Berkelana di Dua Kota Bersama Mobil Nissan New Grand Livina

Berkelana di Dua Kota Bersama Nissan Grand Livina - Pada awal tahun 2016 kemarin, saya dan beberapa teman rantauan di ibukota memutuskan untuk jelajah dua kota yang ada di Jawa Timur dengan menyewa mobil yang sudah ditawarkan oleh kakak dari salah satu teman traveler kami, sebut saja kak Mario (kakak dari Viona Mahameru). Sempat bertanya-tanya, bisa tidak ya mobilnya dimuat tujuh orang, sedang masa itu Viona bilang mobil yang ready adalah Nissan March yang biasa dipakai kakaknya kuliah, dan kabinnya hanya muat untuk empat orang. Sempat kecewa juga. Alhasil, kakaknya bilang bahwa dia baru beli mobil Nissan New Grand Livina tipe 1,5 HWS MT Solid White Color yang bisa dipakai untuk tujuh penumpang. Saya, Bojes, Andre, Viona, Maya, Sita, dan Loli akhirnya jingkrak-jingkrak, karena harapan kami terpenuhi dengan sempurna. Cukup satu mobil kita bakal berkelana di dua kota, yaitu Surabaya dan Gresik.

Dari Stasiun Pasar Senen kami naik kereta Kertajaya menuju Surabaya Pasar Turi dengan menempuh perjalanan selama 12 jam penuh. Di sana, mobil kami diantar sama sepupunya kak Mario (yang gantengnya luar biasa, oh my god!) yang beriringan dengan teman kampusnya yang juga bawa mobil. Jadi, mas Ulin (nama sepupunya) cuma sekedar naruh mobilnya di parkiran, ngasih kunci mobil, STNK, duit sejuta buat Viona, SIM A Viona, sama Cemilan minimarket yang bejibun (dua kantong penuh), lalu pamitan balik ke kosan, dan tibalah saatnya kami memendam rasa kekecewaan (karena belum kenalan). Hmm, penting nggak sih?

Kami langsung meluncur ke mobil. Dan kalian tahu? Kami benar-benar berulang kali mengucap “Alhamdulillah”, puji syukur gitu loh. Mobilnya sesuai banget sama maping kami sebelumnya. Cocok buat family trip gitu. Dan yang bikin kami lebih bahagia lagi adalah fitur New Grand Livina yang diantaranya ada: 2 Din Touchscreen Wide Display Headunit (Radio, CD, MP3, USB, DVD, mirroring smarthphone yang hadir dalam satu sistem head unit yang canggih), Roof Monitor (Hws Autech Type Only; terdapat DVD Monitor yang bisa digunakan untuk memutar film), Circular Ac Vents (Ventilasi AC Depan), Rear Ac Vents (Ventilasi AC Belakang, yang terletak di bagian belakang konsol tengah, di antara tempat duduk depan), dan juga dilengkapi dengan Sound-Absorbing Materials yang berfungsi untuk membantu meminimalisir suara dari luar. Jadi kami merasa dimanjakan dan tidak capek di setiap perjalanan.

Di tengah perjalanan sebelum ke rumah Viona (anggap saja penginapan gratis), kami mampir ke Warung Sate Klopo Ondomohen (kuliner Surabaya yang terus nge-hits) yang berada di jalan Walikota Mustajab No.36. Di sana kami memesan nasi bersamaan dengan sate dan es teh manis. Setelah kenyang, barulah kami pulang ke rumah Viona. Sekitar jam 12.30 sianglah kami sampai di sana. Sampai sore kita istirahat cantik sambil mempersiapkan diri. Barulah sekitar abis maghrib kami memulai perjalanan ke Pasar Malam yang ada di lapangan KODAM Brawijaya, Gunung Sari. Di sana kami menyantap kuliner Rujak Cingur, Tahu Campur, Rawon Setan dan makanan khas Surabaya lainnya. Sembari memikirkan, besok paginya mau jalan ke mana dulu buat keliling kota Surabaya.

Dari rumah Viona yang ada di Tanjung Perak ke KODAM Brawijaya, kami hanya menghabiskan waktu sekitar setengah jam tanpa macet (beda di Jakarta ya! Amit-amit macetnya walau tengah malam) dan bensin mobil masih dalam keadaan full.

Esok paginya, kami mulai berkelana ke Tugu Pahlawan, lanjut ke Pasar Manuk (Burung), Monumen Kapal Selam (Monkasel), Masjid Ampel, Patung Sura dan Buaya (Depan Surabaya Zoo), lalu ke Masjid Muhammad Cheng Hoo, ke Gereja Santa Perawan Maria, ke Vihara Sanggar Agung, ke Monumen Bambu Runcing, ke Bangunan Tua di Jalan Pahlawan, ke Monumen Perjuangan POLRI, Gedung Sejarah bekas Bank Javasche Soerabaia, Monumen Jalesveva Jayamahe, Temple of Heaven Kenjeran, Monumen Gubernur Suryo, sampai di penghujung pukul 9 malam kami bisa menikmati keindahan Surabaya North Quay.

Perjalanan Irit Pakai Mobil Nissan New Grand Livina

Dalam waktu seharian kami hanya mengisi full bensin sekali saja, karena mobil yang kami tumpangi sangat hemat bahan bakar (mendukung sistem Eco Driving, yaitu teknik berkendara dengan menggunakan prinsip-prinsip dasar defensive driving dan safety driving agar tercapai tujuan utamanya yaitu berkendara dengan efisien, tentunya hemat BBM serta mengurangi tingkat polusi udara yang ramah lingkungan). Hal itu juga disebabkan karena mobil Nissan New Grand livina ini mengandung fitur “Teknologi Xtronic CVT (Continuously Variable Transmission, sebagai salah satu bagian dari teknologi Nissan Intelligent Mobility)”, yang membuat akselerasi terasa bertenaga, bebas hentakan (saat perpindahan gigi), namun tetap irit bahan bakar. Dalam perjalanan 30 km, mobil ini mampu menghemat 6 dari 7 liter bahan bakar yang terisi (hanya berkurang 1 liter), seperti apa yang tercatat dalam “Rekor 1:30l Konsumsi BBM Untuk Bandung-Jakarta” pada bulan Desember 2016 lalu. Baca selengkapnya di sini dan di sini.

Hari selanjutnya, kami melanjutkan jelajah wisata ke kota sebelah, yaitu kota Gresik. Kota santri yang terkenal dengan banyaknya industri dan minim tempat wisata ini mendadak booming semenjak ditemukannya “Bukit Jamur” di tahun 2015 silam. sampai akhirnya, saya dan teman-teman traveler pun penasaran, seperti apa sih wisata Bukit Jamur yang telah menjadi kebanggaan bersama warga dusun Kaliwot, desa Bungah, kota Gresik, Jawa Timur ini?

Bukit yang terdiri dari serpihan gunung kapur dan berbentuk jamur secara tiba-tiba ini membuat perjalanan kami serasa ditantang. Jalannya yang lumayan nanjak, tajam dan berkelok-kelok membuat kami agak khawatir soal kenyamanan berkendara. Sebisa mungkin Bojes sebagai driver menggunakan sistem Eco Driving agar perjalanan kami tetap berlanjut sampai ke lokasi. Dan ternyata mobil yang kami kendarai menjawab semua itu. Mampu melindungi kami dengan fitur yang dimiliki yaitu ABS (Anti-Lock Braking System; Saat nge-rem mendadak, sistem ini akan memompa rem sebanyak puluhan kali per detik agar roda tidak mengunci sehingga arah dan laju kendaraan tetap terkendali). Sehingga kami sampai di tujuan dengan selamat.

Sesampainya di sana, kami langsung keluar mobil dan menggunakan fungsi 2nd And 3rd Row, yaitu melipat semua kursi di baris ke-2 dan ke-3 sehingga kami bisa menggunakan ruang yang lebih luas itu untuk dijadikan kasur (ditutup dengan bed cover dan berpiknik ria). Meski cuaca di sana amat panas tapi kami tetap merasakan nikmat jelajah wisata alam di kota ini. Tidak ada ruginya kan, kami menyewa mobil keren milik kak Mario ini. Nyaman saat dikendarai, juga hemat bahan bakar.

Jadi, benar adanya jika dikatakan bahwa fitur mobil Nissan New Grand Livina ini “Comfort, Technology And Safety That Help Make Every Drive Feel Effortless”. Semua bisa dibuktikan dengan perjalanan kami selama dua hari berkelana di dua kota yaitu Surabaya dan Gresik. Fitur yang dimiliki berjalan sesuai kebutuhan. Maka tak heran jika banyak keluarga Indonesia memilih mobil Nissan New Grand Livina sebagai alat transportasi mereka. Selain membuat keluarga nyaman dalam perjalanan, mobil ini pun bisa dikatakan sebagai mobil yang paling menguntungkan (hemat BBM) untuk perjalanan jauh, keperluan mudik misalnya.

Jadi, masih ragu membawa keluarga kalian buat jelajah Indonesia? Saya sih enggak!
For more information about Nissan New Grand Livina, you can see here.

Source pict : www.nissan.co.id, www.wemotor.com

14 comments:

1. wah blognya kece mba Cory..mantap...mohon mampir ke lapak aku dan tinggalkan jejak ya mba..makasi http://charlesemanueld.blogspot.co.id/2017/03/luna-karib-beraksi-menjadi-lebih-berarti.html

Replies
    1. Wah makasih mas charles :)
      Siaap meluncuuur..

Delete
  2. Wah telaten juga ya mbak cory mark picnya jadi makin cantik gitu..

Replies
    1. Hihi, makasih mbak reny. Biar jadi ciri khas. Hehe :)

Delete
  3. Keren nih, setiap post artikel dikerjain bener-bener sampai disiapin grafisnya.

Replies
    1. Hehe, thanksoo mas ichsan..
      Biar pembaca tidak boring dan mau menuntaskan bacaannya hingga akhir :)

4. Alhamdulillah, ya, Mbak, dapat mobil yang sesuai. Bisa puas touring. :D

Replies
    1. Iya mbaaa, alhamdulillah banget :)
      Kalo mba afifah mau touring rame2 juga, bisa coba grand livina. Dijamin ngga ngecewain :)

Delete
  5. kalau jalan-jalan ke suatu tempat dengan jarak yg jauh emang lebih nyaman dengan mobil seperti ini ya :D kakinya nggak bakal kedempet (derita si kaki panjang) keren Cor postingannya :D

suika-lovers.com

Replies
    1. Iyaa dong. Apalagi bareng sama keluarga pasti nyaman pake mobil yang kek gini. Biar bisa seseruan rame2. Thanks fii :)

Delete
  6. Gaya bahasa ceritanya mengalir dan menarik. Jadi penasaran tuk baca sampai selesai ☺☺☺

Replies
    1. Hehe, makasih mbaa :) Semoga informatif yaa..

7. Selama persiapannya matang, saya gak ragu sih buat jalan-jalan

ReplyDelete

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan SPAM, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)