Tiga Bulan Bersama BOLT! 4G MF910


Kalau kalian tahu, saya adalah salah satu orang yang menyukai dunia internet sejak lama. Bisa dipastikan itu terjadi sejak saya masih berada di bangku Madrasah Ibtidaiyah (Sekolah Dasar Islam). Waktu itu saya penasaran, kenapa banyak remaja yang menyebutkan facebook. Ada juga yang menyebutkan twitter tapi masih jarang. Akan tetapi, sejak saat itu juga saya semakin penasaran kenapa guru saya sering menyebut mozilla firefox. Usut punya usut, rupanya itu dia jalan menuju ruang internet.

Dulu saya sering mendapatkan tugas mencari deskripsi dari sebuah objek. Sewaktu mata pelajaran Sains, guru saya menugaskan semua muridnya untuk mencari tahu "bagaimana metamorfosis katak". Beliau bilang, "Cari metamorfosis katak di internet, copy paste gambarnya, deskripsinya, dan lain sebagainya ke microsoft word", dan sejak itu pula saya mulai menggauli warnet hingga hampir setiap hari saya nongkrong di warnet dari siang sampai sore hanya demi mengobati rasa penasaran tentang dunia internet.

Kebiasaan itu pun mempengaruhi saya hingga ke bangku MTs. dan SMA. Saya lebih suka baca manga atau komik lucu di internet ketimbang main facebook. Karena sedari kecil saya juga rajin menggambar, maka yang saya cari di internet adalah gambar-gambar kartun, lukisan, manga, dan sejenisnya. Itu pengalaman saya sewaktu di bangku MTs. Beranjak SMA, saya pun menyukai dunia perbloggeran. Awalnya, blog saya hanya berisi tugas sekolah (yang sebelumnya pernah saya baca juga di internet), bikin tutorial yang membosankan; hasil copas dari blog orang lain. Lambat laun berisi tentang cerita komik yang saya buat. Lalu bertambah lagi tentang pentingnya buah dan sayur, hingga akhirnya blog saya berisi curhatan yang hampir setiap mata pelajaran TIK, saya selalu posting segala sesuatu yang sedang terjadi di kehidupan saya masa itu. Misalnya, tentang kisah cinta teman SMA, tentang perjuangan bermain musik, bahkan saya pernah bercerita tentang adu bacot warisan keluarga tetangga sebelah rumah. Oh god! Untung saja, blognya sudah terhapus secara permanen oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Ah, ini cerita lama!

Lama tidak nge-blog pun ternyata saya masih mengkonsumsi internet akut. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk bikin blog baru di pertengahan tahun 2016 silam. Dan inilah blog saya yang sekarang, semoga menginformasi dan menginspirasi kalian. Karena akhir tahun kemarin Wi-fi BOLT! 4G menjadi wishlist yang harus dipunyai di awal tahun ini, alhamdulillah akhirnya kesampaian juga. "Serius bok, gue bernafas dengan wi-fi, tanpa dia gue serasa mayat hidup yang nggak menghasilkan apa-apa. Makhluk tidak produktif". Makanya pas punya uang lebih langsung cari-cari promo Wi-fi BOLT! 4G, kali aja ada harga diskon.

Jangan salah fokus ke gue atau mas-masnya ya haha 😝
Setelah searching sana-sini, akhirnya saya pun membeli Bolt! 4g Hydra dengan harga IDR 299k dari harga 499k. Lumayan kan, diskon 200k. Di sana saya dapat kantong plastik pastinya, berisi dus modem, kartu bolt beserta nomor cantik dan Free Kuota 8GB, modem bolt, charger, dan kartu garansi.


Body dari Mobile Wi-fi Bolt! 4G Hydra memiliki desain slim yang dilengkapi layar LCD berukuran 1,44 inci, terkesan ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana (bisa dimasukin kantong celana). Balutan warna putih dan hitam bodinya memberi nuansa elegan. Layar OLED yang dilekatkan di bagian atas-depan bodi menyuguhkan status koneksi, termasuk kekuatan sinyal, transfer data, petunjuk waktu, indikator baterai, WiFi ID hingga password.

Slot SIM card dan tombol reset diposisikan di bagian samping bawah bodi modem. Sebelahnya tertanam tombol WPS dan tombol Power. Sedangkan pada sisi samping atas tersemat port microUSB 2.0, yang bisa digunakan pengguna untuk mengisi ulang baterai serta mengkoneksikannya dengan perangkat laptop ataupun PC. Bolt! Hydra dibekali baterai berkapasitas 2.000 mAh, yang diklaim bisa bertahan dalam kondisi stanby hingga 150 jam dan akses streaming selama 6 jam.


Fitur yang ada di Bolt! 4G Hydra

Fitur-fitur yang selama ini saya rasakan selama tiga bulan saya memakai Mobile Wifi ini adalah kecepatan Mobile Wi-Finya yang mencapai 10x provider biasa. Kecepatan downloadnya tinggi sehingga menghasilkan video High Definition yang jernih dan kerja aplikasi yang optimal. Saya juga puas browsing, main games, dan video chat dengan teman atau keluarga melalui smartphone yang saya pakai, hingga terasa lebih menyenangkan. 

Sebagai seorang blogger, saya juga sering upload foto yang ukurannya lebih dari 5MB per foto, dan itu bisa terupload dengan sangat cepat. Saya pun bisa memakainya untuk keperluan Vlog dan dalam waktu lebih cepat dari biasanya.

Jadi, masih pakai tethering smartphone yang sering buffering?
Mending Wi-fian aja!

8 comments:

  1. aku mau beli si bolt maju mundur cantik terus -_- sinyal di tempetku suka ngajak ribut soalnya huhu

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, padahal enak loh pake bolt. Serasa wifi kampus aku bawa kemana-mana. Lancaaar book! :) tapi kenapa di tempatmu malah susah sinyal sih? Setau aku bolt sinyalnya kayak pake telkomsel deh.. sruuuuuuut..

      Delete
  2. Aku dulu smepat mau beli Bolt eh gagak karena kuatir di wilayahku kuatir nggak ada sinyal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, emang kak Rach Alida tinggalnya di mana? Emang sih kekurangannya disitu. Bolt hanya bisa dijangkau di area Jabodetabek dan Medan. Karena aku tinggalnya di Ciputat, jadi Bolt! sangat useful :)

      Delete
  3. di daerah saya tidak ada sinyall sebenernya pengen sih pakai..

    www.kananta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sayang banget ya kak. Padahal 4G nya kenceng bangeeet :))

      Delete
  4. aku di rumah juga pakai BOLT, sinyalnya kencang dan oke banget buat WiFi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa, aktifitas blog, update sosmed dan chatting jadi terpenuhi deh yaa :))

      Delete

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan SPAM, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)

Instagram