For Girls, If You Need This One !

Blogging Tutorials

Tulisan Gila @coryprmst


Source: spelldesigns.com / travel diary wild flower
Lemas rasanya kalau harus diceritakan. Kebosanan menjadi seorang mahasiswa terkadang membuat saya terlihat makin tua, makin menyendiri, mengerjakan tugas dari malam sampai pagi, lalu menyibukkan diri dengan hal-hal yang (lagi-lagi) akademisi, seminggu sekali terkadang menjadi guru ngaji, pengen jalan-jalan; menghirup udara malam sampai pagi kok ya rasanya sulit sekali, apalagi bisa liburan di Bali. Hmmm, ingin rasanya menikmati alam Indonesia yang begitu mujarab mengobati hati, tapi (lagi-lagi) kendala budget tak memadai, alasan yang sama "masih menjadi mahasiswi yang kebutuhannya tak lain lagi bikin pelit diri". Masaiya saya harus begini-begini mulu lalu mati (et, na'udzubillah ya, jangan dulu, masih banyak hal yang harus saya perjuangkan). Jadi, apa kabar hayati?

Selama ini saya hanya mengamati, membaca kisah perjalanan para travel blogger, berkhayal dan berharap penuh bisa seperti mereka. Saya hanya membaca, menonton dan mengamati, tapi saya belum bisa merasakan kebahagiaan yang mereka rasakan. Piknik? Bagiku mungkin hanya sebuah tontonan. Ketika jiwa sudah mulai lelah, rasanya semakin lelah saja karena saya hanya menonton dan stagnan, berdiam diri di tempat, hanya karena (...)

Sejak SMA, keinginan saya untuk jalan-jalan ke luar kota selalu ditolak sama ibu. Katanya; saya masih terlalu muda, remaja yang harusnya duduk manis, baca buku, harus bisa sekolah tinggi-tinggi, belajar yang rajin, bisa mandiri, baru setelah itu terserah saya mau kemana. Semenjak saat itu, sampai sekarang saya jadi malas kemana-mana, ingin rasanya tubuh ini saya lempar ke pasir putih, di pinggir laut biru yang berkilau, sambil memakai kaca mata hitam, berjemur sampai matahari tak berani menyentuh bibir pantai itu lagi. Kemudian, ingin ku gagahi semua tempat yang ada di negeri ini. Bebaaaas, terserah mau ngapain. Yang penting bebas! Hmmm, berkhayal tingkat dewa. Tapi benar faktanya, kebosanan akut bisa membuat seseorang menjadi gendeng alias sutrisno (eh, stress) alias gila, karena hidupnya ya begitu-begitu saja. Menderita! Butuh piknik.

Ke laut aja sono!

Jujur, laut memang senjata ampuh kedua setelah sholat (beribadah; treatment kebatinan) dalam urusan meminimalisir kebosanan dan kepenatan. Melihat laut, segala kepenatan serasa rontok tak berbekas. Apalagi bisa nyemplung buat snorkeling dan selancar. Duh surga bener rasanya!
Baca juga: Berlibur ke Florida Anyer Beach
Source: balifunky.com
Selain mengunjungi laut, kegiatan seperti menjelajah alam (hutan), mendaki gunung, menikmati atraksi hewan unik yang diberdayakan, Rafting, ATV Ride, kulineran, serta menikmati keanekaragaman budaya juga merupakan alternatif untuk menghilangkan kepenatan.

Menggagahi Keindahan Alam dan Budaya Bali

Kalau ditanya, mau kemana kalau ada yang ngajakin piknik? Tentunya senang jika bisa melepas penat di suatu tempat yang bisa membuat otak dan seluruh anggota tubuh kita fresh secara keseluruhan. Melupakan segala kesulitan yang telah terjadi dan berbahagia bersama. Piknik bareng, tertawa lepas bareng, menikmati indahnya alam bareng-bareng, pacu adrenalin bareng, dan berbagi hal yang belum orang lain ketahui bareng-bareng. Ya, trip bareng memang membahagiakan.

Bicara soal Bali, bukan hanya saya saja yang punya mimpi menginjakkan kaki di sana. Banyak orang di luar sana yang terpesona melihat betapa instagramable tempatnya, betapa hijaunya deretan palm tree yang memukau, betapa uniknya bahasa dan budayanya, juga betapa kerennya tempat-tempat wisata serta homestay yang ada di dalamnya. Duh gusti, beneran pengen ke sana. Mencicipi makanan khas pulau surga wisata ini.

INGIN RASANYA TIDUR DI PANGKUAN PASIR PUTIH YANG MENGKILAP, DI BAWAH HIJAUNYA DEDAUNAN POHON KELAPA YANG MENYEJUKKAN. SAMBIL MENYERUPUT OKSIGEN HASIL KETENANGAN SPIRITUAL HINDU FANATIK PULAU BALI.


Source: www.mireillemali.com

5 Seriously Cool Things to do in Bali

Kalau beneran bisa ke Bali, ada beberapa hal yang bakal saya lakukan di sana, dan saya pikir kalian juga wajib melakukannya. What are things?
Pertama, Menggagahi Nusa Lembongan dan Nusa penida
Banyak yang bilang bahwa Nusa Lembongan adalah salah satu surga wisatanya Bali. Ketenangan bisa kita dapatkan di sana, karena tidak banyak wisatawan yang tahu betapa indahnya pulau mungil ini. Bisa dibilang bahwa pulau ini bernuansa nyepi dan tenang. Oh God, i really want to go to Lembongan Island!

Source: www.mireillemali.com
Meski terbilang pulaunya sepi, di sana kalian bisa menikmati wisata Selancar, Mangrove Tour (keliling hutan Mangrove pakai perahu), Snorkeling, Banana Boat dan lain sebagainya. Selain itu juga, kalian bisa menikmati pemandangan alam pulau Lembongan seperti Panorama Point, Sunset Point, Devil Tears, Dream Beach, dan lain sebagainya.

Mangrove Tour
sunset at Nusa Lembongan
Setelah kenyang menikmati snorkeling dan sebagainya, mungkin saya bakalan datang ke Jungut Batu untuk menikmati sunset di pulau surga ini. Oh, an amazing sunset guys! Kapal-kapal kecil bermuara di bibir pantai dan indah sekali.

Selain Nusa Lembongan, saya sangat tertarik dengan tebing eksotisnya Nusa Penida, di mana saya sering sekali melihat di instagram, acara pre wedding orang-orang dan hasilnya keren banget. Hmm, makin galau pengen ke Bali.

Source: balifunky
Kedua, Trip Ke Gili Sepuasnya
Bisa kalian bayangin, gimana sekaratnya saya yang dari dulu berharap bisa ke Gili Trawangan yang ada di Bali ini. Sampai saya nangis-nangis. Waktu ikutan lomba blog menyoal Gili Trawangan dan ternyata i'm lose karena yang dipilih adalah pengalaman pribadinya selama trip di sana. Ya Alloh, rasanya nyes banget campur kesel gimana gitu. Ah, sudahlah. Dulu memang bukan rejeki saya untuk bisa ke sana. Tapi beneran, Gili Trawangan itu keren banget tempatnya!


Source: balifunky

Kata teman blogger saya waktu itu, kalau saya ke Bali wajib ke Gili Trawangan, karena pemandangannya super keren. Dalam hati, apa sih wisata di Bali yang nggak keren? :( Semuanya kereeeen! Saya nggakbisa kesana? Duh nangis sampai gulung-gulung. Pemandangan Palm Tree nya yang berderet, berwarna hijau tua, tempat makannya yang super chic, anginnya yang semilir. Duh gusti, lagi-lagi surga sekali di sana.

Selain itu, di gili Trawangan juga bisa menikmati dokar dan naik kuda keliling pantai. Menurut cerita travel blogger, di Gili Trawangan kita bisa menikmati Nonton Film di pinggir pantai, bar dan cafe di pinggir pantai. Kebayang kan, betapa nikmatnya bisa berlibur kesana dengan suasana asyik pinggir pantai di malam hari.

Source: style frontier
Ketiga, Bisa Merasakan Deg-degan Saat Rafting
Hallooo, siapa di sini yang paling norak berat? Mungkin cuma saya seorang yang sampai umur yang ke dua puluh tahunan ini belum merasakan yang namanya arung jeram atau bahasa gaulnya "rafting". Menyusuri sungai bareng-bareng, yang mana airnya mengalir begitu deras, bersama pemandu dan beberapa orang yang sudah memakai pelampung dan menaiki perahu karet di ayun sejauh 14 kilometer. Oh my god, seru banget pastinya. Adrenalin kita dipompa, dibikin deg-degan lalu bahagia luar biasa karena permainan sudah selesai. Dan, ya saya ingin merasakan semua hal itu.


Source: balifunky.com
Selama perjalanan rafting, sambil deg-degan kita bisa memandangi area persawahan yang hijau, beberapa air terjun, dan monyet yang bergelantungan di pohon, lompat sana lompat sini. Oh my god! Can you imagine how so cute nya mereka? Saya adalah salah satu orang yang suka tantangan. Tantangan hidup aja dilawan, masaiya rafting aja nggak berani! Kalau saya beneran ke Bali, rafting harus bener-bener bisa direalisasikan.
Keempat, Bisa Mengunjungi dan Merasakan Ketenangan di Tempat Peribadatan Warga Lokal
Bali terkenal dengan umatnya yang mayoritas beragama Hindu. Di sana pasti ada banyak pura yang bisa dikunjungi dan bisa kita lihat bagaimana cara mereka beribadah dan mensucikan diri. Pasti banyak hal positif yang bisa kita ambil dan kita bagikan kepada orang lain yang belum mengetahuinya. Ya, dan pastinya seru juga mententramkan jiwa. Masih galau dan penat? Tidak mungkin.


Tirta Empul
Kelima, Bali Buggy Tour; Track and Adventure
Yang terakhir adalah bisa menikmati tantangan berkendara. Bali UTV atau Bali Buggy Tour adalah daya tarik baru di Bali yang secara cerdik dirancang untuk para pencari petualangan terampil, menggabungkan petualangan berkuda dengan pemandangan teras beras yang spektakuler, berkendara melintasi lumpur dan berkendara melalui desa Pausan, melintasi hutan. Medan yang menakjubkan membuat kita paling menyenangkan.


Source: balifunky.com
Dengan Bali Buggy Tour ini, kita bisa melihat masyarakat setempat yang tinggal di desa melakukan kegiatan pertanian dan peternakan. Sehingga kita bisa belajar tentang bagaimana cara masyarakat setempat menggerakkan kehidupan setiap harinya.  Dengan bantuan pemandu (jika tidak berani mengemudi sendiri), kita masih bisa menikmati perjalanan menyusuri pedesaan. Pada saat tour break (setengah jalan ke tour), kita juga bisa berganti tempat dengan guide. Dengan begitu keduanya bisa berkendara sambil menikmati pemandangan semua dalam satu tur. Ya Allah, sungguh nikmat Engkau mana lagi yang hamba dustakan?

Trip Bareng Pasti Seru!

Daridulu, harapan saya sebagai blogger adalah bisa trip bareng para blogger. Apalagi bareng travel blogger kece yang viewersnya nggak karu-karuan banyaknya. Terlebih jika orangnya humble, friendly, dan funny macam Mbak Pungky (eh :D). Pastinya sangat semangat dan menyenangkan. 
Baca juga: Mau Eksis? Ngeblog aja!
Biasanya kalau trip bareng-bareng gitu, mending pakai jasa tour travel lokal seperti Balifunky.com, Selain pelayanan kita terjamin, rasa kekeluargaan dan kebersamaanya akan lebih terasa. What is Balifunky?

Sedikit penampakan website balifunky.com

The definition of funky is something artistic, modern, unconventional or cool and Bali is an island that has a huge appeal for domestic and foreign tourists. So Bali Funky is a company that provides artistic and modern tour packages for you who are on holiday to Bali.

Bali Funky offer you a fantastic day tours in air conditioned comfort vehicles and professional English speaking driver, airport pick ups and transport service with a fun, personalized, attention to detail & cheapest price without reduce the services.

Silahkan kepoin selengkapnya di website kerennya, balifunky.com :)

Cek instagramnya: @balifunky
Sebagai seorang blogger yang berhijab, ingin rasanya merasakan betapa adilnya hidup ini. Tidak ada yang namanya diskriminasi. menjadi travel blogger tidak ada batasan dalam berpakaian, asal sesuai dengan situasi dan kondisi. Saya pun ingin membuktikan, bahwa berhijab tidak membatasi saya untuk bisa pergi kemana saja. Termasuk membuang kegalauan di tempat wisata yang notabennya banyak wisatawan asing yang fashion bajunya buka-bukaan. 

Semoga Allah memeluk harapan yang sudah 10 tahun lamanya terpendam. Semoga Bali menjadi pintu utama saya, wanna be a travel blogger. Amin.

Siapin kamera, ransel, dan alat seseruan lainnya. Dan mari berlibur ke Bali bersamaaaaa!
NGEVLOG bareng yuk :)

 BALI, IZINKAN AKU TIDUR DI PANGKUANMU!
SEJENAK INGIN KU LEPAS SEGALA PENATKU AKAN TUGAS-TUGAS KULIAH DAN BEBAN HIDUPKU!

"This post is my attempt to be chosen as 1 of the 4 winners of Bali Funky Blogger Hunt in collaboration with Pungky Prayitno"

32 comments:

  1. Waah. Ingin jugaaa aku ke Bali ����. Semangat praamm, hope u be a travel blogger .❤❤ Aaamiin

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen ke bali. Kira-kira kapan yah bisa ke bali? Makalah mulu yang di ubek-ubek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, aku juga pengen kesana. Sekali-kali pengen liburan di tengah tugas bejibun. Yang penting semuanya berees ;) Semoga kita bisa kesana yaa.. Bali, oh~

      Delete
  3. Aku juga kepengen ke bali lagi.
    I miss the ambience of Bali *.*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, Bali selalu bikin galau pengen ke sana, lagi dan lagi..

      Delete
  4. Aku belum pernah ke Bali hehe~ jadi travel blogger dan meliput keindahan Bali kayaknya seru banget yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru bangeeeeeeettt.. Apalagi kalo liburannya rame2.. Oh my god, pasti banyak kenangan tak terlupakaaaannn ^^

      Delete
  5. Saya-saya *ngacung*
    Saya yang 20 tahunan (lebih) juga belom pernah itu nyobain rafting XD haha *mari norak bersama*

    Weh, goodluck buat contestnya. Semoga bisa jalan bareng blogger idola.
    Ngomong-ngomong, aku juga ngefans sama Mbak Pungky e. Gaya nulisnya ngga bikin bosen buat di baca :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, ternyata ada yang senasib. Tooooossss dulu mas :D
      Haha iya, udah lama aku jadi penggemar rahasianya ^^

      Delete
  6. kalo ke bali ga puas cuma sehari atau berhari-hari cor, harus sebulan dan tahunan karena ga masih aja kurang puas, karena bali tuh indah banget dan benar-benar beda suasananya kalo untuk travelling :( mau ke bali lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, kalo di Bali lama-lama nanti kuliah gue gimana dong kak? :D
      Kayaknya nagihin gitu ya kalo udah pernah ke Bali :')

      Delete
  7. Bali cocok banget buat liburan apalagi honeymoon. Hmm, rasanya pengen cepet2 kesana \(*o*)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga honemoon-nya lancar ya kak! Hehe :)
      Share pengalamannya ya selepas honeymoon di Bali

      Delete
  8. liburan asoy dengan Bali Fungky

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, pengeeen bangeeet 😌😭💙💙

      Delete
  9. Hmm.. Semoga terkabul ya harapannya bisa ke Bali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin ya mbaa. Makasih doanyaa 😊😊

      Delete
  10. Replies
    1. Buat yang udah kesono pasti banyak kenangan yg didapat. Huhu, terhuraaa x,x

      Delete
  11. Cory, semoga bisa ke Bali yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiiin mbak ikaaa syg. Semoga kita dipertemukan di sana. hehe :')

      Delete
  12. pengen juga ke Bali,,,,,, :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa nggak ikutan Bali Funky Blogger Hunt juga kemaren? Siapa tau kan rejeki :')

      Delete
  13. bali emang keren, sayangnya aku belum pernah kesana hiks.

    ike yuliastuti
    http:ikeyuliastuti.com

    ReplyDelete
  14. Keren banget sih Bali. klo ke sana ajak-ajak aku yaa kak :) wkwk #BelumPernahKe Bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixi, ayooo kapan2 lah, ngetrip bareng BlogJak pasti seru^^

      Delete
  15. Gud luck lombanya mbak.
    Saya yg penasaran rafting.
    Bali kan identik dengan pantai.
    Kalau main di sungainya pastinya seru ya, apalagi alam ijo2nya Bali dan sungainya juga oke. Bali selalu akan bikin kembali :D

    ReplyDelete

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan meninggalkan link hidup, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)