perempuan usia 20 tahunan, kusam dan keriput bukanlah idaman....


Siapa bilang sih kulit kusam itu cantik? Kulit keriput itu mempesona? Bagi perempuan usia 20 tahunan, kusam dan keriput bukanlah idaman. Karena seharusnya, kondisi kulit mereka harus sesuai dengan usia, kalau bisa terlihat lebih muda dari usianya. Kalo gue? Nah loh, tentulah gue menginginkan kulit yang mulus secantik artis-artis korea. Yang sehat, terasa kenyal, terlihat glowing, tak berjerawat, tak kusam, dan always cerah setiap hari. Duh, banyak maunya kan? Iya.

Jujur sejujur-jujurnya, gue merupakan orang yang terlambat sangat melakukan perawatan kulit masa remaja. Harusnya di usia gue yang sekarang ini, gue bisa ngalahin Kim Go Eun yang usianya lebih tua dibanding baby facenya. Nah gue? Usia muda, mukanya boros. Innalillah, kadang gue juga merasa minder juga sih ketika ada yang bilang kalo usia gue justru lebih tua dari usia. 

Kapan Mulai Perawatan Kulit?

Hal yang paling sering ditanyakan sama teman seusia gue dan pribadi gue. Kapan gue mulai merawat kulit yang katanya kusam ini. Gue tak boleh mengacuhkan hal yang benar-benar menunjang karir gue saat ini (ciyeileeeeh), baca: sambil siap-siap ketemu jodoh. "Iya dong, lo mau jadi beauty blogger kok kulit lo nggak cakep. Gimana bisa menginfluence orang-orang biar bisa percaya kalau lo sendiri aja nggak mencoba produknya, nggak menunjukkan hasil terbaiknya." Kata temen-temen gue. Iya juga sih rek! Oke, gue benar-benar mulai berfikir, bisa tidak ya perawatan kulit tapi tidak mengurangi budget kebutuhan gue sebagai seorang mahasiswa? (ini penting loh :p) Biar gue tetap bisa memenuhi kebutuhan belajar dan kulit gue. Oke, gue mungkin nyari solusi begini: cari produk skin care dan makeup yang aman, bagus, dan nggak bikin kantong jebol. 

Beauty Gathering With Blogger

Untungnya, kemarin gue dapat undangan spesial dari salah satu brand kosmetik lokal "VENUS". Siapa yang tak kenal produk keluaran PT. Kimia Farma ini. Bermula dari bedak tabur yang diproduksi dan dipasarkan dengan nama "MARCK'S" selama 50 tahun (sampai saat ini), perusahaan PT. Kimia Farma telah peduli dan mengikuti permintaan konsumen dengan mengeluarkan produk VENUS, yang sampai sekarang produk tersebut menjadi kebutuhan besar perempuan Indonesia yang menginginkan perawatan kulit secara aman.


Ini dia yang bikin gue semangat mengikuti acara Beauty Gathering di Hongkong Cafe Thamrin kemarin. Meskipun hujan dengan lebatnya, gue terjang dengan modal jas hujan dan motor matic yang super deg-degan. Demi bisa mengikuti serangkaian acara yang mengupas habis menyoal kesehatan kulit dan kecantikan. Ditambah lagi sharing session "Rahasia Kulit Cantik" bersama Brand Ambassador Venus Cosmetic, mba Atiqah Hasiholan. Hmmm, siap jadi beauty blogger cantik deh gue! πŸ‘―πŸ’‹

Apa saja produk Venus Cosmetics Kimia Farma?



Rangkaian produk skincare Marcks' Venus dibagi menjadi 2. Untuk perawatan wajah sama body care. Kalau untuk perawatan wajah ada Marck's Venus White Beauty Aqua Facial Wash, Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Milk (Milk Cleanser), dan Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Face Toner. Kalau untuk body carenya ada Marck's Venus Body Milk Green Tea Extract dan Bengkoang Extract (tinggal pilih saja, disesuaikan sama jenis kulit kalian).

Untuk makeupnya ada Marck's Venus Powder yang terdiri lagi loose powder, Two way cake, & compact powder. Oh mamamiaaa, gue suka banget loh sama yang two way cake. Karena packagingnya yang lucu dan formulanya yang padat. Ringan juga di kulit. Tahan lama bok cantik alaminya, nyatu gitu sama kulit. Jadi berasa tak pakai bedak. 😚




Gue emang cocok sih kalo pakai Two Way Cake. Apalagi kalau gue pakai foundation dulu sebelum mengaplikasikan Venus Two Way Cake,  muka gue jadi terlihat mulus gitu (nggak berantakan) hasilnya, mungkin karena beauty blendnya juga halus kali ya. Love banget deh pokoknya πŸ’™πŸ’š.



Kalau loose powder sih gue nggak begitu interest ya, tapi boleh juga kok buat baking powder. Gue kurang interest karena bentuknya yang tabur dan terkadang susah buat diatur (butirannya suka bertebaran kemana-mana, apalagi kalau pakai baju yang warnanya kontra sama warna loose powdernya. Jadi berasa habis main tepung. Hehe πŸ˜€ Tapi, ngomongin soal packagingnya, aku suka banget sama bentuk dan warnanya.


Perawatan Pertama Pakai Venus Cosmetics

Setelah ikutan beauty gathering kemarin sih, gue jadi serius mulai perawatan kulit. Dari mulai rajin cuci muka, sampai pakai body lotionnya. Gue benar-benar interest buat pakai produk PT Kimia Farma ini. Ya, gue percaya sama keamanannya sih. Tak mengandungi bahan-bahan berbahaya seperti mercury, hidrokinon dan tetrinoin yang bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Duh, nggak mau dong gue asal-asalan buat perawatan pertama. Sayang banget ini kulit buat investasi jangka panjang loh.



Memang sih, untuk perawatan pertama ini, gue butuh waktu yang lumayan nggak sebentar, jadi kudu rutin. Kalau nggak telaten ya wassalam. First impression gue pakai handbody Venus Bengkoang Ekstrak ini sih enak, entah gue ngerasa cocok aja gitu. Serius ya, produk ini beneran ringan banget di kulit gue, padahal kulit gue ini kategori kulit yang susah banget diatur, yelah dry skin kadang-kadang bikin gue empet juga sih, suka nggak cocok gitu kalau pake skin care. Makanya gue seneng banget pas nyobain hand body ini, kulit gue approve aja dia. Alhamdulillah 😊

Price & How i buy this product? 

Produk Venus ini bisa kalian dapatkan di apotek Kimia Farma, Beau, Dan+Dan, Tip Top dan drugstore lainnya. Untuk harganya sih variatif, tergantung di mana produk itu dipasarkan. Kalau mau lihat-lihat produk sekaligus harganya, biar lebih terpercaya sih mending kalian langsung aja tengokin ke website resminya kimia farma di sini.

Kelebihan dan Kekurangan Produk Venus Kimia Farma

Menurut pandangan gue ya, kelebihan dari produk ini selain mengandungi komposisi yang aman dan terpercaya, harganya juga lumayan terjangkau. Sayangnya produk ini masih belum up to date variannya. Jadi, untuk perawatan pertama ini sih gue mau nyobain semua produk yang ada dulu (like toner, milk cleanser, facial wash, handbody, dan makeup seriesnya. Berharap sih di tahun 2018 nanti, Venus mengeluarkan varian terbarunya, biar konsumen atau pelanggan juga tidak kecewa.

Dari sekian produk skin care dan makeupnya PT Kimia Farma yang gue tahu selama ini, so far so good sih menurut gue. Dari mulai packagingnya, daya tahan makeupnya (especially bedak two way cake), juga tetap mempertahankan kualitas produknya. Ah, love this more deh pokoknya.

xoxo,

Read Other Articles

7 komentar

  1. Waaah ada bedak taburnya juga ya venus, baru tau aku. hehe. Selama ini pakainya marcks. Thanks sharingnya kak cory :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa de, ayo dicoba biar tau hasilnyaa :)

      Delete
  2. Aku cuma pernah pake bedak taburnya, penasaran sama skin care venus buat oily skin :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, awalnya aku juga penasaran banget sama skincarenya, ternyata lumayan cocok di kulit aku yg dryskin :)

      Delete
  3. waaa..aku penasaran banget sama two way cake nya venus dari bulan2 lalu :3, secara aku penggemar bedak marks huehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wehehehe, sama kayak nyokap aku, penggemar berraaats bedak Marck's :)

      Delete
  4. dulu jaman belom jadi makeup enthusiast, aku pake si compact powdernyaa. enaakk, tapi saat itu aku ga tau mau beli kemana. ahaha..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan meninggalkan link hidup, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)

Back to Top
Cute Polka Dotted Beige Bow Tie Ribbon