For Girls, If You Need This One !

Blogging Tutorials

Tulisan Gila @coryprmst



Bagi mahasiswa seperti saya, liburan adalah hal yang paling membahagiaan di sela kesibukan menjalani tugas yang bejibun. Penat, banyak pikiran, butuh liburan begitulah seharusnya. Saya pun merealisasikan liburan sederhana saya bersama dua teman saya, Reva dan Chicy ke Anyer. Karena kebetulan rumah si Reva berdekatan dengan pantai yang ada di kecamatan Cikoneng, Anyer.


Kami bertiga naik kereta dari Stasiun Pondok Ranji ke Stasiun Serpong. Sampai di stasiun serpong kita menyambung perjalanan dengan naik bis dan angkot sampai ke Anyer. Untunglah kita punya tempat singgah yang nyaman, yaitu rumah Reva yang kebetulan ayahnya menjadi Pak Camat di kecamatan setempat. Kita berangkat jam 9 pagi, sampai di sana kira-kira jam 5 sore. Bisa kalian hitung sendiri berapa jam, dan jangan ditanya capeknya.

Reva, Pram, and Chicy
Waktu itu, kami sedang ada tugas bikin video gitu. Jadi rencana kita mau memakai latar di pantai. Tapi sebelum take, kami survei dulu, kira-kira pantai mana yang bisa dipakai untuk pengambilan video minggu depannya. Alhasil kita coba jalan-jalan ke pantai yang sekiranya tidak jauh dari rumah Reva, yaitu pantai Florida Anyer. Dan saya, sangat menyukai viewnya.


Pukul 05.30 pagi kami bertiga sudah siap menyambut keindahan pantai Florida, tapi ketika kami sudah sampai di sana, cuaca sedang tidak bagus karena mendung. Seperti akan hujan deras sepanjang hari, ya agak mengecewakan sih pagi itu. Kami hanya menikmati para nelayan yang siap menjemput rejeki di tengah laut sana. Sambil duduk cantik di pinggir pantai kami berdo'a agar hari itu hanya mendung yang lewat, tidak ada air hujan yang ikut berkucuran. Jadi perjalanan kami dari Ciputat ke Anyer tidak mengecewakan. 

Me time
Reva and her self
Kami menunggu sampai jam 9 dan hasilnya masih mendung di mana-mana. Akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke rumah. Berharap di siangnya, matahari tidak lagi mengurung diri. Oke, di kamar mini si Reva, kami mulai ngobrolin tugas video, biar tidak terlalu sia-sia gitu liburan kami. Soal tema, konsep, dan kawan-kawannya. Ah, ternyata berakhir dengan goler-goler (rebahan di kasur sambil main hape) juga ujungnya.

Hujan ternyata mengguyur Anyer sampai jam 11 siang. Kami pun was-was bakal nggak bisa balik lagi ke pantai karena hujan seharian. Oh God! Kami bertiga pun berdo'a lagi semoga siang beneran tidak hujan lagi, dan alhamdulillah kali ini Tuhan pun mengalah. Matahari siap mengucurkan panasnya. Hemm, dan kami kembali riang gembira. Meluncur lagi ke Florida. Nggak nyangka loh, langit Florida begitu keren membahana! ❤

Jangan salah fokus!
Sesampai di sana saya terkagum-kagum dan loncat-loncat saking senengnya. You know, ini pantai keren banget asli! Ketika matahari menyulutkan sinar panasnya, pasir-pasir putih yang ada di pantai ini jadi berkilau. Langit biru berawan putih pekat indah sekali. Subhanallah! Kami jadi kegirangan foto-foto mulu.

Kalau bertiga lagi akur

Bang, beli dong kelapanya !


Seriusan, ini foto diambil pake hape Samsung doang. Segini bagusnya loh 😎💖
Edited by me with photoshop
Reva seneng banget yess! Padahal deket banget sama rumah dia. Lho, nggak bosen apa liat pantai mulu?
Yang menarik dari pantai ini adalah Banana Boats, Jet Ski dan Hotelnya yang Uwaaawww banget guys!. You know Marbella Hotel? Nah itu dia, ada di pantai Marbella yang dekat dengan pantai Florida ini. Kira-kira, kalian sudah ada yang pernah menginap di sana kah? Ceritain dong di kolom komentar :) Kalo saya sendiri sih belom. 😓😝

Banana boat yang menyenangkan!
Sayang sekali waktu itu kami tak sempat naik banana boat karena akomodasi tidak ada yang menanggung. Haha. Mahasiswa harus pintar menghemat uang. Menikmati dengan pandangan mata saja sudah cukup kok. Biarkan hati yang menangis, orang lain tidak akan tahu. Lho?

Untuk wahana banana boat yang ada di pantai Florida ini ditawarkan dengan harga yang lumayan murah, yaitu IDR 150,000/ package untuk 5 orang. Kalau mau nawar silahkan, kalau tidak ya alhamdulillah. Sedekah ke penyewa. Hehe. Kalau terlalu mahal, kalian bisa sewa ban karet saja, cuma 15 ribu/ ban. Lumayan kan bisa terapung-apung di anak pantai sambil berkhayal sedang menaiki banana boat yang ada di depan mata.

Maen jet ski asyik kali yaa 😭 
Hal yang paling menyedihkan saat liburan adalah tidak bisa menikmati fasilitas berbayar yang ada di dalamnya karena terbatasnya biaya. Huhu. Sponsor dong, hayuu! Saya suka sedih kalau sudah begini. Hahaha. Lebay banget. Tapi beneran agak sedih loh, cuma bisa ngeliat orang lain maen Jetski terus kita cuma duduk cantik di pinggir panti. Duh, nunggu purnama datang mbak! Untuk harga sewa jet ski ini sendiri saya kurang tahu, karena lupa bertanya sama abang penyewa, yang jelas fasilitas ini memang ada bukan hanya di Bali saja. Anyer gitu loh!

Naek perahu juga oke-oke aja
Kalau kalian bosan sama banana boat atau jet ski. Atau punya masalah dengan harga penyewaan mereka. Naik perahu keliling pantai juga boleh jadi alternatif. Karena per orang cuma dihargai IDR 10,000 dan kalian sudah bisa menikmati indahnya pantai Florida dan sekitarnya. Murah kan? Jangan tanya saya dong, naik perahu atau tidak. Pastinya tidak, karena uang lebih suka saya pakai untuk mengisi perut saat itu. Ya, penasaran saja sama kuliner yang ada di sana. Selalu begitu saya mah. 


Selain menikmati wahana yang ada di pantai ini. Jangan lupakan Marbella Hotel yang ada di sana. Surga bagi penikmat liburan ke Pantai Florida. Andai saya dapat sponsor (*eh), pasti kan ku gagahi megahnya hotel berbintang lima ini.

Kalau kalian bertanya, apakah saya pernah masuk ke dalam? Jawabannya: iya, pernah. Tapi cuma sebatas di taman belakang hotelnya saja. Karena scurity nya super galak loh. Ya, mungkin karena kita bukan penghuni kamar hotel Marbella, dan mungkin karena waktu itu banyak remaja yang main di taman belakang dengan suara yang agak mengganggu penghuni hotel, jadi wajar saja saat kami bertiga masuk ada sekawanan scurity yang teriak ke segerombolan anak, menyuruh untuk keluar. Kami bertiga? Tidak diusir tuh, tapi karena kami takut akhirnya ikut keluar juga deh.

Foto dari taman belakang hotel Marbella
Serius, bahagia banget setelah dari pantai Florida ini. Selain ramai pengunjung, tempatnya juga lumayan bersih dari sampah. Wonderful Indonesia! Kalian masih di gunung saja liburannya? Cobalah sekali-kali ke pantai! Dijamin penat kalian akan hilang seketika.

About tugas video kami?
Ternyata susah bisa take di sana. Banyak orang seliweran jadi kami tak bisa fokus. Akhirnya kami memutuskan untuk take di tempat lain.

Xoxo,

3 comments:

  1. wisss..yang liburan.asyik banget nih..
    fotonya juga keren2.
    pantainya rame banget ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuuuuu~
      Thanks for your comment :')

      Delete
  2. Ini kudu banget sih masuk ke wishlist :(
    huwee kapan bisa ke Bali~~~~
    bismillah deh smeoga disegerakan. Terimakasih artikelnya kak ^^

    ReplyDelete

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan meninggalkan link hidup, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)