Jumpa Blogger Bersama "Sun Life Indonesia"



Jumpa Blogger Bersama Sun Life Indonesia - Kemarin Sabtu tanggal 01 Oktober 2016, saya bersama teman-teman komunitas blogger lainnya menghadiri acara Jumpa Blogger Sun Life di Café Cinema XXI Plaza Indonesia. Acara ini membahas dan mengupas habis tentang kesehatan terutama mengenahi penyakit diabetes. Tema yang diambil dalam acara ini adalah Cegah, Obati, dan Lawan Diabetes.

Pukul sebelas siang saya meluncur dengan kecepatan 80 motor Jupiter Z keluaran tahun 2009 dari Ciputat, Tangerang Selatan saya bersama teman sekelas saya, Chichy Siregar berboncengan menuju Jakarta Pusat. Duh, macetnya minta ampun. Panasnya allahu akbar deh, suer.

Dan saya yang biasa berkelana bersama teman-teman (agak norak) saya di ibukota, melintasi jalur Pd. Pinang – Pd. Indah – Blok M – Sudirman – Bundaran HI. Sekitar satu jam lebih saya baru bisa melihat gedung Plaza Indonesia yang berhadapan langsung dengan landmark Bundaran Hotel Indonesia. Jadi, belok kiri saja kalau dari arah Sudirman.

Setelah sampai di depan gedung mata saya mengamati lebih, bahwa mayoritas orang yang masuk ke Plaza rata-rata mengendarai mobil pribadi, nah loh? Saya? Halah, saya mah apa atuh? Cuma butiran debu yang terkibas angin sampai ke ujung sampul kehidupan hedon dan glamouranak Jakarta. 



Dengan muka sok tau, saya membawa motor ke Plaza Indonesia yang ternyata tidak ada ruang buat parkir motor, jadinya ikut nimbrung di jajaran motor dekat sungai samping Plaza. IDR 5rb/ parking.

Sambil me-norak-kan diri, saya mengalungkan Nikon D5000, cekrak-cekrek sejajaran gedung  mewah yang melingkar, berdiri congkak mengkilat dari ujung ke ujung. Ya, cuaca siang itu lumayan mendukung buat motret sempurna, dengan bantuan cahaya alami maksudnya (matahari).
Lobby Plaza Indonesia (Pintu Masuk)

Dari parkiran motor saya berjalan kaki menuju lokasi acara. Ternyata Café Cinema XXI ada di lantai enam. Saya berputar-putar pusing mencari escalator, kira-kira di mana anak tangga berjalan yang akan membawa kami ke lantai enam. Pikiran saya berargumen, gedung ini pastinya khusus buat orang-orang kapitalis. Kaum proletar seperti saya tentunya tidak cocok menapakkan kaki di sini. Kebanyakan turis asing berkulit putih berlalu lalang dan saya yakin ini bukan bule buatan lokal. Dari logat bahasanya saja tidak saya temukan bahwa mereka orang Indonesia. Ya, mugkin inilah department store khusus orang-orang berduit (read: bukan rupiah). Tapi saya tetap, menikmati perjalanan saya menuju lokasi acara.


Sesampainya di lokasi, saya lumayan cengok. Kok ya ndak ada orang yang saya kenal sebelumnya. Yang saya kenal waktu acara blogger sebelumnya bernama mbak Ria Buchari. Salah satu anggota KEB, BP, dan BM. Sudahlah, saya putuskan sok percaya diri saja. Maklum, saya terbilang blogger paling muda. Karena yang lain kebanyakan sudah berumah tangga semua sedang saya masih semester satu di bangku perkuliahan. Jadi, ah abaikan!

Saya bersalam-salam sama peserta lain. Pura-pura kenal saja, dan ada juga yang sok kenal ternyata. “Ingat nggak, siapa saya? Saya tahu mbak Cory loh, kok mbak lupa sama saya ya?” Alhasil saya Cuma tersenyum, tanya nama lagi. Siapa tahu memang saya yang lupa. Anyway, kita pernah ketemu di mana ya mbak? Emm, Ada deh! Jawaban yang sulit dimengerti. Baiklah!

Acara ini dibuka oleh mas presenter yang lucu dan gemesin. Entah siapa namanya, saya juga penasaran. Lalu disambut dengan pengenalan Sun Life Indonesia sekaligus peresmian acara oleh mbak Elin Waty yang cantik dan seksi. Lalu dilanjutkan dengan materi pertama mengenahi diabetes dari Kementrian Kesehatan ibu dr. Lily S Sulistyowati, MM dan dilanjutkan lagi materi diabetes oleh Prof. Sidartawan Soegondo, MD, PdD, F.A.C.E. yang sudah berusia lanjut namun masih tetap bugar dan ganteng. Setelah pemaparan selesai, lanjut sesi tanya jawab yang mengharukan. Diabetes bisa dibilang sukses membuat orang satu forum meneteskan air mata ketika mendengar kisah mereka yang menyandang maupun calon penderita.

Sambutan dari Sun Life Finansial Indonesia
Dr. Lily S Sulistyowati menyampaikan materi diabetes
Terakhir, acara ini dimeriahkan oleh tiga pemenang  door prize, lima voucher belanja, tiga tweet live terbaik, juga satu pemenang Grand Prize (Smartphone Samsung J1). Dan saya, mendapat banyak ilmu tentang kesehatan, sebuah souvenir cantik dari Sun Life, dan bahagia bisa ketemu langsung para blogger dari berbagai komunitas blogger Indonesia.

Foto bersama mbak Caroline, si pemilik blok www.catatanoline.web.id - pemenang kuis live tweet. Dapat handphone Xiaomi
Dan akhirnya, saya ketemu mbak Ria Buchari juga. Kebiasaan, setiap kali acara sesi paling akhirnya adalah foto-foto. Sebagai kenangan yang tak terlupakan, saya pun berbahagia bisa bergabung di komunitas blogger bersama mereka. 

Foto berdua with Prof. Sidartawan Soegondo, MD, PdD, F.A.C.E
With mbak Nunu Halimi
Foto bareng, mbak nunu, gue, gak tau namanya, mbak eni
Dan maaf kalau yang terakhir fotonya ngeblur. Efek fotografernya yang amatiran dan sempat di goyang-goyang lensa fokusnya (pas motoin). Hehe. Untuk penjelasan mengenahi penyakit diabetes dan cara pencegahannya bisa tunggu postingan selanjutnya. Thank you :)

No comments:

Post a Comment

Hello guys! Thanks for reading this article.
For leaving your comment, please write on the box comment below, then click post/ publish!
Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun ya!
Jangan SPAM, karena bakal dihapus secara otomatis. Thank you :)

Instagram

I'm Proud to be a part of :