For Girls, If You Need This One !

Blogging Tutorials

Tulisan Gila @coryprmst



The beauty of a woman is not in a facial mode but the true beauty in a woman is reflected in her soul. It is the caring that she lovingly gives the passion that she shows. The beauty of a woman grows with the passing years. -Audrey Hepburn

Stop telling me 'beautiful', i'm 'ugly'!

I am an ugly woman. Objectively, I really am. Please don't argue with me on this one. I am not overweight, actually in better shape than most women my age, I dress well, I am great with makeup. But last weekend the world just had to remind me that despite all this, people will go out of their way to kick me. Oh~

Saya jarang pakai make up, untuk ke kampus saja saya tidak pernah memakai sunblock apalagi dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini. Blas bablaas, gak blas! Skin care routine pun tak pernah. Boro-boro harus ke beauty clinic, untuk beli pelembab biasa di minimarket saja terkadang susah sekali. Ya, hidup saya terlalu susah sepertinya. LOL! *don't judge me, please. Tapi hari ini saya senang sekali bisa bicara soal MUA yang sering dicari-cari kebanyakan cewek masa kini, khususnya cewek Indonesia.


Untuk foto ala artis, ala selebgram, mereka rela ngeluarin duit juta-jutaan buat bisa tampil cantik dan punya foto yang ciamik. Di situ kadang saya merasa sedih. Tapi, benar juga loh. Segala sesuatu yang dihasilkan secara sempurna memang butuh usaha yang maksimal juga. Mau tampil cantik, ya kitanya kudu berani berkorban. Korban uang saja ya, jangan sampai korban perasaan!

Makeup Artist Wisuda, Party, Pre-Wedding? Photoshoot? Oke!



Kadang kita merasa bingung memilih, di mana tempat yang cocok untuk kita, bisa bayar jasa makeup artist yang sesuai sama kondisi kulit dan keuangan kita. Untuk jenis kulit saya sendiri sih dehidrasi ya, kulitnya kering, secara finansial ya terbilang cukup lah, jadi kalau mau MUA harus cari tahu dulu, baca review/ testimoni pelanggan mereka, supaya kita bisa tahu hasilnya seperti apa dan sesuai nggak sama kebutuhan dan keuangan kita. 

Mahasiswa seperti saya biasanya banyak mikir buat mutusin suatu hal termasuk pilih jasa MUA. Harga terjangkau, kualitas make up bagus, dan hasil foto yang keren. Di lingkungan kampus UIN Jakarta sebenarnya ada lumayan banyak yang membuka jasa Make Up Artist. Tapi yang banyak didengar dan saya dengar sendiri di kalangan mahasiswa, make up artist "MORA" hasilnya oke dan terjangkau. Pilihan make up biasa cocok untuk Mahasiswi yang mau Wisuda, Party, Endorsement, atau Pre-Wedding Photoshoot. Ada makeup natural photoshoot, wedding, dan tradisional.

Me with Purple Pink shadow on my face

About Mora Make Up Artist

Mora Makeup merupakan jasa tata rias atau make over yang lahir dan mulai dirintis sejak tahun 2013 oleh Rara (nama lengkapnya Rabi'atul Adawiyah, 5 Desember 1995) salah satu Mahasiswi UIN Jakarta, Program Studi Sejarah Kebudayaan Islam semester 8 (tahun 2017). Berawal dari hobinya yang suka "dandan/ makeup-an", jadi model endorsement online shop juga suka mengoleksi makeup brand lokal, Rara mulai tergerak untuk berbisnis di bidang "beauty" specially "make up artist".

Mora make up sendiri mulai berkembang pada tahun 2015 dan sampai sekarang sudah lumayan famous di kalangan mahasiswi di kampus-kampus kawasan Jabodetabek juga masyarakat umum yang membutuhkan jasa Make Up Pre-Wedding juga Photoshoot. Untuk price listnya berkisar antara 250 ribu - 500 ribu. Itu untuk make up nya saja. Kalau sekalian photoshoot biasanya nambah 300 ribu. Harga MUA tergantung kebutuhan konsumen. 


Selain make up, Mora juga menyediakan sewa Gaun Pengantin (tradisional dan modern), Dress, Gaun Party, aksesoris lain yang mendukung sesi pemotretan seperti Wig (rambut palsu) dan sebagainya.

Rara's Dream

Selain menekuni hobi make up, tujuan sedaripada dibukanya jasa Mora MUA ini adalah ingin melihat orang lain bahagia, khususnya buat cewek-cewek yang suka minder atau kurang percaya diri terhadap penampilannya, seperti saya sekarang ini. Ia mencoba membantu mewujudkan kecantikan seseorang melalui riasan yang diukirnya. Dengan bermodalkan uang hasil endorsement (foto model) dan bisnis MUA-nya ini, ia mulai mengoleksi make up brand internasional seperti Make Over, Lancome, NYX, Etude, Sephora, dan Cover Girl agar kualitasnya makeup-nya makin Pro dan tak kalah saing di pasaran.

Selain bisnis MUA, kini Rara mencoba menjalankan bisnis baru bersama rekan dekatnya, Annabella di bidang "Clothing" yang diberi nama "NERDOSHOPEY". Sementara ini, ia masih mengeluarkan koleksi Hijabnya sebagai pemenuh kebutuhan tren di masyarakat. Selanjutnya, ia akan mendesain baju dan celana sesuai tren masa kini, namun tetap memiliki ciri khas dari nerdoshopey, perpaduan antara konsep femininnya dia, dan maskulinnya si Annabella.

Siapa fotografernya?

Yang menjadi fotografer selama photoshoot adalah Mr. Olan. Teman dekat yang katanya sedang menjalani relationship sebagai seorang pacar. Mr. Olan sendiri termasuk orang yang perfeksionis. Dalam hal memotret, ia memakai kamera yang berkualitas dengan lensa yang memiliki efek sangat luar biasa. Di samping itu, Mr. Olan juga jago editing foto. Jadi, menurut saya ya lengkap lah. Mereka sepaket!

Saya sendiri sempat berbunga-bunga, ketika ada tawaran photoshoot untuk koleksi terbarunya Nerdoshopey. Ya, meskipun model fokusnya bukanlah saya, LOL! Tapi saya merasa sangat bersyukur dan berterimakasih banyak sudah diberikan kesempatan untuk bisa ikutan photoshoot dan wawancara sebentar.

So, bagaimana pendapat kalian tentang foto saya di sini? Adakah perbedaan dengan rona wajah asli saya? Oh, jelas! The power of make up Hehe. 

Mora Makeup's Review

Selama pemotretan kemarin, so far so good sih. Bikin muka saya terlihat glowing gitu. Riasannya tak begitu menor meski temanya full colour, thats still look natural! Long lasting juga dari pagi sampai sore. Tahan 8 jam untuk kategori make up partynya.


Serius ya, saya yang aslinya mah apa atuh. Si upik abu, dekil pecicilan jadi terlihat "cinderella" berkat makeupnya Mora. Apalagi hasil fotonya, ciamik banget. Macam selebgram, artis hijab endorsement gitu deh. Wes pokok'e ingsun puas buanget. Makanya, tanpa diminta pun saya mereview di blog ini. Soalnya cocok banget buat kalian yang butuh makeup wisuda dan sebagainya. Mora memang the best. Di samping itu, Rara orangnya juga ramah, friendly, dan lucu. Jadi pas dimakeupin, enjoy aja sist!

Rate:
❤❤❤❤💚 - 4 of 5 love
Very Good MUA

Contact For Booking:

Instagram: @mora.make.up
Facebook: Mora Make Up
Whatsapp: +62 87809627453

xoxo,

16 comments:

  1. cantik bangetttt makin jago make-up nya...ajarin donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, itu juga dimakeupin loh kak :)
      Ayolah kapan2 maen makeup2an hehe..

      Delete
  2. Kereen banget makeupnya. Terlihat pro ya. :)

    ReplyDelete
  3. Catet catet ah siapa tahu nanti butuh MUA, bisa dipanggil sampai daerah Ciledug kan?

    ReplyDelete
  4. Cantiik mbak. Suka hasil riasanya, klop sama hijabnya.
    Btw salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, makasih banyak ya mbak Ivonie :)
      Salam kenal jugaaa..

      Delete
  5. Keren banget yaa masih2 muda lunya bisnis kreatif yang jeli baca peluang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya mbak. Harus itu..
      Pengen sukses di usia muda ya harus dimulai dari sekarang. Kalo enggak nanti dipatok ayam duluan :D

      Delete
  6. keren bagus hasil makeupnya. salam kenal ya mbak


    anggiputri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah maaciw mba Anggi. Salam kenal juga :)

      Delete
  7. Coryy, cantik banget /heart eyes/ beneran kayak selebgram euy~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih, isa ae kamu fiii~
      Coba kamu makeup sama foto ala2 kek gini, kamu lebih cakeep cyiint ;)

      Delete

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan meninggalkan link hidup, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)