Mulai Membuka Bisnis, Jualan Template Blog


Mulai Membuka Bisnis, Jualan Template Blog - Hei, lama banget saya nggak posting. Hmm, nyesek juga sih sebenarnya. K E N A P A? Tanya kenapa? Pertanyaan yang bagus. Jadi begini, dalam dunia perbloggeran sejak tahun 2015 lalu, saya memiliki jadwal one day one post yang seharusnya bisa direalisasikan dengan baik di tahun ini, tapi ternyata? G A G A L! Kok bisa? Kenapa? Lah, tanya lagi "kenapa". Saya rasa pertanyaan kali ini tidak bagus deh. Kalau gagal ya pastinya saya sedang sibuk atau bingung, gagal ide dan lain sebagainya. Hehe.

Well, saya bingung mau posting apa, jadinya ya sedanya saja. Jangan dibilang postingan cacat! ini sudah berusaha semaksimal mungkin buat deal-dealan sama om idea, dan beginilah jadinya. Sejujurnya isi sedaripada postingan saya kali ini adalah salah satu dream maping yang saya susun semenjak kegagalan bisnis tiga tahun lalu. Woho, lama juga kan? Basi kalau dipikir-pikir. Oke, about what? That's right guys, this is about online shop. Mau bisnis apa buat perempuan penggila pendidikan seperti saya? Oh, paling-paling yang paling tepat adalah jualan buku, dan secara tidak langsung itu mengharuskan saya untuk terus menulis. Yah, ngeblog juga sama saja kan? Tapi, ya bagaimana, mengurus satu blog saja saya masih keteteran. Mana mungkin bisa bisnisan jual buku. Oke, nggausah bilang "Kun Fa Yakun!" deh. Itu yang punya cuma Allah dan saya tidak bisa memaksa.


Dulu banyak yang nyaranin, mending saya buka jasa design aja, atau enggak nulis novel aja, atau enggak, ya.. bla bla bla, yang jelas harus sesuai sama skill saya. Oke baiklah saya terima. Tapi? Bisnis itu bukan hanya sekedar bisnis. Harus punya ini itu dan segala hal yang akan terus mendukung berkembangnya bisnis itu sendiri. Takut gagal, pastinya. Terus berani? Itu harus. Dan keberanian itulah yang baru saya lahirkan satu minggu yang lalu. Tepatnya di akun sosial media saya yang bernama instagram. Di instagram ini, saya sengaja membuat beberapa akun diantaranya @im.corryus [use double "ar"] sebagai akun pribadi saya dan @corryusthemes sebagai akun jualan saya. Nah, pas kamu buka ternyata nihil postingannya. Haha. Sebenarnya niat jualan nggak sih?

Oke,jangan marah dulu. Saya baru pertama kali buka toko online dan titik keberanian saya baru dimulai dari sini. Mau jual apa? Saya bener-bener klepek-klepek kalau lihat toko online di instagram pada kebanjiran order dan followers. Oke, saya putuskan untuk jual template blog, biar penampilan blog saya juga nggak udik. Secara, selama ini penampilan blog saya sering dikomentarin karena templatenya polosan aja. Dan saya pun menyadari, mungkin sembari saya jual template blog, ada alasan kali ya buat mengganti/ mengedit tampilan blog saya biar kece. Nggak mungkin juga kan, seorang designer blog tapi blognya sendiri nggak stylish. Rumpian di mana-mana pasti ada. Dan blog saya itu loh! Ealah, tekanan batin juga buat blogger udik. Hehe.

Fine, saya setuju saja. Toh demi kebaikan diri sendiri dan orang lain, saya musti berubah. Ha-ha.

Wal akhir, saya minta doa restu deh dari kalian semua. Semoga apa yang saya harapkan, apa yang kalian harapkan juga sama-sama saling tercapai, saling mensupport ya! Amin. Semoga kita sebagai generasi bangsa yang ramah dan cerdas semakin hebat menciptakan sebuah karya meski prosesnya cukup menyayat daging dan hati.

Sebagai contoh, saya mendapat orderan dari sahabat saya "nur ashlihah mansur" [click for live demo]
Itu masih belum sempurna, karena dia juga nggak buru-buru, jadi lanjutan untuk mempercantik masih belum selesai. Sedikit penampakannya ada dibawah ini. (don't forget! look at the bottom of her blog, you can see a copyright of mine (corryus theme), thanks )

Thanks for reading :)
Jangan lupa follow dan order!
Untuk selengkapnya, sementara hanya ada di instagram:
IG: @corryusthemes

Atau buat kalian yang sudah kenal saya boleh tanya-tanya via bbm, whatsapp, line, twitter, facebook, ask.fm, atau yang lainnya. Hehehe.

No comments:

Post a Comment

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan SPAM, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)

Instagram

I'm Proud to be a part of :