Suka Cita Bersama Blogger Jakarta


Suka Cita Bersama Blogger Jakarta - Malam itu tanggal 15 Februari 2017, saya mendapat letter of invitation di email dari komunitas Blogger Jakartabahwa saya telah disetujui dan wajib menghadiri acara "Sharing Session: Build Professional Branding With Blog" pada tanggal 18 Februari 2017 pagi di Meeting Room Signature Park Grande Jl. Letjen M.T. Haryono No.20 Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Yang sebelumnya saya memang belum resmi menjadi anggota / member di Blogger Jakarta.

Tepat pukul 08.00 saya berangkat dari Ciputat naik Commuter Line tujuan Tanah Abang (karena lokasinya lumayan jauh, jadi harus berangkat lebih awal). Sesampainya di Tanah Abang, saya melakukan transit kereta sampai ke stasiun Cawang. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam. Entah kenapa hari itu, kereta berjalan lambat tidak seperti biasanya. Setelah sampai di stasiun Cawang, saya memutuskan untuk jalan kaki ke lokasi. Ya, saran teman di chat pagi itu 'lebih baik jalan kaki, tempatnya deket ini', dan ternyata lumayan capek juga sampai saya terseok-seok, saingan lari sama penjual tape uli. Dari stasiun ke Apartemen Signature Park Grande (lokasi acara) memakan waktu sekitar 30 menit. Jadi, sesampainya di ruang acara sekitar pukul 10 dan acara ternyata sudah berlangsung sejak pukul 08.00. Omo! Telat bener, saya.
Penampakan luar Gedung lokasi "Sharing Session" - Apartemen Signature Park Grande 
Sebelum saya menerima Rundown acara, saya pikir acara ini cuma sekedar Sharing Session saja, tapi ternyata ada Gatheringnya juga. Mata saya seketika jadi berbinar-binar. Jujur sih, awal saya masuk pintu sedikit plonga-plongo, karena wajahnya sama sekali tidak ada yang saya kenal. Biasanya, kalau saya mengikuti acara blogger dari KEB atau BP, saya masih bisa sedikit mengenal wajah-wajah mereka (diinget-inget sambil merem, 'oh iya itu temen fb saya yang sama-sama anggota KEB, BP, atau BM)), ya meski saya sebelumnya juga belum pernah ketemu mereka sama sekali.

 

Materi Optimazi SEO

Setelah lumayan berkecil hati karena saya datangnya telat pake 'banget', ternyata ada yang bikin saya merasa 'bodo amat', yaitu serangkaian acara yang terlewat. Panitia mengatakan bahwa acara yang di mulai jam 08.00 tadi cuma sekedar Perkenalan Komunitas Blogger Jakarta dan Registrasi Ulang, jadi saya agak ngerasa 'tidak bersalah'. Hehe.

Baca Sampai Tuntas! (Ada Alasan Mengapa Saya Bergabung di Blogger Jakarta di Paragraf Akhir)

Barulah sekitar pukul 10.30 acara benar-benar dimulai dan dibuka oleh Mas Erwin (pihak Pikko Group) dengan Materi Sharing Session mengenahi "Optimasi SEO" yang dinarasumberi oleh "Bang Renaldi" (dari Komunitas Blogger Jakarta). Sembari mendengarkan materi, di meja belakang telah disajikan kopi Nescafe Taster's Choice yang bikin mata terus melek dan terbayang-bayang bakal diajak Tour di Apartemen baru. (Sudah! Jangan bikin saya gagal move on; berharap punya apartemen sendiri. Hehe)

Setelah lumayan kenyang dengan materi SEO, kami diperkenankan Lunch dan Sholat sebelum materi dari Pikko Group dimulai (sudah bisa tebak kan bakal ngebahas apaan? Hehew). Ya, menurut saya sih lumayan rasa Nasi Kotaknya. Lumayan mengenyangkan enak. Hehe. Setelah Ishoma selesai, kami lanjut mendengarkan materi dan diskusi mengenahi Pikko Group. Sebenarnya apa saja sih yang ada di Pikko Group ini?

Mengupas Lebih "Pikko Group"

Actually, saya akan membahas Pikko Group ini di postingan selanjutnya. Tapi sedikit saya kasih gambaran bahwa Pikko Group merupakan perusahaan properti yang menjual apartemen, kantor, mall, juga perumahan yang mengedepankan sistem "Happy Family Happy Nation". Materi sharing kali ini dipaparkan oleh seorang ibu muda cantik yang bernama Sicilia Alexander Setiawan (putri dari bapak Hendro Setiawan sang Founder dari Pikko Group itu sendiri).


Pikko Group lahir di tahun 1982, di mana Indonesia khususnya ibukota masih belum seramai sekarang ini. Nah, sejak itulah Pikko Group ini hadir sebagai pengembang bisnis di bidang properti yang memiliki visi "Menjadi penggerak ekonomi dan menjadi market leader di Global Property Development Business dengan memberikan pelayanan dan kualitas yang optimal serta menjaga dan meningkatkan nilai investasi dengan memberikan optimal returns" dan misi "Memenuhi kebutuhan customer terhadap residential, commercial development dan juga memberikan nilai kehidupan yang lebih tinggi serta pertumbuhan pengembangan proyek-proyek secara berkesinambungan".

Selain cantik, Ibu Sicilia terlihat cerdas dan rapi (bukan hanya cara dia berpakaian, tetapi juga cara bicaranya, cara berpikir, dan manajemen marketingnya). Sehingga para peserta Sharing Session di sini terlihat sangat antusiasm. Akhirnya Sharing Session ini ditutup dengan tiga pertanyaan dari peserta (Blogger Jakarta) yang selanjutnya mereka menerima MAP Gift Voucher senilai Seratus Ribu Rupiah (masing-masih orang).


Setelah selesai sharing dan diskusi, acara ini berlanjut ke "Tour Apartemen Baru: Signature Park Grande". Kami diperkenankan memakai helm proyek secara bersamaan, agar selama touring tidak ada yang cidera (luka). Karena apartemen ini tengah menjalani masa Pembangunan Total.

Bu Sicil dibantu partnernya memandu para peserta Touring
 
 

Setelah puas berkeliling ke Apartemen baru proyek Pikko Group, kami pun bersiap untuk pergi keliling Jakarta. Espesially, touring ke tiga Apartemen paling keren milik Pikko Group.


Touring Ke Apartemen Mewah Milik "Pikko Group"

Sekitar pukul empat sore kami semua berangkat dari MT. Haryono ke Pondok Indah. Kami mengunjungi salah satu apartemen yang bernama "Hampton Park". Di sana terdapat 3 Tower yang masing-masing tower memiliki area Swimming Pool tersendiri. Saya juga sempat berfoto ria bersama teman-teman Blogger. Karena hari ini temanya Suka Cita jadi ya dibikin Happy saja.


Serius, suasananya enak banget di sana. Serasa sedang berlibur ke luar negeri. Di antara tiga kolam renang di Apartemen ini, hanya ada satu yang khusus dibikin kayak pantai gitu. Jadi ada pasir putihnya lengkap dengan karang, kerang, keong. Wis, pokoknya surga banget deh. Berasa Nginep di Hotel Mewah selamanya.

Karena tiga tower ini penuh atau sudah dihuni semua, jadi kita tidak bisa melihat fullset yang diberikan Pikko Group di Apartemen Hampton ini. Oleh karenanya, Ibu Sisil mengajak tiga orang peserta yang memiliki kamera mendukung (like a DSLR or Mirrorless) untuk naik ke puncak tower. Sehingga mereka bisa mengabadikan suasana alam sekitar apartemen. Beginilah kira-kira penampakannya:


Setelah itu kami dibawa lagi keliling dari Pondok Indah menuju kawasan Simprug. And yeah! Kami lanjut ke apartemen mewah yang kedua milik Pikko Group yaitu "Botanica Simprug Apartment". Tiada pantas nikmat yang harus kau dustakan guys. Semuanya benar-benar like a pradise, and right dear! Semuanya adalah Paradise Resort. This is a Paradise! Kalian bisa bayangin ketika hunian idaman kalian adalah di sini. Itu benar-benar membahagiakan.

 
 

Kalau Botanica ini saya lihat, konsepnya lebih kembali ke Nature kali ya. Karena sejak kali pertama masuk pintu utama, kami disambut dengan pepohonan yang asri dan bikin nyaman, semacam pabrik oksigen. Jadi pas masuk Apartemen kami langsung terpesona dengan arena Swimming Pool dan taman yang lebih luas juga pepohonan hijau melebar yang selalu ada disetiap sudut ruang.


Saya mencoba bermanja ria di sana. Tapi ya cuma bisa satu menit saja. Yah, maklumlah. Tugas saya di sana cuma Touring Apartment doang jadi disyukuri saja walau semenit. Setelah berkeliling di Botanica. Kami menuju ke tujuan yang terakhir yaitu "Grand Sahid Sudirman". Gedung ini juga merupakan salah satu spot favorit dari semua apartemen yang dimiliki Pikko Group. Selain berada di tengah kota (ramai dan padat sekali), gedung ini merupakan salah satu gedung Apartmen tertinggi di antara yang lain, yaitu 59 lantai. Wow! Bisa kalian bayangin kan, betapa mengerikannya kalau saja ada orang yang menjatuhkan dirinya dari atas sana. Ah, sudahlah. Jangan terlalu berkhayal yang tidak baik. Beginilah penampakannya gedung "Grand Sahid Sudirman" milik Pikko Group.


Di sinilah masa-masa terindah Sharing Session bersama Blogger Jakarta berakhir. Kami bersama-sama menaiki lift sampai ke puncak gedung ini sebagai penutup "Gathering Blogger Jakarta with Pikko Group" hari itu. Rasanya pengen teriak "Kenapa harus cepat berlalu?", tapi kami ingat bahwa perjalanan kami bukan hanya sampai di sini. Masih banyak hal-hal yang harus kita gapai di hari berikutnya. Hingga kami yakin bahwa kami akan dipertemukan kembali.


Dan itulah alasan Mengapa Saya Bergabung di Komunitas Blogger Jakarta. Karena sesungguhnya kebahagiaan kami ada di sini. Di satu komunitas ini. Saat kami berjalan berani keluar untuk memberikan informasi dan semangat kepada orang banyak di luar sana, lalu kami saling menuntun, saling berbagi dan saling melindungi, kami merasa sangat berguna, merasa sangat bahagia, dan hidup kami bukan hanya untuk sia-sia. Di sinilah kami benar-benar belajar akan hidup. Saling take and share it.

Terima kasih banyak untuk semua Kru dan Panitia acara Sharing Session  kali ini. Kalian benar-benar hebat. Kalian benar-benar keluarga yang patut diperjuangkan hingga nama kalian bisa seindah Tulip bermekaran di berbagai belahan negara. I really love you guys! Sampai ketemu di acara-acara keren selanjutnya.

Notes:
-Tidak semua foto yang saya bagikan di sini adalah murni hasil jepretan saya. Semua berkat bantuan teman-teman Blogger Jakarta, Thanks to Annafi (yang paling banyak nyumbangin foto kecenya buat konten ini karena saya lupa bawa kamera DSLR), Rizka dan Hani. (click on her name for visiting her personal site)
-Buat kalian yang pengen gabung di komunitas ini, silakan mengunjungi website Blogger Jakarta

14 comments:

  1. hai mmbakk cory...salam kenal. senang ya bisa jalan-jalan bareng teman blogger ke apartemen mewah sekelas hampton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak Pranaa :) salam kenal juga. Iya kak, alhamdulillah banget ya. Berharap sih bisa jalan-jalan keliling dunia bareng blogger-blogger yang lainnya. Hehe.

      Delete
  2. Duuhhh gue gak kebagian kopinya sakin panjangnya antrian... wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, yang sabar menunggu pasti kebagian nikmatnya. Walau dapetnya terakhir. :D

      Delete
  3. asyiknya bisa kumpul dan berbagi ya

    ReplyDelete
  4. Kurang nikmat kalo gak nyicipin kopi disana :D dan aku gak kebagian buat nyicipinnya :D *sabar ren, ini ujian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kali nggak kebagian kak. Orang lu yang antri paling dulu gitu loh ^,^
      Hewhew

      Delete
  5. semoga kita ketemu lagi ya Cory >w<

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
  6. corryyy... susah bener aku komen di blogmu. T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, sory han, baru aku atur lagi nih settingannya :)

      Delete
  7. Wa, pengen bangen banget belajar SEO, udah lama coba mengerti sendiri, tapi engga ngerti-ngerti :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak.. Aku juga lagi belajar SEO nih, tapi masih aja rada plonga-plongo. Hiks :')

      Delete

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan SPAM, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)

Instagram

I'm Proud to be a part of :