Tiffany Kenanga Made For You Lahirkan Tema Libertarian dalam Koleksi Terbarunya


lifeascory.com - Kemarin tepat tanggal 15 Agustus 2017, saya menghadiri undangan mewakili Blogger Crony ke acara peragaan busana koleksi terbaru dari salah satu desainer muda di Indonesia, si cantik multitalenta Tiffany Kenanga Mandalawangi (17 tahun), di panggung Atrium 2 Pondok Indah Mall Jakarta Selatan. Acara peragaan busana ini sebenarnya sudah mulai digelar sejak tanggal 10 Agustus kemarin, dan akan berakhir pada 20 Agustus besok, yang mana dalam peragaan busana ini beberapa desainer terkenal Indonesia seperti: Ivan Gunawan, Barli Asmara, Mahadevi, Danjyo Hiyoji, Hengki Kawilarang, Musa Widyatmodjo, Zainal Songket, Handy Hartono, Defrico Audy, Rasyid Salim, Priscilla Saputro, Sikie Poernomo, HIJUP, Dana Duryatna, Irwansyah Mecs, Ariy Arka, Yoyo Prasetyo, DOTSBOX Designers, juga DJOEKIDS by Ayundavira Intan, juga ikut berpartisipasi dalam meramaikan acara "PASAR NUSANTARA" yang dipersembahkan oleh Pondok Indah Mall sebagai peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 tahun 2017 ini.

Buat yang belum tahu: siapa itu Tiffany Kenanga?

Seorang gadis belia yang lahir 04 Mei 2000 dan berhasil menggebrak dunia hiburan sebagai seorang penyanyi religi dan famous dengan single terbarunya yang berjudul "Jangan Bersedih". Ia memulai menggeluti bisnis sejak ia bekerja sama dengan bundanya, bisnis hijab. Oleh permintaan konsumen, ia pun mencoba menggeluti bisnis hijab sekaligus fashion busana muslimah yang mask and fem casual dan modesty. Sembari itu, ia tetap menjalankan perannya sebagai seorang penyanyi.

Koleksi ketiga Tiffany Kenanga. Photo Credit: catatanemak.com
Sebelum acara dimulai, saya sempat melihat-lihat pameran yang ada di depan panggung Atrium 2 PIM lantai dasar ini. Di sana ada koleksi baju dan tas dari SOGO dan lain sebagainya.

Tasnya bikin mupeng, suami mana suami? :D

Saya datang sekitar pukul 04.00 sore dan melakukan registrasi bersama teman saya, Reva. Selain saya, ada 5 Blogger Crony lainnya yang datang, yaitu ada kak Desy Yusnita, kak Jade Ayu, kak Maria Soraya, kak Dewi Nuryanti, dan kak Suci Santy Risalah. Kami semua mendapat goodie bag dari Tiffany Kenanga Hijab berupa Pashmina Motif dan Voucher Belanja senilai 50,000. 

Saya saat melakukan registrasi
Berada di samping panggung Atrium 2, bersebelahan dengan bapak direktur Sepatu Bata
Setelah saya buka di kosan, hehehe :D
Tema yang diusung oleh Tiffany untuk koleksi ketiganya, yang bertepatan dengan hari perayaan Kemerdekaan RI kali ini adalah "Libertarian", di mana makna dari libertarian ini sendiri adalah "bebas; kebebasan". Ya, dia bebas berekspresi dan bereksplorasi, menentukan bagaimana dirinya melahirkan style koleksi bajunya yang mengejawantahkan penafsiran makna "kemerdekaan/kebebasan". Sesuatu yang tidak mungkin difusikan secara visual, bisa dilahirkannya dalam bentuk casual dan unik. Sehingga tidak ada lagi yang namanya, "Tidak Mungkin!". Ya, inilah kebebasan. Apapun bisa dilahirkan tanpa beban.

Meski konsep yang dibawanya saat itu adalah kemerdekaan, bukan berarti mengandungi warna merah putih secara keseluruhan. Tiffany mencoba menggabungkan warna lain yakni hitam dan putih (motif monochrome) sebagai cerminan bahwa kebebasan ya bagaimana cara ia memadupadankan warna dan rancangan busananya sehingga terlihat apik, casual, modisty, dan unique

Sebelum peragaan busana ini dimulai, Tiffany mencoba menghibur para tamu undangan dengan membawakan lagu cover "Love Your Self" by Justien Bieber dan lagunya sendiri yang berjudul "Sahabat" juga "Jangan Bersedih". Setelah itu, peragaan busana koleksi terbarunya dimulai dan dipandu oleh MC yang super ketjeh yang juga memakai salah satu koleksi terbarunya Tiffany Kenanga.

Tiffany Kenanga menyanyikan 3 buah lagu
Mbak MC yang cantik dan superb!
Peragaan busana dimulai :)
Photo Credit: catatanemak.com
Photo Credit: catatanemak.com
Acara ini berlangsung sekitar satu jam setengah. Dimulai dengan pembagian dua voucher gratis, pembawaan lagu oleh Tifany Kenanga, Peragaan Busana "TIFFANY KENANGA MADE FOR YOU", pemberian penghargaan kepada sang desainer, Tiffany Kenanga Mandalawangi juga partner (Arvansyah; fashion desainer muda yang dulunya pernah menjadi fashion stylish untuk seorang penyanyi jazz ternama, Dira Sugandhi), pemberian bunga kepada Tiffany dan diakhiri dengan sesi foto bareng Tiffany sekaligus sesi wawancara oleh berbagai media.

Pemberian penghargaan dan cinderamata untuk Arvansyah dan Tiffany
Sesi pemberian bunga, pra akhir acara. Photo Credit: catatanemak.com
Acara peragaan busana Tiffany Kenanga ini disponsori oleh sepatu BATA dan make up Sariayu Martha Tilaar. Tak lupa hadir di sana, Tasya Nur Medina (adik Zaskia Adya Mecca), Produser, juga artis hijrah Angel Lelga.

Tak mau ketinggalan, saya pun harus berfoto dengan Tiffany Kenanga. Kalau kata orang tua mah,"biar keularan berkahnya, hehehe". Biar saya bisa terus semangat mencapai yang sudah menjadi impian/ cita-cita saya selama ini. Pengen jadi apa? Mencapai apa? Wallahu a'lamu bis showaab. Hehe, hanya Allah dan saya yang tahu. Saling mendo'akan saja biar kita sama-sama bisa mencapai harapan kita ya dears :) Amin..

Saya dan Tiffany Kenanga (Aslinya mah tinggian saya, hehe. Saya harus merendah agar dia terlihat tinggi, :p)
Dalam acara yang super keren ini, saya berterima kasih kepada Komunitas Blogger Crony sebanyak-banyaknya karena sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk dipilih dan bisa hadir dengan senang hati. Karena ini pertama kalinya saya menyaksikan Pergelaran Fashion Show di tempat dan bersama orang-orang yang super duper keren, sungguh terasa amay sangat menyenangkan. LOVE THIS! Mudah-mudahan berkah ya, sering-sering aja dapat undangan kayak gini. Hehe :)

Oiya, nantikan juga VLOG nya di channel youtube Cory Pramesti :)
Insyaallah nanti saya share di sini juga, #updatecontent

Blogger Crony

Instagram: @bloggercrony
Twitter: @bloggercrony

Tiffany Kenanga Hijab

8 comments:

  1. Ini blognya theme nya keren abiiss.. Isinya jg bermanfaat :D

    Jgn lupa mampir!
    http://finasitisyarafina.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih mba Finaaaa :)
      Siap melipir ke sana, hehe^^

      Delete
  2. Omg tiffany kenanga ternyata masih muda banget tapi udah berkarya banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, muda banget nget kak!
      Akunya jadi makin semangat untuk terus berkarya. #emangudahya? :D
      Ya, termotivasi gitu lah ceritanya

      Delete
  3. Keren banget yaaa Tiffany.. Yang nulis juga ga kalah keren <3 ditunggu vlognya kaaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah makasih dhiyaaaah *kisshug*
      Ditunggu yaa, :)

      Delete
  4. wiih keren banget, kecil-kecil cabe rawit :D postingannya juga keren dongs ;)

    ReplyDelete

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan SPAM, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)

Instagram

I'm Proud to be a part of :