Bosan Liburan Di Indonesia? Ke Jepang Aja!


Bosan Liburan Di Indonesia? Ke Jepang Aja! - Halo everyone! Lama tidak memposting destinasi wisata, rasanya ingin cepat-cepat kabur dari kebosanan. Ya, saya bosan jika hanya melihat kota Jakarta yang begini-begini saja. Makin semerawut Padat penghuni! Sebenarnya saya sudah mencatat wishlist di tahun 2017 ini. Mau kemana jika disuruh memilih jalan-jalan ke Luar Negeri? Jelas saya memilih tiga negara ter-eksis di kalangan para traveler kategori Asia. Yah, paling tidak ke Korea, Jepang, atau China. Ketiganya sama-sama memiliki destinasi wisata yang menarik.

Sementara saya akan bahas "Jepang" terlebih dahulu. Untuk postingan Korea dan Chinanya menyusul. Siapa sih yang tak tahu-menahu tentang Jepang? Salah satu negara di kawasan Asia Timur yang dikenal banyak orang (dari berbagai negara) dilihat dari segi tingkat kedisiplinan dan keramahan penduduknya, kemajuan pesat perekonomiannya, perkembangan teknologi dan alat transportasi yang diciptanya, juga destinasi wisata menarik yang hampir semua orang kenal sama yang namanya Oshiro, Otera, Jinja dan O-Hanami (menikmati pemandangan bunga Sakura/ Cherry Blossom), hingga terciptalah julukan "Negeri Sakura" untuk negara seribu Vending Machine ini.

Berbicara mengenahi musim, mungkin ada dari sebagian kalian yang belum tahu, bahwa Jepang memiliki empat musim yang bergantian, yaitu Musim Semi (Spring, Haru, 春 ), Musim Panas (Summer, Natsu,夏), Musim Gugur (Autumn, Aki, 秋 ), dan Musim Dingin (Winter, Fuyu, 冬). So pasti, buat kalian yang tinggal di negara Tropis berharap juga kan bisa ngerasain gimana sih suasana dinginnya musim salju di sana, atau gimana rasanya melihat bunga dan daun berguguran di sana, atau juga gimana rasanya berpiknik ria di bawah bunga Sakura di saat musim semi di sana. Saya pun begitu. I hope i get it. Saya teringin sekali bermain ice skating pada saat musim dingin atau berkunjung ke musium bersejarah yang dipenuhi bunga-bunga sakura di sekelilingnya pada saat musim semi.

Kenapa Harus Jepang?

Banyak yang harus kalian tahu. Jangan cuma bisa mendengar dari mulut orang saja. Kalau kalian bertanya: Apakah Jepang punya kereta tercepat? Ya, memang benar. Apakah Jepang punya banyak tempat bersejarah? Ya, memang benar. Apakah Jepang punya budaya yang sangat unik? Ya, memang benar. Apakah Jepang jago bikin Anime yang keren? Ya, memang benar. Semuanya benar, dan kalian sebisa mungkin harus membuktikan itu semua dengan catatan perjalanan kalian sendiri. Saya yakin, kalian akan terngiang-ngiang setelah berhasil menjelajahi Negri Sakura ini. Teringin tahu lebih banyak lagi tentangnya, teringin lebih dekat lagi (maybe, ingin tinggal di sana) dan bahkan mungkin berniat untuk melakukan perjalanan semacam itu lagi. Bukan hanya ke Jepang, melainkan ke berbagai negara di belahan dunia yang lainnya.

Kembali ke pertanyaan, kenapa harus memilih Jepang sebagai tujuan wisata? Saya yakin kalian sudah pasti punya jawaban masing-masing. Entah karena penasaran sama Kereta Super Cepatnya, atau mungkin pengen ketemu sama pembuat Animenya (Anime: like One Piece, Doraemon or others), atau mungkin ingin menikmati langsung peninggalan budayanya (seperti rumah kuno Jepang, baju Kimono Jepang, aksara Kenji, belajar langsung bahasa Jepang, mengamati langsung gaya bahasa dan gaya tubuhnya), atau barangkali ingin menikmati langsung makanan khasnya (sushi, ramen or others), atau mungkin juga penasaran akan tempat-tempat bersejarah yang ada di dalamnya. I think so like that. Saya yakin, semua punya impian untuk mengunjunginya secara langsung.

Makanan Khas Negeri Sakura
Beberapa Spot Yang Ingin Saya Kunjungi Selama di Jepang

Sebenarnya, kalau kita mau travel ke negara lain seperti misalnya ke Jepang, harus melihat season dulu. Kira-kira di sana lagi musim apa. Ya kali, kalian pengen lihat bunga Sakura, tidak tahunya orang-orang di sana sedang merasakan dingin-dinginnya musim dingin (musim salju tapi pas lagi dingin banget), ya kan gatot jadinya. Alias Gagal Total! Mana ada Sakura di musim Salju. Nah, untuk mengeceknya kalian bisa search di google. Saya yakin banyak kok yang membahas kapan dimulai dan berakhirnya (pergantian) musim di Jepang. Seperti yang saya jelaskan di paragraf awal bahwa Jepang memiliki empat musim. Tidak seperti di negara kita (negara iklim tropis) yang hanya memiliki dua musim saja yaitu Musim Panas dan Musim Hujan.

Untuk menentukan spot, kita melihat musim yang sedang berlangsung. Mungkin untuk memudahkan kalian mencari spot apa saja yang wajib dikunjungi di empat musim itu, saya akan bahas sedikit di sini. Ya, untuk pembahasan lebih panjangnya lebih baik kalian datang saja langsung ke sana atau do'akan saya semoga bisa bisa ke sana secepatnya agar saya bisa me-riview apa saja yang ada di negeri yang tersebut "Negeri Matahari Terbit" ini. Hehe. Biar bisa langsung bersentuhan dengan musim dan objek wisatanya kan?

Jika kalian ke sana pada Musim Dingin, Winter, Fuyu, 冬 (suhu sekitar -3°C), jangan lupa ke Gala Yuzawa. Ini merupakan salah satu spot yang ingin saya kunjungi selama di Jepang. Kenapa? Karena di sinilah semua orang bisa seutuhnya menikmati musim salju, dengan bermain Ski, naik kereta gantung, snow boarding, ice skating atau Onsen (pemandian air panas) di Hokkaido. Selain itu juga saya ingin merasakaan Oshogatsu (perayaan tahun baru) dan Festifal Kamakura di Yokote, Akita.


Saya juga ingin pergi ke tengah kota, untuk menyaksikan langsung bagaimana wajah-wajah gedung sang pencakar langit jika salju menggenangi raut dinding dan jendela mereka. Secara, selama ini yang saya tahu gedung-gedung di sana selalu dalam keadaan mengkilat saat musim panas, gugur atau semi. Jadi ngebayangin, betapa licinnya jalanan yang dipenuhi es di sana.


Selain itu juga, saya ingin pergi ke Sapporo untuk menyaksikan patung-patung es yang mengkilat seperti bola kristal, yang sengaja dipahat dalam ajang Memahat Es tingkat Internasional (festival terbesar musim dingin) di Hokkaido. Untuk gambarnya bisa kalian search di google yah. Enaknya musim dingin ya begitu, bermain-main dengan salju, bikin bola-bola salju, boneka salju, main ski seharian (badan beku kali ya). Ya, nikmat banget deh sepertinya. Bisa merubah kulit saya jadi kayak orang Korea juga kali ya, mulus putih bersih. Hehe.


Jika kalian pergi ke sana pada saat Musim Panas, Summer, Natsu, 夏 (suhu  bisa mencapai 35°C), kalian bisa kemana saja. Tapi bisa dibayangin kan, betapa panasnya ketika keluar rumah. Untuk spot ter-eksisnya, kalian bisa pergi ke Adachi, Tokyo. Ini juga merupakan salah satu spot yang ingin saya kunjungi selama di Jepang. Jika kita ke sana pada saat Summer, maka kita akan menemukan Summer Festival dengan mencicipi berbagai macam makanan enak di sepanjang jalanan (food street), tapi hanya berlaku dua hari katanya, kalau untuk hari selanjutnya lebih dominan menikmati alkohol yang ada di cafe-cafe sepanjang jalan. Dan pada saat summer juga kita bisa menyaksikan Hanabi (melihat kembang api) dan menemukan banyak penduduk lokal yang memakai Yukata (pakaian Kimono musim panas).
Cafe saat musim panas
Don Bori
Jika kalian kesana pada saat Musim Gugur, Autumn, Aki, 秋 (suhu sekitar 12-23°C), kalian bisa pergi ke Kyomizudera di Kyoto. Di sana kalian bisa menyaksikan Momiji (紅葉) atau dedaunan yang akan berubah warna menjadi kuning, merah, oranye lalu berguguran. Pada saat musim gugur inilah kita juga bisa menyaksikan Tsukimi (melihat bulan purnama) dan Jidai (Festival Jaman), salah satu festival terbesar di Kyoto.

Di sinilah keindahan kota Jepang terlihat mengagumkan, seperti menyaksikan senja di sore hari. Seperti menyaksikan hujan dedaunan yang rimbun. Seperti menyaksikan bohlam-bohlam berwarna merah jingga di seluruh kota. Ya, saya juga ingin menikmati suasana yang seperti ini. Untuk spot pada saat Autumn begini, orang-orang lebih suka mengunjungi kuil-kuil atau taman-taman yang di sekelilingi pohon berguguran. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa search di google ya. Spot terbaik saat musim gugur di Jepang itu di mana saja.
 

Yang terakhir adalah musim yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu Musim Semi (Spring, Haru, 春 ). Musim di mana kita bisa sepuasnya menikmati O-Hanami, melihat pemandangan Cherry Blossom (Sakura bermekaran). Biasanya, awal musim semi seperti ini ditandai dengan munculnya kuncup-kuncup bunga pohon plum (梅, ume). Lalu jika bunga pohon plum berakhir, maka muncullah kuncup-kuncup bunga Sakura (桜) yang akan bermekaran sangat indah dan cantik. Untuk spotnya, kebanyakan orang-orang Jepang pergi ke kuil-kuil atau ke taman-taman (sama seperti musim gugur) untuk menikmati pemandangan Cherry Blossom. Kau saya ke sana mungkin ingin mengunjungi beberapa tempat bersejarah dan menyaksikan Festival yang ada pada musim itu.

 
Selain ber Hanami ria, biasanya orang-orang Jepang merayakan Festival Hinamatsuri. Di mana pada saat festival ini berlangsung, kebanyakan rumah orang Jepang dihiasi oleh dekorasi boneka yang berpakaian bangsawan+Shirozake (semacam shochu (sake Jepang), jenis sake yang dibuat dari beras dan kouji beras (ragi), yang kemudian difermentasi selama kurang lebih 1 bulan yang ditumbuk kasar. Berwarna putih keruh, lengket dan manis, kadar alkoholnya hanya sekitar 9%)+Chirashizushi (makanan yang dibuat dari bahan sumeshi (nasi bercuka untuk membuat sushi) yang di atasnya diberi sedikit irisan telur dadar (kinsitamago), udang, dan belut. Makanan ini disajikan pada hari-hari tertentu)+Hamaguri (kerang bercangkang dua), dengan harapan anak-anak perempuan mereka terus tumbuh dan berkembang dengan baik.

Pada saat itu, ada juga yang merayakan festival Hinamatsuri dengan memakaikan anak perempuannya baju Kimono. Kalau saya sih teringin berkunjung ke Kuil Hokyoji (Ningyo no Tera/ kuil boneka) yang terletak di Distrik Kamigyo, Kota Kyoto. Saya ingin melihat boneka-boneka yang dipamerkan pada saat Hinamatsuri. Katanya sih serem, karena kebanyakan boneka disimpan disitu. Widiw, jadi merinding!


Spot yang terkenal pada saat musim Semi di Jepang, selengkapnya bisa kalian cek di sini ya :)

Bagaimana Moda Transportasi di Jepang?

Untuk memudahkan masyarakat jepang melakukan aktifitas kesehariannya, baik pergi-pulang kantor, pergi ke sekolah, jalan-jalan, pergi ke luar kota, pergi ke luar negeri, maka di sana tersedia berbagai macam alat transportasi, mulai dari sepeda, mobil pribadi, taksi, bus, kereta api (lokal, express, super express, shinkansen), kapal Ferry dan Pesawat.

Shinkansen

Siapa pun ingin memulai dan mengakhiri pekerjaannya dengan cepat. Maka tak heran jika mereka lebih sering memilih Shinkansen untuk melakukan trip antar kota demi pekerjaan, keluarga, sahabat, teman seperjalanan, dan lain sebagainya. Kereta ini mampu berlari dengan kecepatan super yaitu 320km/jam. Seperti contoh bahwa jarak stasiun Tokyo ke Shin-Osaka adalah 515.4 km dan jika kalian menggunakan kereta Shinkansen ini, kalian hanya menempuh perjalanan dalam waktu kurang dari 2 jam saja. Hebat kan? Hebat lah pastinya. sayang di negara kita masih belum punya. Padahal kereta ini sudah lahir pada tahun 1964 di sana. Bisa dibilang kereta Shinkansen ini adalah saingannya pesawat dalam melakukan perjalanan antar kota. Hayo, pilih yang mana? Pesawat atau kereta super cepat ini?

Shinkansen ini biasanya melayani perjalanan seseorang dari sembilan rute (Jepang Utara- Selatan), yaitu: Tohoku (membentang 647,9 km antara Tokyo sampai Shin-Aomori. Menghubungkan kota-kota besar di utara Tokyo termasuk Utsunomiya, Koriyama, Fukushima, Sendai, dan Marioka), Akita, Yamagata, Joetsu, Nagano, Tokaido, Sanyo, Kyushu (menghubungkan Hakata dan Kagoshima-Chuo. Beroperasi antara Shin-Yatsushiro dan Kagoshima-Chuo), dan Chuo. 


Futsu / Kereta Biasa & Kyuukou / Kereta Express

Selain Shinkansen, jepang juga ada kereta biasa dan express yang melayani rute yang sama. Bedanya kalau kereta Express ini tidak berhenti di setiap stasiun atau bisa dibilang hanya berhenti di stasiun yang diperkirakan penumpangnya agak ramai saja dan juga kereta express punya kecepatan yang agak lebih cepat daripada Futsu / kereta biasa. Kalau untuk harga tiket, keduanya membandrol harga yang sama. Jadi bisa dibilang, kalau naik kereta express kita bisa sampai tujuan lebih cepat daripada naik kereta biasa. Yah, tergantung selera, kalian pilih yang mana.

 

Chikatetsu / Kereta Bawah Tanah

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang mencolok antara Chikatetsu dengan Futsu atau pun Kyuukou. Hanya saja Chikatetsu melalui jalur bawah tanah, dan Chikatetsu pun ada yang biasa dan ekspress. Tapi sensasi saat naik chikatetsu terasa sekali (maybe, kalian takut kalau sewaktu-waktu terowongan yang di lewati bakalan longsor).Selain itu, kalau kita naik Chikatetsu kita bakal mendengar suara-suara kereta yang menggema dan yah, maybe kita tidak bisa tidur nyenyak seperti halnya naik Futsu ataupun Kyuukou. Tertarik naik Chikatetsu? Boleh saja.


Bus

Menurut saya, bus di sana merupakan alat transportasi yang paling sangat dibutuhkan. Ketika kereta sudah bikin uyel-uyelan dan bosan dengan keribetan. Bus bisa kita temui di mana-mana dan hampir 24 standby. Supirnya juga ramah-ramah. Tidak seperti di Indonesia, supir kopaja sering ugal-ugalan dan biasanya acuh.


Mobil dan Sepeda

Selain kereta dan bus. Orang jepang biasa mengendarai mobil, tapi tidak sebanyak di Indonesia meski harga mobil di sana tidak terlalu mahal. Dikarenakan pajak parkirnya yang sangat mahal, jadi orang jepang biasa mengendarai sepeda atau alat transportasi umum. Coba di Indonesia diterapkan seperti ini. Pasti macet tidak akan separah sekarang ini. Bikin mumet!



Taksi

Sepertinya orang Jepang kurang begitu tertarik kalau naik taksi, soalnya tarif taksi lebih mahal dari alat transportasi umum. Mungkin lebih sering dipakai sama turis kali ya. Soalnya turis lebih merasa aman jika ke Hotel atau ke tempat peristirahatan dengan menggunakan taksi (tidak ribet dan tidak uyel-uyelan).



Pesawat

Untuk memudahkan perjalanan orang lintas kota yang agak jauh, orang Jepang juga terkadang menggunakan pesawat, untuk kepentingan bisnis, atau liburan ke luar negeri. Sehingga bisa diitung, di Jepang ada sekitar 98 bandara. Tapi yang lebih banyak dikenal adalah Bandara Internasional Chubu Centrair di Nagoya, Bandara Internasional Kansai yang terletak di Osaka, dan Bandara Internasional Narita di Tokyo.

 

Yang Harus Dipersiapkan Saat Mau Travel Ke Jepang

Bagi kalian yang ingin berkunjung atau melakukan trip ke Jepang, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Yang pertama adalah passport, visa turis, tiket pesawat, booking tempat tinggal (bisa hotel atau yang lainnya). Yang kedua adalah peralatan travel seperti Koper, Baju, Make Up, Kamera, Pocket Wi-Fi, Sepatu, dan hal-hal lain seperlunya.

Jika kalian belum punya passport, kalian bisa membuatnya secara online. Untuk lebih jelasnya kalian bisa klik di sini ya :) Nah, buat kalian yang sudah punya passport, langsung saja mengajukan Visa ke Jepang. Untuk melihat persyaratannya, kalian bisa langsung ke website Kedutaan Jepang. Kalau kalian ke sana cuma trip atau travel doang mah saya sarankan pilih no. 4 saja. Visa Kunjungan Sementara untuk Kunjungan Wisata dengan Biaya Sendiri. Lalu, apa saja yang harus dilengkapi untuk mengajukan visa Turis ke Jepang?

  • Paspor
  • Formulir permohonan visa. [download (PDF)] dan Pasfoto terbaru (ukuran 4,5 X 4,5 cm, diambil 6 bulan terakhir dan tanpa latar, bukan hasil editing, dan jelas/tidak buram)Foto kopi KTP (Surat Keterangan Domisili)
  • Fotokopi Kartu Mahasiswa atau Surat Keterangan Belajar (hanya bila masih mahasiswa)
  • Bukti pemesanan tiket (dokumen yang dapat membuktikan tanggal masuk-keluar Jepang)
  • Jadwal Perjalanan [ download (DOC)] (semua kegiatan sejak masuk hingga keluar Jepang)
  • Fotokopi dokumen yang bisa menunjukkan hubungan dengan pemohon, seperti kartu keluarga, akta lahir, dlsb. (Bila pemohon lebih dari satu)
  • Dokumen yang berkenaan dengan biaya perjalanan: Bila pihak Pemohon yang bertanggung jawab atas biaya
    * Fotokopi bukti keuangan, seperti rekening Koran atau buku tabungan 3 bulan terakhir (bila penanggung jawab biaya bukan pemohon seperti ayah/ibu, maka harus melampirkan dokumen yang dapat membuktikan hubungan dengan penanggung jawab biaya)
Hemm, lumayan ribet juga ya? Saran aku sih kalau kalian memang butuh ngurus Visa yang tidak pakai ribet, mending pakai H.I.S Travel aja. Kenapa? Karena, H.I.S Travel bukan sekedar agen travel yang menyediakan Tour Package; paket travel ke dalam dan luar negeri saja, tapi juga menyediakan segala macam kebutuhan sang Traveller, seperti booking ticket, JR Pass, Sewa Wifi Jepang, dan juga Sekolah (kursus) bahasa & Homestay. Ya, agen ini memang sudah banyak yang mengakui kehebatannya karena sudah banyak yang dibantu dalam trip domestik dan internasional. Dan semua produk yang ditawarkannya benar-benar membantu para Traveller dalam menikmati tripnya.

http://his-travel.co.id/

Serius pas saya lihat webnya, ini agen benar-benar bikin saya terkagum-kagum. Kenapa? Karena lengkap banget guys! Kalau kalian belom percaya. Silakan aja cek di sini. Jangan jingkrak-jingkrak ya! Jangan norak! Memang benar, H.I.S Travel memang bikin semangat jalan-jalan ke mana pun. Dan yang bikin aku kaget juga, ternyata H.I.S Travel juga menyediakan paket Umroh loh! Kurang apalagi coba? Udah deh, jangan coba-coba move on darinya. Hehe.

http://his-travel.co.id/

Untuk paket liburannya juga murah banget. Ke Gala Yuzawa Ski (contohnya) aja cuma 2,9 juta. Sudah kalian lihat kan, betapa menariknya Gala Yuzawa pas musim dingin (saya bahas di atas, paragraf Winter). Itu untuk Personal Package ya guys! (lebih detailnya klik di sini) Kalau untuk Tour Packagenya bisa kalian baca selengkapnya di sini

Buat kalian yang masih bingung mau pesen Hotel atau tiket Pesawat saat mau keliling kota di Jepang, kalian bisa langsung meluncur ke website HAnavi ya guys. Di sana kalian bisa dengan gampang menemukan tiket pesawat dan booking hotel sesuai keinginan kalian.

Apa itu HAnavi?

http://his-travel.co.id/japan-tour-hanavi

HAnavi adalah kolaborasi khusus antara H.I.S Travel dengan ANA (All Nippon Airways), salah satu pioneer maskapai penerbangan di Jepang. HAnavi dirancang khusus untuk wisatawan asing yang datang ke Jepang. HAnavi menawarkan kepada kita paket Tiket Penerbangan Domestik + Hotel dengan konsep LOW PRICE. Kamu dapat memilih apakah ingin berangkat dari Tokyo atau dari Osaka.

Kenapa Harus HAnavi?

http://www.hisgo.co.id

1. Kita bisa menghemat waktu di perjalanan, dengan naik pesawat dan dengan jadwal penerbangan yang dapat kita pilih sesuka hati kita.
2. Kita juga bisa mendapatkan paket tiket penerbangan domestik + hotel dengan diskon besar-besaran.
3. HAnavi juga menyediakan beragam pilihan kombinasi jaringan domestik dan hotel sesuai dengan rencana kita. HAnavi menawarkan 800 penerbangan dan 3500 hotel yang bisa kita pilih sesuka hati kita.

Nah, sebelum saya mengakhiri cerita soal Jepang, saya mau cerita juga hal yang paling saya suka dari H.I.S Travel yaitu JR (Japan Rail) Pass-nya dan Pocket Wifi-nya.

http://his-travel.co.id/japan-tour-hanavi

Japan Rail Pass atau biasa dikenal dengan JR PASS adalah tiket khusus yang berlaku untuk Tourist/ Wisatawan dari luar negeri seperti kita ini yang mengunjungi Jepang untuk melakukan Trip atau wisata.Nah, JR Pass ini bisa kita pesan/ kita beli dari Indonesia. Lebih tepatnya kalian bisa beli JR PASS ini dioutlet H.I.S Travel terdekat, sesuai domisili anda di Indonesia. Setahu aku sih H.I.S Travel sudah ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Untuk lebih jelasnya kalian bisa mengunjungi JR PASS H.I.S Travel website. Bisa dibilang, JR PASS ini berfungsi sebagai tiket untuk naik bus dan kereta api di Jepang. Jadi kalian tidak perlu ribet beli tiket dan harus ngantri.

Yang kedua mengenahi Pocket Wifi yang disediakan H.I.S Travel dan bisa kita bawa langsung dari Indonesia untuk keperluan internetan di Jepang. Di sini, H.I.S Travel menyediakan dua kategori penyewaan Wifi yaitu, Light Plan dan Unlimited Plan. Untuk lebih detailnya kalian bisa klik salah satu banner yang ada di bawah ini:

http://his-travel.co.id/wifi-light-plan


Nah, bagaimana guys? Mantap bukan? Segala keperluan Travel bisa kalian dapatkan secara lengkap hanya dengan H.I.S Travel dan HAnavi. Tanpa harus ribet segala beli tiket di mana, sewa Wifi dimana, booking Hotel dimana, beli JR PASS di mana. Jadi kita bisa menikmati langsung keindahan Jepang yang sesungguhnya. Semoga kalian suka dengan postingan saya hari ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenahi HIS Travel bisa ke websitenya langsung di www.his-travel.co.id atau melalui Facebooknya di sini.
Happy Traveling guys ! :)

Disclaimer:
-Semua tulisan di artikel ini murni hasil pemikiran saya setelah baca dari beberapa artikel (search google) mengenahi Jepang dan bersumber dari website resmi H.I.S Travel. No plagiarism! Tulisan ini diikutsertakan lomba HIS Travel Amazing Sakura 2017. (bisa klik banner yang ada di sidebar blog) 
-Untuk foto semua bersumber dari search google image, keywords: Jepang, Musim di Jepang, Transportasi di Jepang, Amazing Japan. Kemudian saya edit filternya atau saya jadikan infografis konten :)

Regards,
Cory Pramesti


30 comments:

  1. Jadi pengen ke jepang deh dg naik kereta cepatnya smbil liat bunga sakura di musim semi pasti sru banget buat berlibur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Sebentar lagi juga musim semi, bulan Maret depan. Jadi pengen liburan ke sana ya :) Btw, kok namanya unknown siapa ya? Sayang banget saya nggak bisa nyapa nama kamu :)

      Delete
  2. Keren bu pram !!! Semangat terus !!!

    ReplyDelete
  3. Jepang memang keren dek buat ngetrip. Banyak tempat wisatanya. Baru tau juga kalo HIS Travel menyewakan Wifi Router buat ke Jepang. Jadi pengen travel ke Jepang nih :) Nice infonya de..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya kak. Aku juga baru tau kalau HIS sehebat itu. Thanks kak admin KOPRI PB PMII udah baca artikelnya. Semoga bermanfaat :)

      Delete
  4. Informasi tentang negeri Sakura Jepang dangat detail, bikin makin pengen segera berkunjung ke negara itu. Infografisnya juga keren dan kreatif mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa, Makasih banyak mas ichsan atas kunjungannya :)

      Delete
  5. Wow amazing...
    Aku harap bisa ke jepang tahun ini 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Semoga terealisasi ya wishlist nya :)

      Delete
  6. Akkk jepang, destinasi impian aku banget. Sayang blm ada dana buat kesana. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, nabung yang banyak dulu mbak Windah :)

      Delete
  7. Kereeeeeen corycory, Doain aku sampe kejepang juga yaa dan ngerasin semua yang kamu tulis disini, mulai dari makanan, tempat wisata sama semua transpornyaa.. Nnti aku bawain shirozake 1buat mu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin semoga ya kakak Wiraaaa :*
      Jangan lupa pesen tiketnya di HIS Travel, beli JR Pass nya juga di situ Soalnya udah lengkap kap banget deh :) Shirozake? Boleh2. Soju dari korea juga boleh hehe

      Delete
  8. Ka ada paket honeymoon gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. For Anonymous: Kalo untuk itu aku kurang tau ya. Maybe, kamu bisa nanya2 langsung ya ke outlet HIS Travel terdekat.
      Alamatnya bisa dilihat di website resmi HIS Travel, ada di artikel :)

      Delete
  9. kerennya punyamu Cory! :D makin mupeng saiah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Sama kok Fii. Punyamu juga kereen.
      Yuks, kita ke Jepang bareng :)

      Delete
  10. Gilaaaa jadi kepengen banget ke Jepang hiks.
    Semoga beberapa dekat Ini kubisa kesampean ke sana :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iyaa riz. Tempat wisatanya bikin mupeng banget.
      Amiin yaa cantik, biar bisa rivew di blog juga :)

      Delete
  11. Good Article :)
    Jadi pengen ke Jepang deh, pengen ketemu ama authors anime favorite gue "DORAEMON" :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks yaa :)
      Iyaaa.. Aku juga pengen ngeliat kuil-kuil yang ada di sana. Sama pengen ngerasain Shinkansen nya :)

      Delete
  12. kalau winter, pastiin ke sapporo ice festival atau ke Shirakawa Go! View saljunya kece tuh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, insyaallah kalau diberi kesempatan buat berkunjung ke Jepang pas Winter mah pasti ke Sapporo mas :)

      Delete
  13. Yaampun keceee! Aku jadi berasa lagi di jepang dan pengen kesana setelah baca postinganmu. Ini salah satu negara yang pengen banget aku kunjungin :')))

    Wah boleh banget ini besok pake jasa HIS Travel. Jadi gampang dan efisien, udah disediain semuanya darisana yak. Nabung dulu deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya mas dikoo. Sama, aku juga pengen banget ke sana.
      Emang kalo pake jasa HIS Travel jadinya efisien banget. Nabung yang banyak yaa :))

      Delete
  14. Boleh nih Jepang masuk wishlist jalan2 tahun ini. Sekalian honeymoon. Hehe. Thanks infonya;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya kak. Selamat ya yang mau honeymoon. Jangan lupa pake agen H.I.S Travel kak, biar nggak terlalu ribet ngurus ini itunya:)

      Delete
  15. Hihihihi kebalik yah, yang disini kangen liburan di Indonesia. Ngomong-ngomong soal kereta, mumpung bisa beli JR Pass, nikmatilah... karena kalo punya KTP sini nggak bisa beli tiket shinkansen harga murah, dan orang jepang sendiri masih banyak yang belum pernah naik shinkansen lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, sini kak balik ke Indonesia.
      Wah, seriusan kak? Kalau gitu mending beli JR PASS dari sini ya. Wah, pantesan waktu itu aku liat postingan temen blogger yang travel ke sana naik Shinkansen, kelihatan sepi kayak nggak ada penumpangnya gitu. Haha. Ternyata gitu alasannya. Thanks infonya kak. Semoga kalo aku kesana bisa ketemu ya sama kak Junita :)

      Delete

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan SPAM, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)

Instagram

I'm Proud to be a part of :