Nginep di Valley Resort Hotel Bandung

Lifeascory.com - Sebenarnya ini late post banget. Tapi untungnya masih nemuin beberapa foto saat nginep di salah satu Resort Hotel, Dago Pakar, Bandung. Waktu itu, sekitar akhir tahun 2015, saya, kak Petty dan Satria, rekan kerjanya berangkat dari Ciputat naik bus mini ke Bandung pagi-pagi jam 06.00. Di sini saya sebagai penikmat saja. mereka berdua yang berkepentingan urusan kantor. Meeting gitu lah ceritanya.

Seumur-umur belum pernah ke Bandung senang lah pastinya, itu kesan pertama saya. Perjalanan sekitar empat/ lima jaman gitu deh (kalau tidak salah), sampai saya menghabiskan 3 kotak susu ultra vanilla 250ml beserta cemilan-cemilan lainnya. Untuk tiket travelnya sekitar 85,000/person sekali perjalanan.

Sampai di Bandung, kami beristirahat di Giant Pasteur sambil memesan driver ojek online. Untuk meeting pertama, kami ke Villa Bank Mandiri. Saya agak lupa nama jalannya apa, yang jelas dari Giant Pasteur ke lokasi jaraknya lumayan dekat. Sekitar 20 menit kami sampai. Kenangan terakhir ada di postingan instagram saya yang ini:

Di sana kami mendapatkan 2 tiket sarapan, dan 2 Tiket Valley Adventure Park. Karena daerah Bandung terkenal dingin macam di Korea. Hari-hari saya malas keluar. Kenapa? Karena saya lupa tak bawa Jaket tebal, hanya memakai jaket levis saja. Lagipula, setiap pagi hingga sore saya ditinggal meeting sama kak petty jadinya sebatang kara. Palingan keluar kamar buat liat pemandangan sama belajar renang doang.

Lampu tidurnya unyu gitu, terbuat dari kerang laut yang disusun oval. Disampingnya ada telepon yang mana customer servisnya siap melayani 24 jam. Teringat malam itu sekitar jam 00.30 tengah malam kami kelaparan. Dan karena resto utama sudah tutup, akhirnya kami memesan nasi, sayur asam, ayam, dan ampela. Dan harganya masyaallah lumayan juga. Maklum hotelnya mewah.

Menu dinner yang kebangetan, Hahaha :D
Malamnya bertingkah x,x
Setiap pagi, kamar kami selalu dibersihkan. Sprei dan bedcover kami di ganti dan dirapikan layaknya awal kami masuk hotel, jadi selama tiga hari dua malam di sana kerjaan saya cuma jalan-jalan, renang, fitness, lihat pemandangan Dago Pakar waktu malam, menyaksikan live konser musik, sama nonton tv di kamar. Allaaah, serasa bulan madu tapi bukan (nikah aja belum, mbak). Hahaha.

Source: booking.com
Sebelum pergi ke resto untuk sarapan, sebenarnya saya ngeteh cantik dulu. Karena di kamar hotel sudah disediakan air kosong empat botol, kopi, creamer, gula dan teh sachet beserta heater, dan juga cangkirnya. Jadilah, nyruput teh sembari menghirup oksigen pagi sambil menikmati pemandangan area sekitar hotel.

Setelah puas menikmati pemandangan, barulah saya sarapan yang menunya aduhai. Berat bok! Andai boleh dibungkus. Bakal aku simpen dulu deh buat makan siang. Heheu.

Menu sarapan pagi
Dinnernya bayar sendiri, hehe
Breakfast kita ke Valley resto yang alamak gedenya. Dan kalau ke sana malam-malam, super duper ramai, padahal harga makanannya mahal-mahal. Tapi ngga ada ruginya juga sih, karena harga menentukan kualitas, jadi cita rasa makanan yang disajikan juga tidak mengecewakan. Dan harus kalian tahu, kalau mau breakfast di sini harus menunjukkan tiket yang sudah diberi (beserta kunci kamar, dll) sejak check in, kalau tidak kalian bakal beli makanan yang harganya selangit dan bahkan ditegur sama waitressnya, "Maaf mbak, di sini hanya boleh dipakai tamu yang sudah memiliki tiket breakfast!" Nah loh?.

Source: booking.com
Sebenarnya di Valley Resort Hotel ini buanyak banget fasilitasnya, kekurangannya cuma "Wifi-Area". Masa iya, di kamar aku nggak bisa akses wi-fi, dan pas saya tanya sama customer servisnya, dijawab "Tamu hanya bisa menikmati wifi hanya di rest area atau di resto saja." Yakali malam-malam keluyuran kesana. Mana kamar aku paling pojok dan melewati lembah bukit dahulu pula (bo'ong kalau yang ini). Ya, nggak mungkin dong mas! Baiklah.

Jadi, karena saya tidak pandai berenang dan mumpung tamu hotelnya lagi tak berminat untuk berenang, tiap hari pertama dan kedua sore saya sempatkan untuk renang dan fitness. Tempat fitness ada di belakang kolam renang. Sebelah kiri kamar mandi/ tempat ganti baju. Gedung putih, yang full kaca.

Tempat fitness
The Valley & sekitarnya waktu Malam Hari
Nah, buat kalian yang mau lihat foto lebih serunya lagi bisa kalian kunjungi website resminya di sini atau yang mau reservasi kamar hotel buat honeymoon, liburan keluarga, meeting, dan keperluan lainnya bisa klik di sini.

Contact lengkapnya:

+62 22 2531052
reservasi@thevalley.co.id
Jl. Lembah Pakar Timur No. 28 Dago Pakar,
Bandung 40119.

16 comments:

1. Cory sering banget nginap di hotel ya. Saya seumur hidup baru 2 kali tidur di hotel. Dibayarin pulak :D

Replies
    1. Haha. Enggak juga kok kak. Ini malah cerita akhir tahun 2015 silam. Dan dibayarin juga. :D

Delete
  2. Saya pernah beberapa kali makan di sana. Tapi belum pernah menginap. Menunya enak-enak. Lucu juga ya giliran di kamar malah gak ada WiFi padahal harga penginapannya lumayan banget, tuh. Mudah-mudahan sekarang udah ada, ya :)

Replies
    1. Hehe, iya mbak. Aku juga sempat heran soal Wifi. Iya mudah2an, belum berkunjung ke sana lagi. Semoga makin kesini makin banyak fasilitasnya. :)

Delete
  3. saya prnh ada gathering kantor nginep di sini. one of my fav hotel in bandung.

Replies
    1. Iyaa mbak. Saya jadi ketagihan kalau ke Bandung pengennya nginep di situ mulu, tapi belum kesampean yang kedua kalinya. Haha

4. Aihhhh makanannya enak enak nampaknyaaa

Replies
    1. Ini asli mbak, beneran enaknya. Jadi ya sebanding lah ama harganya. Patut dicoba loh :) #recommended deh..

Delete
  5. Bandung emang juara yah. Asik banget buat piknik2. Ga terlalu sumpek juga kaya jakarta. :D

Replies
    1. Iyaa mbak ahliah.. Memang nggak terasa sumpek ih kalau di Bandung mah. Selalu sejuuuk. hehe :)

Delete
  6. wahhh nyiksa juga ya mbak kalau nggak ada wifi akses di kamar, tapi fasilitas bermain dan olahraganya Valley Resort Hotel keren juga

Replies
    1. Menyiksa banget mas, soalnya kalau lagi gabut gitu pastinya pengen buka laptop, ngeblog sama upload2. Lha kok ndilalah nggak ada wifinya. Hiks. Tapi emang bener mas, fasilitas selain itu semua-muanya mengasyikkan :)

Delete
  7. Makanan hotel emang mahal banget, air akua botol bisa 15rb.. Keselek minumnya..

Tiap ngeliat kolam renang bawaanya mau nyemplung /eh

1. Iyaa fii, Hahaha..
      Ngomongin kolam renang, ampe sekarang aku masih belum bisa renang meski pas di situ bolak-balik belajar ngambang wkwk

Delete
  8. wah seru banget hotelnya. trus itu malamnya bertingkah sendirian? hehehe...

1. Iyalah, bertingkahnya mah selfie2 doang hahaha :D

Delete

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan SPAM, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)