Lebaran Asyik di Luar Negeri Pakai XL Pass


Lebaran memang saat yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga. Saling memaafkan, saling melepas rindu dan juga menjadi momen yang sangat bahagia ketika bisa cuti bersama. Ngomongin soal cuti bersama, selain keluar kota, kebanyakan orang memilih berlibur ke luar negeri setidaknya ke negara yang dekat dengan negara kita sendiri. Kalau orang Indonesia seperti saya, paling tidak ke Singapore, Malaysia, Thailand atau Myanmar.

Ketika sampai di lokasi, hal yang paling sering dilakukan kebanyakan orang adalah jepret-jepret (ambil gambar/ foto selfie wefie) lalu share ke media sosial seperti facebook, twitter, path dan instagram. Kalau bisa, tepat setelah jepret-jepret mereka harus update. Biar para fans tahu dong ya kalo kita sedang berlibur ke luar negeri. Nah loh?

- Pertanyaannya: Bisa nggak sih, internetan di luar negeri pakai SIM Card lokal kita sendiri?
- Bisa dong mbak, mas, pak, bu.. Hari gini, apa sih yang nggak? Masih belom tau ya?
- Emangnya pakai Provider apa?
- XL dong mbak, mas, pak bu.

Siapkan XL PASS saat hendak travel ke luar negeri

Kalau mau traveling ke luar negeri, kita musti tahu apa saja yang harus dipersiapkan sebelum berangkat. Salah satunya adalah kebutuhan internet selama berada di sana. Dan harus kita ketahui juga, jangan sampai pas di sana kita malah ribet cari-cari wifi gratis atau beli provider lokal yang ribet harus ganti kartu dan mahalnya minta ampun. Yang ada, waktu liburan kita kepotong dengan hal-hal yang seharusnya bisa kita lakukan sebelum berangkat atau masih berada di negara sendiri. Untuk itu, sebagai solusi yang tepat, XL telah mengeluarkan layanan baru yang berupa XL Pass. 

Apa itu XL Pass?

Buat kalian yang belum tahu, XL Pass adalah layanan terbaru dari Provider XL yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya agar tetap bisa menggunakan Hotrod dan XTRA Combo selama berada di Luar Negeri. Jadi tidak perlu mengganti SIM Card lokal selama di sana. Makanya, tak heran bila ada slogan "Hanya di XL, Kuota Paket Internet di luar negeri semudah di dalam negeri", karena memang layanan XL Pass memudahkan para petualang menikmati kuota internet sama halnya di negeri sendiri. Nggak ribet.

Dalam layanan XL Pass ini, provider XL telah bekerja sama dengan 39 negara. Tapi untuk saat ini, jangkauan XL Pass baru bisa dinikmati di 12 negara favorit, yang diantaranya ada Malaysia, Singapura, Hongkong, Macau, Jepang, Taiwan, Thailand, India, Kamboja, Bangladesh, Sri Lanka, dan Myanmar. Untuk lebih detailnya bisa mengunjungi www.xl.co.id.


Kenyamanan Menggunakan XL Pass:
  • XL PASS bisa dibeli saat berada di Indonesia atau setelah berada di luar negeri. Untuk kenyamanan, disarankan mengaktifkan XL PASS sebelum keberangkatan.
  • Khusus Prabayar: Kuota HotRod, Combo XTRA, dan XL Go bisa digunakan di luar negeri setelah XL PASS aktif dan terhubung dengan operator yang berlaku; jika kuota HotRod, Combo XTRA, dan XL Go habis tetap dapat menikmati internet Tanpa Bayar.
  • Khusus Pascabayar: Kuota HotRod, Super HotRod, dan XmartPlan bisa digunakan di luar negeri setelah XL PASS aktif dan terhubung dengan operator yang berlaku; jika kuota HotRod, SuperHotRod dan XmartPlan habis dikenakan tarif Rp 2.000/ 2 MB, Max Rp 100.000/hari.
  • XL PASS tidak diperpanjang secara otomatis, namun pelanggan dapat membeli XL PASS lebih dari 1 kali.
  • Masa berlaku XL PASS mengikuti waktu di Indonesia bagian Barat (WIB).
Liburan saat Lebaran di Luar Negeri, kemana saja?

Sebelum memutuskan untuk liburan ke luar negeri, kita harus tahu spot-spot mana yang akan kita kunjungi, supaya tidak menghabiskan waktu dengan sia-sia. Jangan sampai plonga-plongo sambil luntang-lantung di jalan kayak bocah kesasar. Hmm. Mubadzir coy!

Kalau bisa carilah spot seperti tempat bersejarah, tempat yang unik, atau tempat yang biasa dikunjungi banyak orang. Dan jangan lupa wisata kuliner di sana, karena selain bisa merasakan keunikan cita rasa makanan dari negara asing, nantinya kita juga bisa berbagi informasi kepada teman, saudara, atau para pembaca blog kita yang penasaran akan ciri khas dari negara tersebut.

Liburan saat Lebaran di Luar Negeri, Masak sendiri juga boleh.

Kalau kita backpacker ke luar negeri, tentunya akan memilih staycation yang sesuai dengan budget dan kenyamanan bersama. Terlebih dapat tempat yang ada dapurnya sendiri semacam kos-kosan gitu (ada gak ya?) Lalu bikin ketupat sayur bersama. Berkaca dari tradisi lebaran di jawa, setiap tanggal 7 Syawal, orang-orang beramai-ramai ke masjid membawa ambengan (ketupat sayur, lepet, dan buah-buahan) dengan maksud bersama-sama membaca tahlil dan do'a. Tradisi seperti ini boleh juga toh dipakai saat liburan di luar negeri, jadi serasa punya rumah sendiri di sana. Haha.

Bikin opor ayam sebagai sayur pelengkap ketupat. Kalau masih belum tahu resep/ cara bikinnya tinggal streaming di Youtube pakai XL Pass, Youtube tanpa kuota. Hm, serasa di negeri sendiri. 

Source: world-traveller.me
Kalau ada XL Pass mah jangan pernah khawatir menyoal internet. Jaringan di 12 Negara favorit sungguh luar biasa. Layaknya wifi lokal yang speednya 12.000kb/second. Mau foto dan upload sana sini oke. Mau video call bersama keluarga atau teman pun suaranya jernih dan gambarnya jelas. Streaming lancar. Mau nge-blog/ update status juga oke.

Cara Mengaktifkan Layanan XL Pass

  1. Pastikan Kamu sudah memiliki paket HotRod 24 Jam, HotRod PRIMA atau Xtra Combo yang bisa digunakan dengan XL Pass.
  2. Jika belum memiliki paket HotRod, kamu bisa beli paket HotRod 24 Jam, HotRod PRIMA, atau Xtra Combo melalui Aplikasi MyXL atau menu UMB *123*747# atau di *123*3*2#.
  3. Aktifkan XL Pass di *123*747# atau MyXL.

Syarat dan ketentuan:

Untuk syarat dan ketentuan dalam menggunakan XL Pass bisa kalian baca melalui gambar di bawah ini:


Untuk harga paketnya bisa lihat lengkapnya di sini.
Jadi, mulai sekarang buat kalian yang mau travel dalam rangka liburan ke luar negeri, jadikan XL Pass ke dalam daftar perlengkapan sebelum berangkat ke negara tujuan. Dan selamat menikmati sinyal yang super cepat dari Provider XL yang super keren banget ini!

xoxo,

8 comments:

  1. Wah asik dong ya sekarang ke luar negeri ga repot ngurusin provider baru tinggal aktifin XL pass aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba, bisa diaktifin dari Indo lagi :)

      Delete
  2. Jago maen photoshop ni kayaknya mba corry, bisa kali ajarin hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, masih tahap belajar kak shin :)
      Ayo sini kak, belajar bareng..

      Delete
  3. Kontennya kreatif banget mba, pasti butuh proses panjang. Good Job, Well done !

    ReplyDelete
  4. ribet juga kalau harus ganti sim lokal destinasi kita, untung ada XL Pass ya!

    ReplyDelete

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan SPAM, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)

Instagram

I'm Proud to be a part of :